Alasan dan Manfaat Mengapa Dedicated Server Bagus Untuk Bisnis

Serba Serbi, Technology / 0 | | 0

Ketika Anda siap untuk meluncurkan situs web perusahaan Anda secara resmi, apakah Anda harus sudah mengetahui jenis hosting seperti apa yang dibutuhkan oleh bisnis Anda. Ada banyak pilihan di luar sana, tidak hanya di perusahaan server itu sendiri yang menawarkan dukungan yang beragam tetapi juga dalam jenis hosting yang Anda perlukan.

Adapun dua kategori hosting yang paling umum adalah shared hosting atau dedicated server hosting. Sedangkan kategori yang mana yang tepat untuk Anda sangat bergantung pada bisnis Anda dan kebutuhan khusus situs yang Anda kelola. Sebuah dedicated server menawarkan banyak manfaat untuk bisnis Anda dan dapat menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan privasi Anda.

Dedicated server adalah jenis hosting di mana klien menyewa server yang tidak dibagikan dengan orang lain yang berarti penggunanya memiliki kendali penuh. Bisa dikatakan juga bahwa dedicated server sangat penting untuk perusahaan besar yang menangani banyak data. Mari kita simak alasan dan manfaat mengapa dedicated server lebih bagus untuk bisnis saat ini.

 

Mengenal Apa Itu Dedicated Server

Alasan dan Manfaat Mengapa Dedicated Server Bagus Untuk Bisnis
 

Membuat dan meluncurkan situs web yang berfokus pada bisnis bukanlah tugas yang mudah, karena Anda harus membangun tujuan online Anda dengan mempertimbangkan perdagangan, pengoptimalan mesin telusur, keamanan, dan faktor lainnya. Untuk pondasi situs web yang kokoh yang dapat menahan volume lalu lintas tinggi dan memungkinkan Anda menginstal skrip Anda sendiri. Semua ini bisa dilakukan jika Anda memilih server khusus yang dapat mengakomodir kebutuhan bisnis Anda.

Tidak seperti server bersama, yang memberi daya pada banyak situs, server khusus hanya menampung satu situs. Stabilitas dan keandalan situs web adalah manfaat ganda dari berinvestasi di server khusus. Hingga situs Anda dapat memanfaatkan CPU, RAM, dan sumber daya penyimpanan penuh server, karena tidak membaginya dengan situs lain. Anda tidak boleh meremehkan pentingnya manfaat ini dalam hal kecepatan dan keandalan situs.

Membangun situs web Anda di server bersama berarti bahwa halaman situs Anda jelas akan terpengaruh oleh situs tetangga yang menghabiskan terlalu banyak sumber daya server. Misalnya, jika situs tersebut menerima lonjakan lalu lintas yang besar, situs Anda mungkin dimuat dengan lambat atau tidak dimuat sama sekali. Berinvestasi di server khusus sangat mengurangi potensi masalah ini, ditambah lagi memberikan administrator sistem kontrol yang lebih besar atas aplikasi dan skrip yang dapat mereka instal di server juga.

Hosting bersama jauh lebih terbatas dalam hal apa yang boleh Anda lakukan, karena semua yang Anda lakukan berpotensi mempengaruhi situs lain tempat Anda berbagi server. Belum lagi jika bisnis Anda berkembang dengan memerlukan dukungan yang lebih kuat, maka server bersama sudah tidak lagi dapat diandalkan karena akan mengganggu pengguna lainnya. Saat Anda memiliki server untuk diri sendiri, skrip dan aplikasi Anda tidak akan mengganggu bandwidth atau RAM orang lain.

 

Baca Juga  :     Mengapa Menggunakan Server VPS Indonesia untuk Perusahaan

 

Alasan dan Manfaat Dedicated Server Buat Bisnis

Saat ini bisnis telah di digitalisasi yang membuat setiap situs web bisnis memiliki kebutuhan, kemampuan, dan anggarannya sendiri untuk digunakan. Situs yang lebih kecil dan kurang sensitif terhadap data dan mungkin baik-baik saja dengan hosting bersama dengan kebutuhan yang tidak terlalu kompleks. Namun, situs yang akan menampung sejumlah besar lalu lintas, mengantisipasi kebutuhan lebih banyak penyesuaian atau keamanan yang lebih tinggi, atau mereka yang tidak dapat mengambil risiko alamat IP bersama yang samar akan menemukan bahwa server khusus adalah pilihan terbaik.

Adapun manfaat yang bisa bisnis Anda dapatkan jika menggunakan dedicated server adalah sebagai berikut :

 

  • Keamanan yang ditingkatkan

    Alasan terbesar banyak bisnis memilih untuk menggunakan server khusus, tentu saja, adalah keamanan akan data dan informasi mereka agar terjamin. Karena Anda tidak berbagi ruang fisik, Anda memiliki kendali penuh atas server Anda, yang berarti keamanan siber yang lebih ketat. Di dunia hosting bersama, Anda tidak pernah tahu siapa tetangga Anda, dan, jika mereka melakukan hal-hal yang mencurigakan atau memiliki keamanan sendiri yang kurang ketat, maka ini akan sering kali dapat mempengaruhi Anda sebagai tetangga ruang fisik mereka.

