17 Fakta Unik Seputar Nama Domain yang Wajib Anda Ketahui

Informasi / 0 | | 0

Dewasa ini, perkembangan dunia teknologi sudah begitu canggih sehingga orang bisa mengakses informasi melalui aplikasi internet. Tinggal ketikkan kata kunci di layar gadget, mesin pencari akan membawa Anda pada tujuan. Tak hanya online shop saja yang membutuhkan nama domain menarik, banyak instansi milik pemerintah atau swasta membutuhkan website untuk berbagai keperluan. Sekolah memerlukan web hosting terbaik untuk membantu menciptakan website berkualitas yang mendukung informasi.

Panduan Memilih Nama Domain

Daftar 17 Fakta Nama Domain Unik di Dunia

Sebelum Anda menentukan nama domain yang akan didaftarkan pada web hosting terbaik, ada baiknya mengetahui dulu 17 fakta unik seputar nama domain yang ada di dunia lho! Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkap berikut ini.

  1. Symbolics.com merupakan nama domain pertama kali didaftarkan pada tanggal 15 Maret 1985
    Menariknya, situs ini masih bisa Anda temukan hingga sekarang lho! Kalau penasaran, Anda bisa langsung meluncur ke mesin pencari internet sekarang juga. Dengan slogan it All Started Here, Anda bakal memiliki wawasan tambahan seputar sejarah internet.
  2. g.cn merupakan nama domain paling pendek di dunia
    Anda pasti tahu bahwa China merupakan negara paling mandiri di dunia ini. Mereka memiliki situs internet tersendiri yang bahkan Google kesulitan memiliki ijin beroperasi di Negeri Tirai Bambu ini. Nah, g.cn merupakan situs milik Google yang dibuat untuk memudahkan user China mengakses situs mereka.
  3. Nama domain terpanjang di dunia adalah http://www.llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwyll-llantysiliogogogoch.info/ Guinness Book pun mengabaikan nama website ini masuk dalam rekor dunia lho! Ternyata nama domain yang masuk dalam rekor dunia tersebut bukan sekadar abal-abal alias asli. Nama domain tersebut merupakan nama sebuah desa di Wales. Unik, ya? Anda tentu tidak akan mendaftarkan nama domain yang lebih panjang di web hosting terbaik demi mengalahkan rekor tersebut, bukan?
  4. Nama domain termahal yang pernah ada adalah vacationrentals.com
    Tahukah Anda bahwa harga domain ini US $ 35 juta pada tahun 2007 oleh Brian Sharples? Brian yang merupakan pemilik HomeAway.co.uk membeli nama domain tersebut hanya karena takut jatuh ke tangan Expedia. Expedia merupakan saingan bisnis Brian Sharples. Ada-ada saja, ya?
  5. Nama domain tiga huruf tidak bisa lagi didaftarkan
    Web hosting terbaik mana saja tidak akan bisa membuat domain dengan tiga nama sebab sudah terdaftar dari seluruh dunia. Sayang sekali, ya? Kalau ingin memiliki nama domain unik tiga huruf, Anda harus membelinya dari orang lain.
  6. Anda tidak bisa mendaftarkan nama domain dengan huruf a contoh nama domain huruf a yaitu a.com, aa.com hingga 63 kali terdaftar
  7. Anda tidak boleh mendaftarkan nama domain example.com, example.org dan example.net serta nama domain localhost.com, invalid.com dan test.com
  8. Anda bisa memilih mendaftarkan nama domain baru TLD .su milik negara yang telah bubar yaitu Uni Soviet
  9. Tahukah Anda bahwa Mark Zuckerberg membeli fb.com seharga US $ 8.5 juta pada tahun 2010?
    Ya, harga domain baru fb.com tersebut jauh lebih mahal dibandingkan Mark membeli nama domain facebook.com seharga 200 ribu dollar pada tahun 2005 lalu. Sebuah angka yang cukup fantastis untuk nama domain yang bagus, bukan?
  10. Tahukah Anda bahwa pendaftaran nama domain gratis hanya terjadi sampai tahun 1995?
    Ya, kini Anda bisa mengetahui bahwa web hosting terbaik mematok tarif untuk pendaftaran sebuah nama domain berkualitas. Sejak tahun 1995 tersebut, Network Solutions diberikan wewenang untuk menarik biaya pendaftaran nama domain baru.
  11. Negara Nigeria merupakan negara yang pernah mengeluarkan uang sebesar US $ 40.000 untuk mencatatkan nama TLD .ng. TLD yang dimiliki Nigeria ini begitu terkenal meski pada bulan April 2013 lalu, TLD .ng sudah memiliki harga setara dengan TLD lain.
  12. Semua negara yang ada di dunia memiliki ccTLD masing-masing termasuk benua Antartika
    Ya, benua Antartika yang tidak dihuni pun memiliki TLD sendiri yaitu .AQ. sedangkan Indonesia memiliki ekstensi .ID yang bisa Anda gunakan untuk mendaftarkan nama domain pada web hosting terbaik.
  13. Anda tidak bisa mendaftarkan nama domain Ahh
    Meski ngotot dan memaksa nama domain Ahh pada web hosting terbaik, Anda tidak akan bisa mendapatkannya. Hal ini disebabkan perusahaan besar Coca Cola telah memborong semua nama domain Ahh sampai 62 kali h. Apa saja yang Anda tulis dengan kata Ahh seperti ahh.com, ahhh.com , ahhhh.com bakal meluncur ke situs resmi Coca Cola.
  14. Mika Mann merupakan lelaki yang mendaftarkan 14.962 nama domain hanya dalam kurun waktu 24 jam saja
  15. Tahukah Anda bahwa situs yang digemari khalayak Youtube didirikan pada tanggal 14 Februari 2005?
    Saat launching perdana, situs Youtube memiliki nama Utube.com yang merupakan situs pipa industri.
  16. Skype berawal dari nama domain Skyper atau singkatan dari Skye peer to peer
    Nama Skype menjadi seperti sekarang karena ada orang yang mendaftarkan nama Skyper lebih dulu pada web hosting terbaik. Kini, Skype menjadi aplikasi fenomenal tanpa huruf r seperti yang kita kenal.
  17. Anda tidak bisa memiliki nama domain tertentu

Layanan Domain Murah Indonesia

Fakta menarik dan unik seputar nama domain di atas wajib Anda ketahui sebelum menentukan nama domain terbaik untuk sekolah atau instansi. Daftarkan segera nama domain pilihan Anda sekarang juga di web hosting terbaik. Dijamin Anda akan mendapatkan SSD performa tinggi, konfigurasi dan proses yang mudah dan efisien. Tunggu apa lagi, yuk miliki nama domain terbaikmu!

Related Post :

popup image