10 Rekomendasi Template Optimasi WordPress AdSense Terbaik 2022

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 1

Template atau tema WordPress yang dioptimalkan untuk AdSense tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Dari blog dan tema portal berita hingga majalah online dan template situs web ulasan, ada banyak pilihan dalam template optimasi WordPress AdSense. Namun, satu kesamaan dari semua tema ini adalah kesesuaiannya untuk monetisasi dengan Google AdSense. Semua tema ini mempermudah untuk menampilkan dan mengelola iklan Google AdSense di situs web Anda.

Dalam kebanyakan kasus, Anda cukup memasukkan cuplikan kode yang relevan dari Google ke panel kontrol baru situs web Anda. Kemudian tema akan menangani menampilkan iklan tersebut di lokasi utama di seluruh situs Anda. Dengan menggunakan opsi tampilan iklan yang telah dicoba dan diuji, memilih salah satu tema yang dioptimalkan AdSense ini akan membantu meningkatkan pendapatan situs web Anda.

Fitur lain yang ditemukan di beberapa tema terbaik yang dioptimalkan Google AdSense termasuk pilihan desain dan template beranda berkualitas tinggi untuk halaman dalam situs Anda, opsi dan pengaturan penyesuaian yang tak terhitung jumlahnya, serta beberapa jenis alat pembuat halaman untuk membuat halaman kustom Anda sendiri. Singkatnya, semua tema ini telah dibuat dengan standar tinggi dengan fokus utama membantu Anda meningkatkan pendapatan yang dihasilkan situs Anda sambil tetap menawarkan pengalaman pengguna yang positif.

 

Baca Juga :  Kumpulan Template Blogger Responsive dan Gratis

 

Mengenal Apa Itu Template Optimasi WordPress AdSense

10 Rekomendasi Template Optimasi WordPress AdSense Terbaik 2022
 

Situs web memiliki banyak peluang dalam hal menghasilkan uang secara online. Dari afiliasi hingga eCommerce, banyak orang mencari pendapatan dari menciptakan sesuatu di Internet. Salah satu metode yang paling umum adalah mengoptimalkan AdSense di WordPress. AdSense adalah sistem periklanan dari Google di mana hampir semua orang dengan konten di situs web mereka dapat menghasilkan beberapa rupiah. Pada dasarnya, Anda menampilkan iklan kepada pengunjung dan menghasilkan uang ketika seseorang mengkliknya. Dalam beberapa kasus, Anda bahkan mendapatkan uang hanya dengan menampilkan iklan tertentu.

Saat Anda membuat akun di AdSense, Google memberi Anda kode yang dapat Anda salin dan tempel ke situs Anda. Anda dapat dengan mudah menempatkan kode ini di sejumlah lokasi di dalam WordPress. Namun, Anda harus mengikuti pedoman Google. Anda tidak perlu membuat kode baru setiap kali Anda menulis sebuah konten. Misalnya, Anda dapat membuat iklan yang disebut, “dalam konten” dan menggunakan kode yang sama setiap kali Anda membuat posting atau halaman.

Baca Juga :  Prediksi Algoritma Google Tahun 2022

Jika Anda ingin menempatkan kode AdSense di bilah sisi, Anda dapat melakukannya dengan meletakkan widget “Teks” di area Widget WordPress. Cukup klik tab “Teks” di sebelah kanan, rekatkan kode Anda dan simpan. Tema Anda akan menentukan tempat apa yang tersedia dalam hal sidebar, footer, dan header. Beberapa jauh lebih rumit dengan blok konten dan kontrol. Menggunakan metode drag-and-drop, Anda dapat menggeser widget di sekitar untuk memaksimalkan visibilitas.

Dengan menggunakan kode AdSense, Anda dapat memasukkan iklan langsung ke dalam konten Anda. Ini berfungsi untuk halaman, posting, dan beberapa jenis posting khusus yang mungkin telah Anda instal. Namun akan lebih mudah untuk menambahkan pengkodean jika Anda beralih ke tab “Teks” di editor. Ini bekerja dengan cara yang sama seperti menambahkan gambar dari perpustakaan media Anda. Cukup letakkan kursor di tempat Anda ingin iklan ditampilkan dan tempelkan kode dari Google.

