logo Aplikasi Webinar Online yang Gratis - IDCloudHost

Aplikasi Webinar Online yang Gratis

Aplikasi Webinar Online yang Gratis

Diera Pandemi seperti sekarang ini, Kegiatan kita banyak dilakukan secara online. Baik itu berupa pekerjaan, proses belajar mengajar, Hingga seminar-seminar. Program kerja yang seharusnya diimplementasikan secara langsung haru diubah melalui sistem Daring. Terutama untuk hal yang berhubungan dengan edukasi. Bagi Anda yang duduk dibangku perkuliahan pasti tidak asing lagi dengan kegiatan seminar-seminar. Program ini diisi oleh nara sumber yang kompeten dibidang nya dan biasanya dijadikan agenda bulanan. Setelah Virus covid19 menyebar luas diindonesia kegiatan tersebut berubah nama menjadi Webinar atau sistem seminar yang dilakukan melalui website-website tertentu. Saat ini banyak sekali aplikasi untuk webinar yang dibuat para pembuat apps terkhusus diera covid.

Webinar adalah salah satu teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengadakan seminar, talkshow, diskusi dan kegiatan lainnnya yang dilakukan secara online atau menggunakan internet tanpa harus bertatap muka secara langsung sama sekali. Mekanisme webinar sendiri sederhananya adalah memanfaatkan teknologi video call sehingga orang-orang bisa menonton secara ramai diinternet. Pada kegiatan webinar bisa dilakukan menggunakan beberapa aplikasi seperti Google Hangout, Facebook Live, Instagram Live serta aplikasi lainnya yang bisa dimanfaatkan tentunya. Melalui webinar ada banyak manfaat yang akan Anda dapat. Selain waktu yang lebih efesien karena bisa diakses dimana saja. Anda juga tidak perlu mereschedulle ulang kegiatan untuk di buat tahun depan secara offline cukup dengan membuat webinar saja.

Webinar juga dapat dijadikan hal positif untuk mengisi waktu luang karena biasanya mereka yang membuat webinar akan menyajikan pembahasan yang menarik dan menyediakan marchent bagi para pesertanya. Namun, disisi lain yang pastinya menjadi kendala bagi pengguna apps adalah keamanan dari aplikasi yang terpasang di perangkat kita. Ada banyak kasus aplikasi yang dapat menyerap data pengguna sehingga perlu dengan teliti memilah aplikasi apa yang akan Anda gunakan untuk melaksanakan webinar Anda. Nah, bagi Anda yang masih bingung aplikasi apa yang aman untuk webinar dan dapat diakses secara gratis. Simak Artikel Berikut Sampai habis.

 

Macam-Macam Webinar

 

Aplikasi Webinar Online yang Murah, Mudah, dan Aman untuk digunakan
 

Dalam kegiatan virtual tidak semua hal berbasis diskusi online adalah webinar. Ada beberapa istilah khusus untuk webinar. Untuk lebih memahami jenis-jenis webinar dan istilah pentingnya agar Anda tidak salah lagi membedakan istilah tersebut :

  • Web Conference

    Web Conference adalah istilah umum untuk berbagai jenis konferensi online dan layanan kolaboratif termasuk webinar, webcast, dan pertemuan web. Namun terdapat perbedaan pasalnya jika dilihat dari sisi arah komunikasi maka webinar umumnya hanya dilakukan dalam satu arah saja. Berbeda dengan telekonferensi yang umumnya penonton dapat memberikan pertanyaan lewat pembicaraan mereka.

  • Web Broadcast

    Penyiaran yang dilakukan melalui internet disebut sebagai webcasting karena tidak menular secara luas melalui sarana nirkabel. Merupakan sebuah siaran web yang berbeda dengan webinar. Pasalnya dengan web broadcast seseorang bisa menghadiri hingga ribuan atau lebih pengguna. Berbeda dengan webinar yang hanya dapat dihadiri oleh puluhan atau ratusan orang pengguna saja.

