Aplikasi Generator Penyingkat Link/Short Link WhatsApp Terbaik

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang paling terkenal beberapa tahun terakhir ini dengan jutaan pengguna yang membuatnya mulai mengembangkan banyak fitur. Mulai dari memperkenalkan program beta publik ke WhatsApp Business, menjadi jelas bahwa layanan perpesanan lintas platform lain akan mencoba fitur baru dan menarik khususnya pengguna bisnis.

Mengingat sambutan yang hangat terlebih lagi bagi kegunaan bisnis, WhatsApp akhirnya merilis fitur lain yakni Short Link atau tautan pendek untuk mempermudah Whatsapp Business. Fitur ini hanya akan dapat diakses oleh pengguna dengan versi beta 2.19.21.5. Meskipun ada kemungkinan bahwa versi sebelumnya mungkin juga menyertakan fitur ini, sebaiknya terus perbarui aplikasi.

Meski fitur WhatsApp Business untuk Android sudah tersedia namun sekarang dengan hadirnya fitur Shortlink akan mempermudah pengguna bisnis untuk berhubungan dengan klien dan pelanggan mereka. Fitur tersebut dapat diakses dengan mengunjungi “Business Settings” dan kemudian memilih “Short Link”. Simak penjelasannya serta beberapa aplikasi yang akan membantu Anda menyingkat link dengan cepat.

 

Memahami Apa Itu WhatsApp Short Link

Aplikasi Generator Penyingkat Link/Short Link WhatsApp Terbaik
 

WhatsApp biasanya menawarkan fitur-fitur baru untuk pengguna iOS terlebih dahulu tetapi fitur Short Link telah datang terlambat setahun. Fitur Short Link ini sudah tersedia untuk WhatsApp Business untuk Android. Fitur baru ini dapat diakses oleh pengguna iOS dengan versi beta 2.19.21.5. Versi sebelumnya mungkin juga mendapatkan fitur ini, tetapi perusahaan belum mengonfirmasi apa pun. Short Link WhatsApp akan menyederhanakan berbagi tautan untuk bisnis sehingga bisnis dapat membagikan URL wa.me kepada pelanggan sehingga mereka dapat segera memulai percakapan instan dengan pelanggan.

Aplikasi ini telah meluncurkan wa.me 2018 lalu dengan WhatsApp beta untuk Android 2.18.138 yang mana layanan ini telah diperbarui untuk menyertakan pesan default. Fitur Short Link akan memungkinkan pengguna WhatsApp Business menjangkau audiens target mereka dengan cara yang jauh lebih nyaman. Tautan pendek lebih mudah dibagikan dengan klien potensial dan URL wa.me juga akan lebih dapat dipercaya. Meski tidak yakni apakah WhatsApp akan melakukan pemeriksaan pada URL sambil mempersingkatnya. Selain juga telah meluncurkan WhatsApp Business, sebuah aplikasi independen dengan fungsi khusus untuk bisnis, pada Januari 2018. Aplikasi komunikasi bisnis memungkinkan perusahaan untuk membalas langsung ke pengguna, menggunakan tanggapan otomatis dan cerdas, pesan absensi dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang perilaku pengguna.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dari App Store dan Play Store. Sebelumnya, WhatsApp telah memperkenalkan dua fitur baru untuk mengekang berita palsu. Fitur ‘Forwarding Info’ dan ‘Frequently Forwarded’ akan tersedia saat pembaruan beta berikutnya diluncurkan. Seperti namanya, fitur ‘Frequently Forwarded’ menambahkan label ‘sering diteruskan’, sementara yang lain memungkinkan pengguna memeriksa berapa kali pesan telah diteruskan. WhatsApp juga telah menambahkan sejumlah fitur baru ke platformnya selama beberapa bulan terakhir. Ini termasuk sejumlah fitur baru seperti browser dalam aplikasi baru, pencarian gambar terbalik, emoji baru, dan umpan status.