Disisi lain Jika Anda menghubungkan platform AdSense ke akun Analytics, Anda dapat melihat postingan atau halaman apa yang menghasilkan uang paling banyak untuk Anda. Ini sangat berguna karena Anda dapat menentukan konten apa yang paling efektif dalam mengarahkan penonton. Google melakukan banyak upaya untuk mendukung perangkat seluler saat ini. Itu karena sebagian besar lalu lintas online berasal dari perangkat genggam. Saat memilih jenis iklan, Anda harus memilih format yang ingin Anda gunakan di situs web Anda. Ini dapat terdiri dari :

  • Text and display ads
    Ini adalah salah satu cara paling umum dan tradisional untuk menempatkan iklan di situs web WordPress Anda.
  • In-feeds ads
    Ini adalah iklan yang tampil di antara elemen situs Anda. Misalnya, Anda dapat menampilkan satu atau dua iklan di antara daftar produk yang mungkin Anda jual.
  • In-article ads
    Ini adalah jenis iklan yang umum karena sangat cocok dengan konten Anda. Mereka mirip dengan iklan teks and display dengan pengecualian bahwa Anda tidak memiliki kontrol atas ukuran dan opsi penyesuaian lainnya.

Jika Anda baru mengenal AdSense, mungkin lebih mudah untuk memulai dengan “In-article ads” untuk memahami prosesnya.

 

Baca Juga :  Kumpulan Template Blogger Premium untuk Blog dan Website

 

Template Optimasi WordPress AdSense Terbaik 2022

10 Rekomendasi Template Optimasi WordPress AdSense Terbaik 2022
 

Setiap pemilik WordPress ingin memiliki tema WordPress terbaik yang dioptimalkan untuk Adsense di situs web mereka. Maka dari itu di dalam artikel ini telah terkumpul 10 rekomendasi tema-tema optimasi WordPress AdSense terbaik untuk Anda coba.

  1. AccessPress Mag

    Ini adalah template situs web Google Adsense gratis yang sederhana dan bersih. Tema ini sempurna untuk membuat surat kabar, editorial, majalah online, blog, atau situs web pribadi. Tema ini kaya fitur dan sepenuhnya responsif yang menyesuaikan semua ukuran layar dari kecil hingga besar. Ini adalah solusi sempurna untuk blogger, spesialis SEO, desainer, dan jurnalis yang ingin membuat kehadiran online yang kuat.

  2. Divi

    Pembuat Divi menjadikan Divi sebagai tema WordPress yang dioptimalkan AdSense. Divi memahami iklan online dan penempatan iklan. Desainnya yang luar biasa dan tata letaknya yang cantik akan mampu menarik banyak pelanggan dan pengikut. Dengan Divi, Anda dapat tenang mengetahui bahwa kesalahan pengubahan ukuran telah dihilangkan. Memang, konten dan iklan Anda dapat ditampilkan di layar ponsel cerdas, komputer desktop, laptop, dan tablet. Kompatibilitas lintas-browser juga disertakan. Pada dasarnya, Divi adalah solusi fleksibel untuk setiap pebisnis berbakat. Dalam hal kustomisasi, pemilik diberikan kebebasan mutlak. Ada ratusan kemungkinan pengaturan dan opsi untuk halaman Anda. Anda dapat membuat tata letak dari awal, atau mengimpor versi yang sudah jadi. Terlepas dari pilihan Anda, hasilnya akan terlihat luar biasa. Jika Anda ingin mencoba Divi tanpa harus mengeluarkan uang, pengembang menyertakan pratinjau tema langsung untuk Anda.

