7 Rekomendasi Landing Page Builder Terbaik Untuk Bisnis

Business, Marketing / 0 | | 1

Salah satu metode pemasaran modern saat ini adalah dengan menggunakan landing page. Dimana ini adalah halaman web yang berdiri sendiri merupakan tempat calon pelanggan dapat landing atau mendarat saat mereka mengklik dari email, iklan, atau lokasi digital lainnya. Halaman arahan atau landing page bertujuan untuk menangkap informasi dari kontak dengan imbalan sesuatu yang berharga, seperti kode penawaran ritel atau wawasan bisnis-ke-bisnis (B2B).

Hanya saja halaman arahan berbeda dari halaman web lain karena halaman arahan hanya akan menunjukkan satu fokus utama. Halaman ini memiliki tujuan tertentu pada saat tertentu dari kampanye iklan kepada audiens target. Ini membuat halaman arahan adalah halaman web mandiri yang menjadi tempat landing, jadi setelah mengklik dari email, iklan, atau lokasi digital lainnya.

Setelah Anda berada di halaman arahan, Anda akan masuk ke halaman landing untuk mengambil tindakan, seperti bergabung dengan daftar atau membeli produk. Jika pengguna mengambil tindakan spesifik yang diinginkan, maka landing page Anda telah berhasil membuat mereka mau mengikuti arahan dari landing page yang Anda buat. Bisa dikatakan, ini adalah cara cerdas yang bisa diaplikasikan bagi banyak bisnis modern seperti sekarang.

 

Definisi Landing Page dan Tips Membuat Landing Page

7 Rekomendasi Landing Page Builder Terbaik Untuk Bisnis
 

 

Landing Page adalah halaman arahan yang akan menghantarkan pengunjung website untuk melakukan suatu aksi sesuai dengan apa yang tampak pada halaman tersebut. Biasanya, halaman arahan hanya mendorong penggunanya untuk melakukan satu tindakan seperti itu, seperti mengisi formulir pendaftaran khusus di halaman tersebut. Ini dikarenakan apa yang disebut para peneliti sebagai paradoks pilihan yang jika dijelaskan secara sederhana, itu berarti semakin banyak pilihan yang Anda berikan kepada orang-orang, semakin sulit bagi mereka untuk membuat keputusan dan bertindak.

Oleh karena itu, landing page yang terlalu banyak pilihan dapat membuat pengguna Anda kewalahan, menyebabkan mereka berhenti dan tidak mengambil tindakan sama sekali. Inilah mengapa sangat penting untuk fokus pada satu ajakan bertindak (CTA) daripada lebih dari 2 opsi lainnya. Disamping itu, halaman arahan harus memiliki visual dan proposisi nilai yang jelas, dan harus diuji untuk pengoptimalan konversi terbaik. Berikut beberapa tips membuat landing page yang baik yang bisa Anda terapkan.

 

  • Tentukan tujuan landing page sesuai dengan kampanye Anda

    Sesungguhnya halaman arahan lebih sulit dibuat daripada iklan. Anda harus bisa membuat pelanggan Anda memfokuskan tujuan untuk mendapatkan informasi atau membeli sesuatu di landing page. Apa pun itu, saat Anda menyiapkan landing page, perhatikan fokus utama campaign atau kampanye iklan yang Anda buat. Kampanye iklan apa yang akan mengarahkan ke halaman tersebut dan apa tujuannya? Berdasarkan itu, pastikan bahasa di halaman sama dengan bahasa di iklan Anda atau sebaliknya. Jika iklan Anda mengatakan, “Dapatkan produk gratis! Pelajari caranya di sini,” maka halaman arahan Anda harus menjelaskan dengan tepat cara mendapatkan produk gratis. Jika Anda menulis hal yang tepat, maka Anda bisa memiliki pelanggan baru dengan cepat pula.

  • Sederhanakan formulir

    Meskipun formulir dapat menjadi bagian penting dari desain halaman arahan, tapi cara ini tidak akan terlalu berpengaruh. Jangan pernah meminta informasi lebih dari yang Anda butuhkan dan jika ragu, selalu tetap buat landing page sederhana.

  • Uji copywriting dan CTA

    Berbicara tentang membuatnya tetap sederhana, maka ini termasuk dalam membuat copy yang Anda buat untuk landing page. Setiap kali Anda menulis salinan atau copy untuk halaman yang Anda rancang, ingatlah tata letaknya. Anda pasti tidak ingin audiens Anda menatap teks yang panjang untuk langsung ke intinya. Bila Anda bisa, gunakan poin-poin, tajuk, dan subjudul untuk mengarahkan poin Anda ke home secara ringkas. Karena itu, selalu uji copywriting dan CTA Anda terus menerus mengingat Anda tidak akan pernah tahu apa yang beresonansi dengan audiens Anda sampai angka-angka tersebut memberitahu Anda kebenarannya dalam data yang valid.

