6 Tips Memilih Hosting yang Benar Untuk Website yang Maksimal

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 0

Tips memilih hosting menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh orang yang bekerja online. Ini dikarenakan kamu mengandalkan website untuk menjual barang dan jasa, sehingga sebisa mungkin website bisa diakses dengan lancar. Jika website tidak bisa dipakai, maka kegiatan bekerja online tidak akan berjalan lancar. Bahkan bisa dikatakan berhenti total karena terhambat. Berikut tips memilih hosting yang benar untuk website yang maksimal.

1. Mengecek performa server hosting yang akan dibeli

Performa ini akan berkaitan dengan kecepatan dari server sehingga berpengaruh juga pada kecepatan akses pada website. Banyaknya pengunjung yang Kita kehendaki harus seimbang dengan kecepatan akses pada website.

Baca Juga : Tips Memilih Web Hosting Terbaik Kualitas Premium

2. Memastikan bahwa hosting yang kamu pilih memiliki spesifikasi yang lengkap

Spesifikasi hosting yang lengkap akan mendukung kegiatan kamu dalam mengoperasikan website. Setidaknya kapasitas RAMnya mencukupi sesuai dengan kebutuhan kamu, apakah untuk website biasa, bisnis dan sebagainya.

3. Ada live chat

Live chat ini akan membuat website kamu hidup selama 24 jam. Ini menjadi titik penentu kualitas layanan kamu, karena kamu akan menghadapi banyak pertanyaan dari pelanggan yang hanya sekedar bertanya atau memang akan menggunakan jasa kamu.

Baca Juga : Potensi Bisnis Hosting yang Menjanjikan Untuk Anda

4. Perhatikan fitur tambahan dalam hosting

Walaupun spesifikasi pada hosting yang telah kamu beli ini lengkap, tetapi sangat penting juga bagi kamu untuk memperhatikan fitur tambahan dalam hosting. Misalnya adalah keberadaan fitur keamanan. Di mana fitur ini nantinya akan melindungi semua data yang ada di dalam website. Mengingat banyaknya hacker yang berkeliaran, keamanan data pada website bisa kapan saja dibobol. Sistem keamanan ini juga ada kaitannya dengan antivirus. Pastikan hosting yang Kita miliki ini memiliki antivirus yang berkualitas sehingga aman dari kehilangan data.

5. Layanan Backup hosting

Layanan ini juga harus menjadi pusat perhatian dalam memilih hosting yang berkualitas. Di mana layanan backup ini adalah layanan yang akan menjaga data untuk tetap tinggal di dalam RAM website walaupun telah dilakukan penyegaran secara otomatis atau pengubahan desain atau pengaturannya.

Baca Juga : Trafik Website Anda Besar? Saatnya Beralih ke VPS

6. Memilih hosting yang melindungi akun email Kita

Terlebih jika itu adalah email satu-satunya, maka penting bagi Kita untuk memilih hosting yang melindungi akun Kita. Caranya adalah dengan memilih hosting yang ada fitur Email Protectednya.

Related Post :