  3. Gillion

    Gillion adalah tema WordPress AdSense yang luar biasa yang dirancang untuk berita, tulisan, majalah, dan blog. Ini melayani alat komunikasi dengan segala cara. Muncul dengan 7 demo, dukungan premium, dan plugin yang luar biasa. Gillion menggunakan WPBakery Page Builder dan Unyson. Ini juga dilengkapi panel admin yang dibuat untuk membuat pengguna nyaman. Selain itu, Gillion tidak memerlukan pengkodean dan telah dioptimalkan untuk SEO . Tata letak responsif dan menjadikan tema ini ramah seluler dan semua layar dapat disesuaikan. Gunakan palet warnanya untuk menyesuaikan warna tanpa batas dan memperkenalkan hingga 5 halaman blog. Posting dengan 6 format berbeda dan bagikan melalui ikon media sosial terintegrasi. Gillion adalah tema trendi, sederhana, dan halus yang dibuat khusus untuk Anda.

  4. CheerUp

    CheerUp adalah tema WordPress yang sepenuhnya berorientasi pada blog, majalah, dan penulisan cerita. Muncul dengan lebih dari 200 tata letak buatan tangan yang mengagumkan. Anda akan mendapatkannya dengan beberapa demo, dan CheerUp kompatibel dengan semua browser. Gunakan penyesuai langsung dan opsi lanjutan panel admin untuk mengubah berbagai hal dengan cepat dan mudah. Desainnya juga responsif dan retina ready. CheerUp menggunakan grafik resolusi tinggi namun ringan dan cepat.
    CheerUp memiliki banyak gaya header dan footer yang tersedia dengan ikon untuk ditambahkan. Tombol berbagi media sosial dan bilah alat pencarian juga ada. CheerUp bertujuan untuk keserbagunaan dan daya tarik visual untuk membuat pembaca terpesona. CheerUp menampilkan banyak bilah sisi, menu seluler di luar kanvas, dan pengaturan ruang logo, Ini juga kompatibel dengan SEO dan Anda akan dimanjakan dengan banyak tipografi dan ikon untuk dipilih. Ini menggunakan Typekit dan Google Font yang terkenal.

  5. Jevelin

    Jevelin adalah tema blog dan majalah multiguna AdSense WordPress yang penuh warna dan ramah seluler. Fitur-fiturnya mencakup lebih dari sepuluh kombinasi tata letak portofolio yang berbeda dan imajinatif yang dapat Anda impor dengan satu klik untuk menampilkan karya visual terbaik Anda dan pencapaian profesional terbaik. Dengan beberapa hamparan portofolio serta beberapa tata letak item tunggal portofolio yang dapat Anda mainkan, Anda tidak akan pernah kehabisan cara untuk mengesankan audiens Anda.

  6. Webify

    Setelah Anda mengembangkan ruang online Anda ke volume tertentu, Anda mulai melakukan brainstorming pendekatan terbaik untuk memonetisasinya. Dengan tema WordPress yang dioptimalkan untuk AdSense, sangat jelas bahwa Anda ingin menambahkan iklan Google ke situs web Anda. Berkat Webify, alat ini memiliki semua dan segalanya yang telah ditentukan sebelumnya untuk Anda. Webify juga sepenuhnya kompatibel dengan semua plugin modern yang dapat Anda integrasikan kapanpun Anda mau, memperluas proyek online Anda ke wilayah baru. Selain itu Webify responsif, dioptimalkan untuk SEO, dan langsung membentuk kembali ke semua perangkat. Anda dapat membuat halaman yang tepat yang Anda inginkan tanpa kesulitan.

  7. GoodLife

    GoodLife adalah tema WordPress AdSense untuk pengguna yang memahami permintaan pasar. Ini memungkinkan Anda membuat situs web menakjubkan yang pasti akan mengesankan banyak pengunjung. Keseimbangan yang baik harus dicapai dengan iklan, karena terlalu banyak iklan sebenarnya dapat membuat orang enggan mengunjungi halaman Anda. Pemilik sukses menyadari bahwa penempatan iklan adalah faktor terpenting. Untungnya, plugin WPBakery Page Builder memudahkan pemilik situs web untuk mengatur iklan dan menyesuaikan tata letaknya.
    Setelah instalasi, GoodLife akan memiliki jetpack dan integrasi sosial yang sempurna. Profil media sosial diambil dalam interval yang ditentukan oleh administrator. Anda bahkan dapat melacak posisi Anda di peringkat mesin pencari, karena plugin Rankie WordPress. Selain itu, tema ini memiliki plugin essential grid, yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan berbagai format konten dalam grid yang dipersonalisasi. GoodLife juga kompatibel dengan perangkat apapun, berapapun ukuran layarnya. Jadi pastikan untuk mengakses pratinjau tema untuk informasi lebih lanjut.