  • Desain yang lugas dan mudah dinavigasi

    Suatu laman yang terlalu berisik dan penuh dengan iklan maupun dropdown akan membuat pelanggan kehilangan minat mereka. Karenanya, desain landing page Anda harus mencerminkan warna merek Anda dan terlihat seperti sesuatu yang ingin Anda sertakan di situs web Anda. Buat desain landing page yang sederhana untuk memudahkan orang-orang menavigasi apa yang mereka ingin dapatkan bukan hal- hal yang dapat mengalihkan mereka dari yang seharusnya.

  • Halaman yang mobile-friendly

    Karena penting untuk marketing apa pun, Anda ingin memastikan landing page Anda kompatibel dengan perangkat apa pun atau dapat dilihat pada ukuran layar apa pun. Banyak solusi landing page plug-and-play memiliki fitur ini bawaan, memungkinkan Anda untuk melihat ukuran umum sebelum meluncurkan halaman baru Anda yang mengkilap. Atur dengan aman dengan menjaga tombol atau formulir Anda di tengah halaman ukuran penuh dengan latar belakang satu warna. Dengan begitu, mengecilkan dan meregangkan layar aneh apa pun yang mungkin ditemui halaman Anda cenderung tidak merusak sesuatu yang penting.

 

Baca Juga  :     Panduan Landing Page : Tipe dan Perbedaannya dengan Homepage

 

7 Rekomendasi Landing Page Builder Terbaik untuk Bisnis

7 Rekomendasi Landing Page Builder Terbaik Untuk Bisnis
 

Setelah Anda mengetahui bagaimana tips membuat Landing Page yang baik, sekarang memilih Landing Page Builder sangat diperlukan jika Anda menginginkan sesuatu yang praktis dan juga mudah untuk Anda ciptakan sendiri. Berikut 7 Rekomendasi Landing Page Builder terbaik dan umum digunakan untuk banyak bisnis saat ini.

 

Instapage

Instapage memungkinkan Anda membuat halaman arahan yang memukau, sesuai merek, responsif seluler dari salah satu dari 200+ template. Tidak diperlukan developer karena Instapage sangat kuat yang merupakan pembuat landing page sederhana yang membuat halaman dengan piksel sempurna. Builder ini lebih cocok digunakan untuk perusahaan dan agensi besar. Dibutuhkan sekitar 2 menit untuk menyiapkan dan memiliki landing page yang sangat ramah pengguna dan dapat disesuaikan, yang pasti akan memberi Anda lebih banyak prospek yang relevan.

  • Dukungan 200+ template luar biasa
  • Integrasi tanpa kode dengan Google Analytics, Iklan Facebook, dan lainnya
  • Dapat dihubungkan dengan formulir dan kirimkan ke Mailchimp, Salesforce, Marketo, Zapier, Hubspot, GetResponse, Autopilot, AWeber, dan lainnya
  • Pengujian A/B (pada tingkat harga yang lebih tinggi)
  • Kemampuan untuk menambahkan kode khusus ke halaman
  • Kolaborasi Visual Di Halaman Real-Time
  • AMP & Thor Render Engine®
  • Blok Global untuk perubahan konten universal

 

Baca Juga  :    Panduan Mengenal PPC (Pay-Per-Click) Advertising Bagi Pelaku Bisnis

 

HubSpot

HubSpot membuat berbagai tools untuk digital marketing dan para pelaku bisnis. Menariknya, builder ini mampu menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk meluncurkan kampanye pemasaran yang efektif yang membuat orang tertarik dengan bisnis Anda dan senang menjadi pelanggan Anda. Jadi bisa dikatakan HubSpot adalah solusi pemasaran perusahaan yang memiliki solusi luar biasa untuk membuat halaman arahan atau landing page.

  • Menangkap prospek yang bagus untuk mendapat pelanggan dengan formulir dalam format yang mudah
  • Pengujian A/B
  • Alat pembuatan blog & konten
  • SEO dan strategi konten iklan utama Facebook

 

Leadpages

Leadpages memungkinkan Anda dengan mudah membangun kampanye keikutsertaan yang menakjubkan yang menangkap prospek, mengonversi pelanggan, dan mengintegrasikan di semua alat pemasaran digital favorit Anda: dari iklan Facebook hingga Google Ads hingga e-commerce. Dengan Leadpages, mudah untuk menyempurnakan kampanye Anda untuk dampak maksimum dengan menguji beberapa versi secara berdampingan sehingga Anda dapat mempertahankan apa yang berfungsi dan membuang apa yang tidak sesuai dengan kampanye Anda.

  • Dukungan 160+ templat luar biasa
  • Halaman Respons Seluler Tanpa Batas
  • Bekerja dengan 40+ tools
  • Menangkap prospek dengan formulir dalam format yang mudah
  • Pengujian A/B
  • Dapat berintegrasi dengan WordPress
  • Tambahkan halaman checkout untuk menciptakan pengalaman ecomm.

