5 Tips Ampuh Untuk Tingkatkan Kinerja Dikantor

Serba Serbi, Tips & Tricks / 1 | | 0

Jika ingin menjadi lebih baik untuk melakukan sesuatu hal, cara terbaik untuk memulainya adalah dengan melihat kesuksesan yang diraih oleh orang lain yang sudah sukses terlebih dahulu. Sehingga mendorong diri kita untuk lebih termotivasi agar bisa meraih kesuksesan seperti yang telah diraih oleh orang – orang yang lain. Berikut adalah 5 tips ampuh untuk tingkatkan kinerja di kantor :

Merasa nyaman dengan ketidak nyamanan

Mungkin kalimat ini terdengar asing oleh orang – orang biasa, tapi oleh pekerja kantoran ini terdengar biasa saja. Karena hanya sedikit orang yang bisa meghadapi tekanan saat bekerja. Merasa tidak nyaman umumnya dianggap sebagai kemampuan yang tidak harus diperhatikan. Sebenarnya anda bisa secara khusus mendorong diri sendiri secara fisik dengan mengelola ketidaknyamanan. Misalnya dengan olahraga berat, memilih untuk mengatakan “ya” ketika tubuh dan pikiran meminta untuk mengatakan “tidak”, hal ini akan mengajarkan anda bagaimana bersikap baik dengan ketidaknyamanan dan menunjukkan bahwa Anda mampu bekerja melalui tantangan.

Fokus pada proses yang lebih dari sekedar hasil

Mengadopsi proses pola fikir berarti Anda bisa menetapkan sasaran, mencari tahu langkah-langkah untuk mencapai tujuan yang berada dalam kendali, dan kemudian sebagian besar dapat melupakan tujuan dan fokus utama. Cara ini menunjukkan bahwa Anda harus menilai apakah diri Anda memiliki kekurangan dalam proses menyelesaikan sebuah tujuan. Sebuah proses pola fikir juga memastikan bahwa harga diri Anda tidak bergantung pada kejadian yang berada di luar kendali.

Dengan demikian Anda bisa meningkatkan stamina dan kemampuan untuk bangkit kembali dari kegagalan. Sesuatu yang berasal dari diri sendiri adalah kunci kesuksesan untuk jangka panjang. Cara ini juga bisa membantu menjaga gairah hidup Anda tetap ““armonis” bukan “obsesif, karena gairah yang harmonis terkait dengan kinerja dan kepuasan hidup yang berkalanjutan, sedangkan gairah obsesif terkait dengan kecemasan dan kelelahan.

Bersabar

Yakinlah hari-hari yang awalnya terasa sulit akan menjadi hari-hari yang mudah. Kuncinya adalah pengulangan dan konsistensi. Memang hasilnya tidak akan terwujud dalam semalam atau dua malam tapi akan terlihat dalam beberapa bulan, bahkan beberapa tahun, sama halnya dengan pekerjaan. Tambahkanlah beban pekerjaan Anda, dan bersabar melakukannya, maka hasilnya dapat anda lihat dalam beberapa bulan kedepan akan menjadi lebih baik. Terlalu banyak stres, dan kurang istirahat, maka hasilnya adalah luka, kelelahan, atau kegagalan. Jika stres terasa berlebih, maka perbanyak juga istirahat.

Mengadopsi mentalitas seorang juara

Jika Anda ingin menjadi seorang juara dalam berbisnis, maka Anda harus bisa menghadapi tantangan sebagai berikut :

  • Melihat tantangan adalah sesuatu yang positif sebagai peluang untuk berkembang.
  • Menjadikan sebuah kepentingan di sepanjang hidup mereka, bukan apa yang orang lain inginkan mereka lakukan.
  • Tujuan seorang juara sangatlah sederhana : Agar bisa menjadi lebih baik.
  • Memiliki orangtua yang mendukung tapi tidak obsesif.
  • Terlibat dalam hubungan montoring jangka panjang dan memberdayakan.

Jika Anda sudah bisa memenuhi tantangan diatas, maka Anda berhak/bisa menjadi seorang juara dalam berbisnis.

Strategi self-distancing

Strategi self-distancing memungkinkan Anda untuk melepaskan diri secara emosional dari situasi yang intens, buka wawasan untuk situasi yang lebih bijaksana dalam pengambilan keputusan selanjutnya. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa self-distancing bisa membuat orang  lebih fokus untuk mengingat rincian emosional yang menggugah. Rahasia seorang atlit dunia untuk keluar dari perjuangan adalah melangkah keluar dari diri mereka. Begitu juga dengan Anda yang ingin menjadi seorang pengusaha sukses. Dengan kata lain, cobalah melepaskan dri dari gambaran itu, Anda mungkin akan mendapatkan yang jauh lebih lengkap dan lebih rasional tentang hal tersebut.

Related Post :