  8. ZoxPress

    Dengan ZoxPress, Anda dapat mengembangkan situs berita Anda secara luar biasa. Tidak hanya itu, tetapi begitu Anda ingin memonetisasinya, Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan integrasi AdSense. Dengan lima belas demo yang telah disediakan, Anda dapat langsung mulai mengerjakan proyek online Anda. Anda bahkan tidak perlu memiliki keterampilan pengkodean apapun karena ZoxPress sangat ramah bagi pemula. Arallax inline ads, night mode, sticky elements, rich snippets, auto-loading posts, and mega menu hanyalah beberapa dari suguhan yang dicakup oleh ZoxPress. Tentu saja Anda juga dapat memperkenalkan sentuhan kreatif Anda kepadanya dan membuka kebebasan berkreasi sepenuhnya.

  9. TinySalt

    TinySalt adalah tema WordPress yang dioptimalkan untuk AdSense yang eksklusif untuk blogger makanan. Jika Anda ingin berbagi resep lezat Anda dengan dunia, TinySalt adalah alat yang tepat untuk mewujudkannya. Muncul dengan banyak sampel halaman rumah yang menakjubkan dan tiga ratus pilihan tema yang terus bertambah. Anda dapat dengan mudah mengoperasikannya setelah Anda memulai sentuhan kreatif Anda pada TinySalt. Sistem manajemen resep lengkap, banyak halaman dalam, dukungan video, kompatibel dengan WooCommerce, pencarian instan dan penghitung tampilan, TinySalt benar-benar memberikan banyak fitur yang dapat Anda manfaatkan. Tapi pertama-tama, rasakan langsung dengan mengunjungi pratinjau demo langsungnya.

  10. The Issue

    Salah satu cara terbaik untuk memonetisasi majalah online adalah dengan melakukannya melalui AdSense. Jika Anda sedang dalam proses memulai proyek baru, Anda sekarang dapat mewujudkannya dengan The Issue dan tujuh belas sampel berbeda yang menyertainya. Baik Anda ingin membuat niche atau majalah online umum, The Issue mendukung semua ide proyek yang Anda miliki. Seiring dengan home demo, Anda juga mendapatkan semua tata letak halaman dalam yang diperlukan untuk dipadupadankan. Socal integration, ten header styles, over ten custom widgets, lightbox galleries, complete control over typography and nifty reactions adalah beberapa fitur dari The Issue. Ketika datang ke AdSense, The Issue telah menempatkan lokasi spanduk secara strategis di seluruh desain untuk mendapatkan hasil maksimal darinya.

 

Baca Juga :  7 Rekomendasi Bisnis Rumahan Terbaik Tahun 2022

 

Kesimpulan dan Penutup

Singkatnya, ada banyak peluang untuk penyesuaian style situs Anda dalam tema-tema ini. Artikel ini telah memilih semua tema setelah analisis menyeluruh dari fitur luar biasa yang template-template tawarkan. Dengan banyak ruang iklan dan alat untuk pengelolaan iklan yang mudah, cukup pilih tema berdasarkan kebutuhan Anda dan mulailah mengatur AdSense.

Memilih tema WordPress yang dioptimalkan untuk AdSense sangat penting untuk situs web bisnis Anda. Jadi, jika Anda merasa bingung untuk memilih tema mana untuk situs web Anda, Anda dapat membaca artikel ini, maka artikel ini menyediakan sepuluh tema terbaik di tahun 2022. Selain itu semoga artikel ini juga dapat menjawab pertanyaan Anda terkait informasi template AdSense yang tersedia di pasaran.

Related Post :