Apple Konfirmasi iOS baru tidak support pada iPhone 5

Serba Serbi, Technology / 0 | | 0

Kalau kamu saat ini pengguna iPhone 5 atau iPhone 5c, Apple telah mengkonfirmasikan berita yang kurang baik bagi kamu. Sistem Operasi baru iOS 11, yang akan diluncurkkan akhir tahun ini secara efektif membuat perangkat usang dalan hal ekosistem Apple. Update perangkat lunak hanya dapat dilakukan pada perangkat dengan processor 64-bit, yang berarti tidak dapat dilakukan di iPhone 5 atau iPhone 5c karena hanya memiliki processor 32-bit. Hal ini pun berlaku untuk iPad 4.

Sementara telepon masih berkerja, namun pengguna tidak dapat melakukan upgrade aplikasi-aplikasi terbaru yang berbasis iOS 11 tau upgrade keamanan untuk melindungi diri dari hacker dan kerentanan.

Langkah tersebut sebelumnya telah diisyaratkan oleh Apple, dengan pengguna yang membuka software 32-bit di iOS 10.3 dipenuhi dengan pesan yang mengatakan kalau aplikasi tersebut tidak akan bekerja di versi iOS masa yang akan dating. Dan kembali ke tahun 2015, dimana Apple mengatakan kepada pengembangan bahwa semua aplikasi baru harus ditulis dalam kode 64-bit.

Banyak pengguna mengungkapkan rasa kekecewannya bahwa mereka lebih memilih ukuran perangkat lama yang lebih tersusun rapat, yang lebih kecil dari pada penerusnya. Tetapi dua generasi pertama dari iPhone 5 sudah pasti lebih tua.

iPhone 5 pertama mulai dijual hamper 5 tahun yang lalu dan merupakan smartphone Apple terakhir yang diawasi oleh Steve Jobs.

Ini adalah iPhone kedua perusahaan yang mendukung lima versi utama iOS: enam, tujuh, delapan, Sembilan dan sepuluh. Tetapi perjalanan itu kini telah berakhir.

Apakah itu hanya sebuah rencana keusangan atau hanya tatanan alamiah, iPhone 5 tidak akan lama lagi di dunia ini. Jangan bersedih buat kalian pengguna iPhone 5, cepat ganti sebelum terlambat.

Related Post :