 

 

Baca Juga : Memanfaatkan Strategi Webinar untuk Bisnis Online 

 

Aplikasi Webinar Online yang Murah, Mudah, dan Aman untuk digunakan

Aplikasi Webinar Online yang Murah, Mudah, dan Aman untuk digunakan

Sebagai pengguna jejaring internet tentunya kita pasti ingin keamanan data pribadi kita tetap terjaga. Ditengah banyak nya bahaya cybercrime dan hacker di internet, Orang cenderung akan memilih terlebih dahulu aplikasi apa yang aman di pasang di perangkatnya. Apa lagi ini merupakan kegiatan webinar. Akan ada banyak sekali peserta yang bergabung dan banyak hal-hal yang akan disampaikan yang bisa saja dimanfaatkan untuk hal yang kurang baik bagi penjual data. Ada juga beberapa aplikasi yang berbayar dan susah dalam pemanfaatanya yang sering kali membuat pengguna jadi malas meinstall. Berikut bebebrapa aplikasi yang bisa Anda coba dengan murah, mudah, dan pastinya Aman :

  • Google Meet

    Google meet merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan untuk webinar saat ini. Selain itu aplikasi ini juga menjadi aplikasi untuk belajar online. Tersedia di  playstore dan browser merupakan aplikasi gratis dan penggunaan nya pun mudah. Aplikasi ini juga dapat diatur waktunya jadi tidak perlu takut untuk mereschedulle ulang kegiatan webinar Anda. Aplikasi ini merupakan salah satu dari dua Aplikasi yang nantinya akan mengganti Google Hangouts, yang lainnya adalah Google Chat. Anda dapat mengakses layanan ini pada meet(dot)google(dot)com. dan nikmati kemudahannya.

  • EzTalks

    EzTalks Webinar memungkinkan Anda menyelenggarakan webinar langsung, otomatis, atau sesuai permintaan dengan hingga 100 peserta video interaktif dan hingga 10.000 audiens. Aplikasi ini memang dibuat khusus sebagai software untuk penyelenggaraan webinar. Berbeda dengan yang lain yang bisa multifungsi untuk kegiatan meeting saja.

  • GoToWebinar

    Aplikasi seluler GoToWebinar gratis memungkinkan Anda tidak hanya melihat dan mendengar webinar, tetapi juga berpartisipasi di dalamnya. Di mana pun Anda berada, Anda dapat mengajukan pertanyaan, mengikuti polling, dan banyak lagi.  GoToWebinar banyak dipakai untuk seminar online beberapa orang yang menggunakan aplikasi ini mengatakan suara yang dihasilkan cukup jernih, dan ketika ingin membuka aplikasi lain disaat seminar tengah berlangsung Anda tidak perlu takut akan terkick sendiri.

 

Itu tadi beberapa aplikasi yang pada tahun 2020 sendiri paling banyak diunggah dan mendapatkan feedback yang baik. Jika Anda ingin menginstall salah satu dari aplikasi diatas jangan lupa untuk memastikan jumlah daya tampung peserta, waktu, dan juga kejernihan speaker nya.

 

 

Baca Juga : Ide Bisnis yang Paling Menjanjikan dan Menguntungkan di Tahun 2021 

Peluang Usaha Paling Menjanjikan dan Modal Kecil di Tahun 2021 

 

 

Kesimpulan dan Penutup

Setelah Anda berhasil menyusun konsep webinar, maka pastikan juga Anda sudah menyiakan profil untuk meyakinkan para peserta yang nantinya akan mengikuti webinar. Apapun jenis webinar yang Anda jadikan pilihan, perlu diingat bahwa semuanya perlu dipersiapkan dengan matang sehingga Anda dapat menghadirkan webinar dengan hasil akhir yang maksimal. Jadi, apakah Anda siap untuk mengadakan kelas-kelas webinar. Anda bisa mulai menyiapkannya agar mendapatkan target yang sesuai dengan kebutuhan. Berbagai jenis webinar yang ada saat ini justru semakin kreatif semenjak pandemi. orang berlomba-lomba untuk menawarkan seminar terbaiknya agar tetap produktif selama pandemi.

Anda juga tak perlu khawatir jika Anda merupakan Anak organisasi yang menuntut harus mempunyai Proker selama pandemi. Membuat webinar dapat dijadikan alternatif pilihan. Anda dapat memakai salah satu aplikasi diatas. Karena aplikais tersebut yang mempunyai feedback paling baik dan pastinya Aman untuk digunakan. Jika kebanyakan aplikasi  berbayar aplikasi diatas merupakan aplikasi gratis yang dapat Anda install sendiri pada perangkat Anda. Jangan lupa untuk memastikan peserta webinar Anda karena beberapa aplikasi biasanya berbeda dalam menampung jumlah pesertanya.

 

 

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
downgrade atau cancel setiap waktu

Buat Private Cloud
Subscribe here to get update
popup image