5 Tips Mudah dan Cepat dalam Membuat Tiket (Ticket) Bantuan Web Hosting

Diskusi / 0 | | 0

Tiket atau ticket bantuan sudah menjadi salah satu bagian yang diatur jika client pada web hosting mengalami permasalahan. Untuk tiket sendiri biasanya setiap web hosting provider mempunyai aturan yang berbeda beda pastinya, untuk IDcloudhost sendiri, perihal teknis bisa menghubungi tim IDcloudhost melalui Ticket, namun selain itu bisa melalui social media maupun chat yang ada di Website.

Nah kali ini mincloud mau kasih tips nih, kalau kamu memiliki problem / permasalahan apapun mengenai dunia perhostingan bisa selesai dengan cepat dan baik. Biasanya permasalahan muncul ketika ada komunikasi yang tidak lancar diantara dua pihak. Simak yuk tips kali ini biar memudahkan dan menyelesaikan problem kamu!

Baca Juga : Cara Pengajuan Ticket di IDCloudHost

1. Berikan Informasi Rinci Seputar Kamu & Order Kamu

Di awal usahakan sudah memperkenalkan diri dan memberikan informasi detail tentang hosting kamu. Biar tim kita langsung cepat mencari tahu apa masalah kamu ke database kita. hal ini sangat penting karena setiap web hosting provider mempunyai banyak sekali data base yang ada, dengan cara ini kamu akan membantu tim teknis Web Hosting untuk bisa mencari permasalahan yang terjadi pada layanan yang kamu order di Web Hosting tersebut.

2. Kirimkan Bukti dan Detail Permasalahan

Kamu bisa juga memberikan bukti transaksi, bukti akses dalam bentuk screeshoot atau detail lainnya. Jadi tim kita bisa menganalisa dengan akurat. Hal ini untuk menghindari miss communication yang terjadi antara Client dengan Tim Teknis yang nantinya akan membantu menyelesaikan masalah kamu. Jadi kalau pun kamu merasa sudah melakukan tranfer pembayaran dengan benar, ada baiknya kamu menyimpan bukti untuk mengkonfirmasi manual pembayaran kamu. Tapi jangan khawatir sistem pembayaran idcloudhost sudah didesign dengan otomatis dan mudah. (Baca Juga : Sistem dan Metode Pembayaran IDCloudhost)

3. Rinci & Jelas

Ceritakan secara rinci dan info tidak terpotong – potong. Sehingga tim kita bisa mengecek permasalahannya secara menyeluruh. Jika kamu tidak bisa menjabarkan dengan jelas permasalahannya kamu bisa sisipkan juga screenshot permasalahannya ke tim support seperti yang sudah dijelaskan pada point sebelumnya.

4. Memaksimalkan Panduan Diberikan

Terkadang ada beberapa hal yang tim tidak bisa handle, karena termasuk dalam UU privasi. Mau tidak mau tim kita bisa memandu teman – teman melalui panduan yang diberikan. Kamu bisa mendapatkan banyak tutorial dan panduan yang disediakan oleh tim IDCloudhost. dimana Panduan dan blog tersebut dalam kamu cek pada halaman https://idcloudhost.com/panduan/ untuk informasi panduan teknis dan https://idcloudhost.com/blog/ untuk informasi general serta tips dan trik dari IDCloudhost.

5. Memaksimalkan Komunikasi

Ada beberapa cara menghubungi tim kita dengan beberapa jalur. Seputar promo bisa kontak kita melalui media sosial, untuk hal transaksi dapat melalui live chat dan hal lebih rinci bisa dengan tiket. IDcloudhost punya banyak sekali media komunikasi yang kamu manfaatkan, untuk Promo bisa kamu cek pada halaman https://idcloudhost.com/promo/ yang menyediakan informasi lengkap terkait promo web hosting murah dari IDcloudhost.

Gimana tips nya ? Ada usul tips yang ingin kamu tanyain ke mincloud gak nih ? #idcloudhost #cloudhosting #ticket #hosting

Related Post :

popup image