 

Baca Juga  :    WhatsApp Business : Pengertian, Keunggulan, Fitur dan Cara Kerjanya

 

Manfaat dan Kegunaan WhatsApp Short Link

Terlepas dari status WhatsApp sebagai layanan perpesanan terkemuka di dunia, itu bukanlah pokok dari lanskap bisnis modern. Namun bukan berarti itu tidak berguna untuk merek dengan segala bentuk dan ukuran. Dari B2B hingga toko digital, WhatsApp dapat membantu bisnis dalam meningkatkan visibilitas, mengotomatiskan komunikasi, dan meningkatkan pengalaman pelanggan di berbagai tingkatan. Meskipun ada beberapa cara WhatsApp dapat mendukung bisnis Anda, berikut adalah beberapa kasus penggunaan maupun manfaat yang lebih umum untuk memasukkan aplikasi perpesanan ke dalam upaya komunikasi bermerek Anda.

  • Dukungan Pelanggan/Customer Support

    Kasus bisnis yang paling umum untuk WhatsApp adalah sebagai saluran layanan pelanggan. Platform ini memungkinkan pelanggan untuk mengajukan pertanyaan dan mengirimkan pesanan dari smartphone mereka. Seperti Facebook Messenger atau aplikasi obrolan langsung asli, WhatsApp juga menawarkan alternatif percakapan untuk mendukung pembelian produk atau saluran bantuan. Dari sisi bisnis, menawarkan kepada pelanggan Anda opsi untuk mengirimkan permintaan layanan melalui WhatsApp juga tidak mengorbankan pencatatan.

  • Marketing/Pemasaran

    WhatsApp bukanlah pilihan yang paling jelas dalam hal saluran pemasaran karena Anda tidak dapat menjalankan iklan secara besar meskipun sudah ada namun Anda juga tidak dapat memulai percakapan dengan pelanggan kecuali mereka sudah memilih untuk menerima komunikasi dari merek Anda. Meskipun demikian, batasan WhatsApp sebenarnya dapat menjadi berkah tersembunyi bagi pemasar yang cerdas. Memanfaatkan pelanggan harus menyetujui komunikasi, yang berarti prospek WhatsApp lebih cenderung menjadi pelanggan dengan niat tinggi daripada yang bersumber dari saluran tanpa persyaratan keikutsertaan. Anda dapat mengarahkan lalu lintas ke akun WhatsApp Anda dengan mempromosikan tautan Anda di posting media sosial organik atau iklan berbayar.

  • Sales/Penjualan

    Diambil dari survei Facebook 2019, perpesanan dengan cepat menjadi alat yang ampuh untuk mendorong penjualan.Laporan tersebut menemukan bahwa 45% pembeli mengirim pesan ke merek untuk menerima informasi produk atau harga, 35% mengatakan mereka menggunakan perpesanan untuk mendapatkan tanggapan instan, dan 31% mengatakan mereka menggunakan saluran ini untuk menerima saran yang dipersonalisasi.
    Selain itu, 33% responden mengatakan bahwa perpesanan adalah cara mudah untuk berbelanja. Di sisi B2C, WhatsApp memungkinkan merek menggunakan perpesanan sebagai saluran belanja sosial. Mereka mungkin menggunakan iklan untuk mengarahkan lalu lintas ke jendela obrolan tempat pelanggan dapat meninjau rekomendasi yang dipersonalisasi atau melihat katalog produk.
    Dari sana, merek dapat mempersingkat perjalanan pelanggan dengan memungkinkan pengguna untuk memeriksa langsung dari WhatsApp. Agen penjualan B2B mungkin memilih untuk menggunakan Grup WhatsApp tertutup sebagai bagian dari strategi penjualan sosial yang lebih luas sebagai saluran untuk berbagi wawasan ahli atau tren industri.
    Selain juga memungkinkan membagikan tautan situs web WhatsApp perusahaan dengan prospek sebagai cara lain untuk berhubungan dengan penjual. Selain itu, fitur berbagi dokumen WhatsApp memudahkan perwakilan untuk membagikan lembar harga, solusi khusus, atau file multimedia dengan calon pembeli tanpa harus meninggalkan aplikasi.

