3 Fokus Utama Digital Marketing

Business, Marketing / 0 | | 0

Baik pemasaran offline maupun online memiliki target yang harus dituju. Semuanya berkaitan dengan peningkatan jumlah penjualan produk yang dijual. Dalam hal ini, digital marketing lebih efektif meningkatkan profil jauh berkali-kali lipat lebih banyak daripada menggunakan pemasaran konvensional.

Hal tersebut dikarenakan ada 3 fokus utama digital marketing yang perlu perhatikan. Diantaranya adalah :

Baca Juga : Trik Meningkatkan User Experience dalam Digital Marketing

1. Meningkatkan display mobile

Penyediaan aplikasi yang digunakan untuk digital marketing bukan hanya pada website yang  diakses lewat komputer saja, melainkan juga yang bisa di akses lewat mobile phone atau gadget atau smartphone. Display ini kaitannya adalah dengan sisi kemenarikan website. Semakin menarik kemasannya di mobile phone, maka akan semakin banyak peminatnya.

Bukan hanya masalah itu saja, display pun juga harus dibuat otomatis, karena beda merek smartphone akan berbeda tampilannya. Ini dikarenakan sistem operasinya yang berbeda. Untuk itulah, kamu harus membuat tampilan mobil bisa ditampilkan di semua jenis mobile operating system.

2. Menggunakan Native Ads dengan sebaik-baiknya

Ini juga menjadi fokus utama digital marketing. Di mana iklan adalah alat promosi yang paling penting. Iklan adalah alat promosi yang paling efektif. Dengan menggunakan Native Ads ini, iklan tentang perusahaan kamu akan ditampilkan sesuai dengan tampilan pada layar terkait. Ini sangat efektif untuk menyebarluaskan jasa atau produk yang kamu jual

Baca Juga : Tips Memaksimalkan Periklanan Menggunakan Google Adwords

3. Mempertahankan kualitas

Memperhatikan kualitas yang menjadi fokus digital marketing terbagi atas dua hal, yaitu :

a. Kualitas konten

Dalam menyampaikan pemasaran online, media tulisan menjadi hal yang paling banyak dilakukan. Tulisan disertai dengan gambar pun bisa dikombinasikan. Untuk itulah kemudian akan berkaitan langsung dengan konten promosi. Konten ini harus dipertahankan kualitasnya sehingga akan memberikan kesan menarik pengunjung atau konsumen. Penambahan video, gift, atau konten lainnya pun bisa menjadi kombinasi yang apik dalam menghasilkan konten pemasaran yang menarik.

b. Kualitas pelayanan

Pelayanan pun harus dijadikan fokus utama digital marketing. Melalui layanan Live Chat dalam fitur hosting, antara pengunjung dengan admin akan merasakan interaksi yang baik. Kamu bisa menggunakan live chat untuk menjalin komunikasi kapan saja. Pelayanan ini menjadi gerbang utama untuk pengunjung dalam menilai apakah produk kamu bagus atau tidak. Pemilihan hosting yang terbaik pun jangan sampai dilupakan.

Baca Juga : 5 Contoh Konten Terbaik Untuk Promosi Di Akun Sosial Media

Related Post :