3 Keunggulan Menggunakan Data Center atau Pusat Data untuk Perusahaan

Informasi / 0 | | 0

Data center atau sering disebut juga “pusat data” merupakan bagian penting  pada perusahaan. Data center dapat diibaratkan sebuah ‘rumah’ untuk semua data-data yang terhubung melalui server. Untuk membeli data center tersebut, maka harus mengetahui dulu berbagai keunggulannya. Berikut ulasannya :

Baca Juga : Pentingnya Memilih Data Center Lokal yang Andal

1. Hemat Dana

Perusahaan yang sedang bertumbuh,maka akan seiring dengan pertumbuhan data yang akan dihasilkan. Jika kondisinya seperti ini maka akan lebih menguntungkan dengan menggunakan layanan data center. Jika sewaktu-waktu diperlukan, kamu bisa menyimpan data dengan aman. Dan juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk meningkatkan keamanan karena proteksi yang ditawarkan sangat sempurna dan sudah teruji. Banyak perusahaan maupun perseorangan yang memanfaatkan data center untuk memberikan proteksi terhadap file yang sangat penting dan rahasia.

2. Keamanan data tinggi

Proses kerja perusahaan yang sudah menerapkan teknologi, akan membutuhkan tempat penyimpanan data. Data perusahaan tidak bisa disimpan sembarangan. Karena jika sampai terlacak oleh peretas, akan sangat fatal akibatnya. Sebab itulah pusat data didirikan agar bisa dijadikan lokasi menyimpan informasi yang sifatnya penting sehingga tidak bisa dibajak oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, tempat ini juga bisa digunakan untuk menyimpan beberapa aplikasi sehingga pengoperasiannya jauh lebih mudah.

Baca Juga : Mengenal Apa itu GDPR (General Data Protection Regulation) dan Pengaruhnya

3. Performa terbaik

Kamu tidak perlu khawatir jika data perusahaan kamu kena virus, malware, atau bencana alam. Karena, data center memberikan kapasitas besar dalam menyimpan file penting. Data Center juga menjamin semua info tidak akan hilang ataupun rusak. Penggunaannya pun sangat mudah karena disesuaikan dengan kebutuhan.

Setelah mengetahu ketiga keunggulan tersebut, pasti kamu sudah tidak ragu lagikan untuk menggunakan data center?

Baca Juga : Perusahaan Menggunakan Data Center di Indonesia

Related Post :

popup image