 

Baca Juga  :     Tips Memanfaatkan Whatsapp untuk Berjualan Online dengan Mudah

 

Aplikasi Generator Penyingkat Link/Short Link WhatsApp

Aplikasi Generator Penyingkat Link/Short Link WhatsApp Terbaik
 

Aplikasi perpesanan sangat mempermudah banyak hal termasuk dalam bisnis. WhatsApp sendiri adalah perpesanan yang sangat terkenal dengan jutaan pengguna skala global yang selalu datang dengan inovasi yang dituntut lebih fungsional dan efisien. Berikut ini beberapa generator penyingkat link WhatsApp yang bisa Anda gunakan.

  • WA. link

    Ini adalah versi online untuk membuat tautan sesuai dengan nomor telepon Anda. untuk melakukannya, Anda harus mengunjungi situs web resmi dan menekan tombol ‘Buat Tautan’ di halaman beranda. Kemudian, di layar berikutnya masukkan nomor telepon WhatsApp Anda bersama dengan kode negara dan tambahkan pesan yang dipersonalisasi. Terakhir, ketuk tombol ‘Buat Tautan’ untuk membuat tautan pendek WhatsApp.
    Aplikasi ini dapat membuat URL tautan pendek khusus dengan karakter dan angka yang diinginkan menggunakan versi premium. Platform ini menyediakan pembuatan tautan pendek tanpa kerumitan. Tanggapan langsung dari tim dukungan pelanggan jika Anda melaporkan bug atau masalah saat menggunakan fungsi situs web. Pengguna pemula dapat mengakses panduan tutorial untuk pemanfaatan alat secara optimal.

  • Postcron

    Situs web pembuat tautan WhatsApp ini menyediakan platform yang fleksibel untuk membuat tautan pendek dengan mudah. Kunjungi situs web resmi mereka dan tekan tombol ‘Buat Tautan Sekarang’. Layar bergulir ke bawah menginstruksikan untuk memasukkan nomor telepon WhatsApp bersama dengan pesan default. Terakhir, ketuk tombol ‘Dapatkan Tautan’ untuk melihat tautan pendek yang terkait dengan nomor telepon Anda. Anda dapat menggunakan tautan pendek ini untuk kampanye bisnis Anda di platform WhatsApp. Pelanggan dapat memulai obrolan singkat dengan Anda dengan mengetuk tautan ini.

  • Join Chat

    Halaman web Join Chat menyediakan platform yang nyaman untuk membuat tautan untuk komunikasi WhatsApp. Dengan menggunakan tautan pendek ini, pelanggan Anda dapat melakukan obrolan singkat dengan Anda di lingkungan WhatsApp. Di layar beranda, Anda harus memasukkan nomor telepon WhatsApp dan pesan default. Kemudian tekan tombol ‘Buat Tautan’ untuk membuat tautan pendek WhatsApp. Setelah membuat tautan pendek ini, Anda dapat memasukkannya ke jaringan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan YouTube, dll. Tautan pendek WhatsApp ini membantu Anda terhubung dengan pelanggan di luar batas dalam waktu singkat.

 

Baca Juga  :   Cara Membuka Aplikasi Whatsapp di Laptop dengan Mudah dan Gratis

 

Kesimpulan dan Penutup

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer di dunia dengan 2 miliar pengguna di 180 negara. Menurut Pew Research, 20% orang dewasa menggunakan WhatsApp pada 2019. Laporan terbaru lainnya dari Statista mengungkapkan bahwa 68 juta pengguna yang berbasis di AS masuk ke WhatsApp dari ponsel cerdas mereka selama periode yang sama, dan para peneliti mengantisipasi angka itu mencapai angka 85,8 juta pada tahun 2023.

Intinya adalah, jika Anda menjalankan bisnis pada di zaman digitalisasi dan serba online ini, WhatsApp harus ada sebagai penunjang bisnis Anda. Jika Anda sudah menggunakan WhatsApp, Anda sudah memahami proses penambahan kontak dengan membagikannya melalui group dan percakapan platform, serta memasukkan nomornya secara langsung. Tapi jika Anda baru, sebaiknya mulai mempelajari Short Link dari WhatsApp ini untuk menunjang bisnis Anda.

Related Post :