Amankan Website Bisnis Online dengan SiteLock

Development & Security, Web Security / 0 | | 1

Berbicara keamanan website, sangat erat hubungannya dengan aspek komputer, jaringan dan operating system hardware dan software. Pada artikel ini akan dibahas tentang operating system (OS) yang paling baik dari segi keamanan, dan juga akan membahas tentang keamanan jaringan. Banyak pebisnis online di dalam website bisnis online, atau jasa yang menerima pembayaran online tidak menggunakan security seperti halnya SSL (Secure Socket Layer), hal ini dapat mengurangi minat dari calon pembeli dalam melakukan transaksi akibat khawatir data mereka yang dikirimkan tidak aman ataupun tidak diencript.

Dengan SiteLock website teman-teman akan jauh lebih aman atau paling tidak teman-teman sudah ada usaha pencegahan dari orang yang mencoba membobol website bisnisnya.

Apa itu SiteLock?

SiteLock merupakan suatu layanan ‘security’ yang fokus dalam memberikan perlindungan sebuah website dan bisnis online teman-teman dari serangan (malware, vulnerability, evesdropring, hacker) serta menjaga reputasi website teman-teman agar terhindar dari pemblokiran dan thread online yang berdampak pada penghapusan website anda dari mesin pencari google.

Kenapa harus menggunakan SiteLock untuk Website Bisnis?

Serangan terhadap website bisnis sedang marak. Kebanyakan pemilik website baru terpikir akan keamanan website pada saat website bisnis mereka telah diserang hacker atau telah di blacklist oleh Google. Jangan sampai teman-teman menjadi pemilik website yang seperti itu, cegah sedini mungkin agar website bisnis teman-teman tetap bisa beroperasi dan menghasilkan omset yang besar.

Apa fungsi dan kegunaan SiteLock?

Malware saat ini menjadi sebuah ancaman berbagai website didunia. Kemanan website, sangat erat kaitannya dengan jaringan, karena untuk mengakses sebuah website pasti dibutuhkan koneksi jaringan. Saat ini perkembangan teknologi website sedang pesat-pesatnya, jaringan dan bermacam ancaman keamanan yang dihadapi, seperti ancaman terhadap kerahasiaan yang sering dihadapi adalah hacker, Masquerader, virus dari internet maupun dari media transfer data seperti flasdisk, hardisk eksternal, melalui jaringan LAN, download file tanpa proteksi, Trojan horse, Aktifitas user yang tidak terotorisasi dan masih banyak lagi ancaman keamanan yang kadang tidak kita sadari.

Baca Juga : Pentingnya Memahami Keamanan (SSL) Website Anda

Bagaimana cara kerja SiteLock?

Pemindai Malware SiteLock menelusuri situs dan memeriksa tanda-tanda malware, tautan dan JavaScript yang berada dalam kode sumber. SiteLock memeriksa kembali kode teman-teman terhadap basis data yang besar dari ancaman dan tanda tangan yang dikenal saat pemindai virus dan malware harian dari web hosting. Kebanyakan malware ditemukan berada di dalam 25 URL halaman pertama merupakan keinginan hacker untuk ditemukan.

Proses kerja SiteLock ada 3 step, yaitu:

  1. Business Verification, tahap awal memverifikasi bisnis teman-teman seperti Telephon, Email, dan Alamat.
  2. 360 Degree scan Technology, tahapan melakukan scanning seluruh website teman-teman dari celah-celah berbahaya untuk malware/virus, celah untuk spammer dan berbagai hal lainnya untuk website vulnerabilities.
  3. Trusted Reputation, dimana pemilik website menampilkan sertifikat lambang/logo dari SiteLock (SiteLock Certificate), hal ini sangat penting sebagai usaha pemberitahuan kepada pengunjung bahwa website teman-teman telah mendapatkan verifikasi untuk keamanan dan kenyamanan dalam berinteraksi.

Manfaat Fitu-fitur SIteLock?

  • Scan site untuk memeriksa keberadaan kode berbahaya atau vulnerabilities
  • Otomatis menghapus ancaman yang terdeteksi
  • Basic firewall untuk website
  • Otomatis mengecek reputasi situs dimata search engine
  • Dilengkapi CDN untuk mempercepat situs
  • Menambah reputasi website anda dimata para pengunjung

Saatnya semua website teman-teman menggunakan SiteLock, karena SiteLock adalah kunci keamanan website berbasis cloud untuk UKM.

Related Post :