6 Teknologi Populer Tahun 2017

Serba Serbi, Technology / 0 | | 0

Perkembangan teknologi dari hari ke hari mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Dengan perkembanagn tersebut, perubahan dari berbagai sisi. Mulai dari ekonomi, sosial hingga teknologi itu sendiri yang semakin lama semakin canggih. Perkembangan teknologi yang terus meningkat, dapat dilihat dari tren teknologi yang sedang terjadi. Teknologi yang tren di tahun 2017 yaitu:

IoT dan Smart Home Tech

Pernahkan mendengar tentang revolusi yang akan datang, “internet of things”. Iya, kata-kata itu sudah merambak luas di telinga kita. Selain itu, tidak kalah dengan smart home technology. Permasalahan yang terjadi adalah kompetisi diantara para pemain dan jarangnya terjadi kolaborasi. Banyak individu yang memasarkan aplikasinya di pasar, namun mereka hanya berjalan secara sendiri-sendiri. Google, Amazon dan Apple merupakan slaah satu contoh yang menawarkan solusi dari masalah tersebut

Mechine Learning

Mechine Learning telah populer beberapa tahun yang terakhir. Mechine Learning juga muncul untuk membantu meningkatkan algoritma mesin pencarian utama Google

AR ( Augmented Reality) dan VR (Cirtual Reality)

Kita telah melihat beberapa perubahan yang cukup signifikan pada AR dan VR sejak tahun 2016. Sebagai contoh yang terjadi yaitu murebaknya wabah game Pokemon Go, sebuah game AR yang diunduh oleh 100 juta unduhan.

Humanized Big Data. (visual, empathetic, qualitative)

Big data menjadi topik yang sering diperbincangkan 5 tahun belakangan. Kekuatan dari big data adalah data kuantitatif dan numeriknya merupakan suatu kelemahannya.

Physical-Digital Integration

Perangkat mobile tanpa kita sadari telah mempengaruhi kehidupan kita. Sangat jarang kita lihat seseorang tanpa smartphone, yang dapat memberi akses ke informasi tanpa batas di dunia nyata. Merek online seperti Amazon akan lebih memiliki produk fisik, seperti Dash Buttons dan Wallmart yang memiliki fitur digital, seperti store maps dan produk percobaan.

Every On-Demand

Saat ini, kita dapat mendapatkan penghasilan dari berbagai sumber. Salah satu contohnya yaitu aplikasi. Tahun 2017, banyaknya bermunculan aplikasi, seperti aplikasi perjalanan, pemesanan makanan, serta pemesanan hotel.

Related Post :