 

GetResponse

GetResponse memungkinkan Anda membuat landing page responsive seluler dengan konversi pelanggan yang tinggi, tetapi juga merupakan penawaran perangkat lunak yang beragam yang menawarkan pemasaran email dan kemampuan webinar. Selain itu GetResponse menampilkan integrasi dengan banyak tools teratas yang sudah Anda gunakan seperti Salesforce, WordPress, dan Shopify.

  • Terintegrasi dengan banyak platform termasuk Adwords, Bing, KissMetrics dan Facebook
  • Tangkap prospek dengan formulir dan integrasikan dengan platform email GetResponse Anda
  • 1.000 stok foto dan template tersedia
  • Pengujian A/B
  • Tambahkan tombol PayPal untuk menerima pembayaran dengan cepat

 

Baca Juga  :     Apa Itu Copywriting : Definisi dan Jenis Copywriting yang Umum

 

Wishpond

Pembuat landing page yaitu Wishpond, salah satu alat dalam rangkaian layanan pemasarannya, menarik, intuitif, dan kuat. Mudah dipelajari seperti builder drag-and-drop lainnya di market, seperti Wix atau Squarespace. Wishpond memungkinkan Anda mempertahankan landing page yang sederhana namun kuat, membuat Anda bisa menghilangkan kekhawatiran untuk menjalankan dan memelihara situs web yang lengkap.

  • Template pra-desain ekstensif yang difilter oleh industri
  • Pengujian A/B.
  • Integrasi dengan platform pemasaran utama lainnya, terus diperbarui.
  • Rangkaian canggih dari otomatisasi marketing tambahan dan alat lead-gen, termasuk otomatisasi email, manajemen prospek, pop-up, formulir online, dan kontes.
  • Kampanye dan pengunjung tidak terbatas pada paket apa pun
  • Mudah digunakan bahkan untuk non-developer. Termasuk akses ke basis knowledge.
  • Tim Anda bisa mengadakan webinar, menerbitkan ebook & artikel tentang praktik terbaru dalam pemasaran.
  • Dukungan obrolan langsung tersedia.

 

Unbounce

Unbounce adalah perangkat lunak pembuat halaman arahan pertama yang telah banyak digunakan untuk berbagai proyek dan masih merupakan salah satu alat perangkat lunak halaman arahan terbaik di luar sana. Perangkat ini sempurna untuk mengoptimalkan kinerja campaign marketing, membuat launching produk, mengumpulkan data email di form, dan menjelaskan elemen-elemen yang sulit dijelaskan dari penawaran produk Anda.

  • 100+ templat luar biasa
  • Integrasi WordPress
  • Halaman arahan dan pop-up yang tidak terpental dapat diintegrasikan dengan email, CRM, dan alat analitik paling populer, seperti MailChimp, WordPress, AWeber, dll.
  • Pengujian A/B
  • Penyisipan kata kunci dinamis untuk kampanye SEM
  • Dapat menambahkan header dan popup yang lengket ke halaman
  • Dapat menambahkan peta
  • Kloning dan edit seluruh halaman
  • Tambahkan skrip dan piksel khusus halaman seluler AMP

 

Systeme.io

Systeme.io adalah platform marketing yang lengkap untuk membantu wirausahawan cerdas mengotomatisasi dan meningkatkan aktivitas pemasaran Anda. Ini adalah software yang ideal untuk membuat blog, meluncurkan bisnis online, membangun milis, membuat saluran penjualan, menjual kursus online, dan banyak lagi.

  • Menawarkan sejumlah fitur, termasuk pemasaran/otomatisasi email.
  • Kemampuan blogging yang bagus
  • Template halaman arahan yang telah dirancang sebelumnya disaring oleh industri
  • Pengujian A/B
  • Integrasi dengan Zapier dan platform utama lainnya
  • Pembuatan saluran penjualan
  • Kemampuan up-sell/cross-sell/down-sell sehingga Anda dapat memaksimalkan tingkat konversi pelanggan
  • Membantu merancang iklan pop-up
  • Pemeliharaan program afiliasi

 

Baca Juga  :     Mengenal Digital Branding & Strategi Penerapannya

 

Kesimpulan dan Penutup

Secara singkat, halaman arahan berbeda dari halaman web lain karena halaman arahan hanya akan menunjukkan satu fokus utama. Halaman ini memiliki tujuan tertentu pada saat tertentu dari kampanye iklan kepada audiens target. Jadi sebuah halaman arahan adalah halaman web mandiri yang landing yang ditemukan setelah mengklik dari email, iklan, atau lokasi digital lainnya.

Rancangan landing page yang terlalu banyak pilihan dapat membuat pengguna Anda kewalahan, menyebabkan mereka berhenti dan tidak mengambil tindakan sama sekali. Inilah mengapa sangat penting untuk fokus pada satu ajakan bertindak (CTA) daripada memberikan banyak opsi yang membuat pengunjung Anda merawa kewalahan. Untuk menghindari masalah ini, maka buat halaman arahan dengan visual dan proposisi nilai yang jelas dan harus diuji untuk pengoptimalan konversi terbaik nantinya.

Related Post :