  • Sedikit atau tidak ada batasan

    Dengan shared hosting, ada beberapa situs di satu server, yang secara otomatis berarti membatasi hal-hal seperti bandwidth, lalu lintas situs web, dll. Pembatasan dan penyekatan ini membuat Anda tidak leluasa terutama jika bisnis Anda juga berkembang. Karena Anda tidak berbagi sumber daya di server khusus, Anda tidak memiliki batasan atas nama keadilan di antara tetangga.

  • Alamat IP khusus untuk Anda sendiri

    Dengan setiap server individu memiliki alamat IP sendiri, paket server khusus berarti bahwa alamat IP adalah milik Anda dan milik Anda sendiri, tidak seperti shared hosting. Ini tentunya akan membantu mengurangi risiko yang datang dengan situs tetangga menjadi spam atau situs dewasa, yang secara otomatis menurunkan peringkat situs Anda sendiri di mesin telusur. Alamat IP khusus sendiri sangat penting untuk bisnis e-commerce besar yang membutuhkan SSL untuk memproses pembayaran kartu kredit.

  • Fleksibilitas

    Anda tidak pernah tahu bagaimana bisnis Anda dapat tumbuh dan berkembang, dan server khusus memungkinkan Anda fleksibilitas untuk menyesuaikan sesuai kebutuhan. Berbeda dengan shared hosting, Anda juga tidak dibatasi dalam hal aplikasi, CPU, RAM, perangkat lunak, ruang operasi, dll., sehingga Anda dapat membangun sesuai kebutuhan dan mempertahankan kontrol atas presentasi situs Anda.

 

Baca Juga   :     Manfaat dan Keunggulan Server Private Cloud di Indonesia

 

Layanan Dedicated Server Lokal Terbaik IDCloudHost Indonesia

Alasan dan Manfaat Mengapa Dedicated Server Bagus Untuk Bisnis
 

Dengan banyaknya perusahaan yang membutuhkan infrastruktur IT saat ini, server memang menjadi salah satu dasar operasional bisnis yang menjadi mutlak. Dari penunjang bisnis agar tetap beroperasi maka situs web mereka memerlukan penunjang yang bisa menampung segala macam kebutuhannya. Server hosting terutama terutama dedicated server dan colocation server meski keduanya sangat berbeda dalam segi penerapannya.

Dedicated server Indonesia sendiri merupakan salah satu layanan penyimpanan server yang akses keseluruhan. Anda dapat memanajemen server Anda secara langsung atau personal untuk kebutuhan Anda. Cara kerja dedicated server ini akan mempermudah semua tugas dan pengaturan alur kerja maupun aktivitas bisnis Anda mengingat satu server telah didedikasikan khusus menjadi milik Anda yang dapat diubah suai dengan kehendak dan keperluan Anda.

Disamping layanan dedicated server Indonesia memberikan fleksibilitas yang tinggi karena Anda memiliki kontrol penuh atas server Anda, termasuk pilihan Anda dari sistem operasi dan perangkat keras komputer. Sebuah dedicated server juga memastikan website Anda dapat berfungsi optimal tanpa pembatasan lalu lintas (bandwidth). IDCloudHost juga memastikan bahwa dedicated server Anda sangat aman dan mudah untuk dikelola dengan dukungan teknisi kami yang sudah berpengalaman dibidang ini.

Untuk mendapatkan dukungan dan layanan maksimal bagi kebutuhan bisnis Anda, maka Anda bisa melakukan request untuk kebutuhan layanan server website dan aplikasi Anda di IDCloudHost. Cukup dengan formulir kebutuhan layanan dimana nantinya informasi paket layanan Anda akan dikirimkan melalui Email / Telepon. Klik tautan ini untuk mengisi Formulir Request Layanan IDCloudHost pada link berikut https://idcloudhost.com/panduan/penawaran/

 

Baca Juga  :    Mengapa Menggunakan Server VPS Indonesia untuk Bisnis Online Anda

 

Kesimpulan dan Penutup

Dedicated server hosting adalah jenis hosting terkelola di mana Anda sebagai klien memiliki seluruh server untuk Anda sendiri, tanpa tetangga untuk berbagi. Dalam shared hosting, Anda benar-benar berbagi ruang server dengan situs web lain, tetapi host server khusus berarti server tempat situs Anda adalah milik Anda. Meskipun harga dedicated server akan lebih tinggi dari apa yang Anda bayar untuk shared hosting, ada banyak manfaat jika dibandingkan dengan harga yang Anda bayarkan.

Server khusus menawarkan solusi penyimpanan besar dan berkinerja tinggi kepada perusahaan untuk menghosting aplikasi mereka. Namun, untuk mendapatkan yang terbaik dari dedicated server Anda, Anda perlu mempertimbangkan sejumlah opsi, seperti pilihan sistem operasi, perangkat keras dan panel kontrol. Selain juga kebebasan Anda untuk mengkonfigurasi server sesuai kebutuhan, keamanan, manajemen server, dan dukungan teknis. diberlakukan oleh penyedia dan jaminan uptime yang ditawarkan.

Related Post :