3 Cara Untuk Mengatasi Kemalasan

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Setiap orang harus mengatasi kemalasan pada suatu waktu dihidupnya. Banyak orang yang belum pernah menemukan cara yang benar untuk mengatasi kemalasan dan selalu menyerah kemudian hidup dalam kemalasan. Ada beberapa cara untuk mengatasi kemalasan.

Jika kamu ingin meraih sesuatu yang hebat pada hidup mu, maka kamu harus bisa mengatasi pikiran malas tersebut dan belajar cara untuk menjadi lebih termotivasi dan sedikit malas.

Berita bagusnya ialah kamu dapat mengambil langkah cepat dan efektif untuk mengatasi kemalasan dan menjadi orang yang yang benar – benar termotivasi.

Pada artikel kali ini kalian akan belajar 3 cara paling efektiv untuk benar – benar termotivasi untuk meraih tujuan yang kalian impikan.

Dengan mempunyai gambar yang konkrit di pikiran mu tentang apa yang ingin kamu capai, kamu telah membuat sebuah target untuk keinginan mu.

Bekerja menuju tujuan yang divisualisasikan

Bekerja menuju tujuan yang divisualisasikan biasanya selalu lebih efektiv dibanding bekerja dengan ambisi yang abstrak. Contoh jika kamu ingin menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal make kamu harus menetapkan tujuan seperti ini

Aku ingin turun berat badan 20 Kg dalam 2 minggu

bandingkan dengan ambisi abstrak yang sangat umum berikut

Aku ingin lebih kurus dan terlihat lebih baik

Karena tidak ada tujuan yang konkrit, kamu akan susah untuk mencapai tujuan tersebut. Coba visualisasikan bagaimana kamu akan mencapai tujuan tersebut dan apa yang akan kamu lihat ketika kamu mencapai tujuan tersebut.

Gunakan vision board

Vision board ialah dimana tempat kalian mengumpulkan berbagai macam gambar dan tulisan berisi tujuan yang ingin kalian capai. Kalian bisa mengisinya dengan hal – hal seperti :

  1. Mempunyai mobil baru
  2. Pangkat lebih tinggi
  3. Mendapatkan promosi jabatan

Jika kamu pecinta photoshop kamu bisa membuat vision board secara digital dengan cara menggabungkan gambar yang berhubungan yang kamu temukan secara online.

Catat setiap langkah yang dilakukan

Kamu harus mulai mencatat apa tujuan mu, apa yang kamu lakukan tiap hari untuk mencapainya, dan seberapa jauh lagi kamu mencapai tujuan tersebut. Contoh jika tujuan mu ialah menyelesaikan lari untuk 10 Km maka catatlah latihan apa saja yang telah kamu lakukan tiap harinya untuk mencapainya dan seberapa jauh lagi kamu dari tujuan tersebut.

Related Post :

popup image