Awas, Belanja Online 11 November Alami Peningkatan Penipuan

News & Release, Serba Serbi / 1 | | 0

Pada tanggal 11 November kemaren alias 11.11 merupakan hari belanja online di seluruh dunia. Menurut Penuturan Kaspersky, mendapat laporan bahwa maraknya penipuan belanja online yang berlangsung selama adanya berbagai promo yang ditawarkan oleh toko belanja online di negara asia di tanggal ini.

Bahkan, penjualan yang ada pada platform e-commerce ditanggal tersebut mengalami peningkatan pesat. Hal ini dimanfaatkan scammer (penipu) menargetkan platform e-commerce karena terdapat dalam berbagai bahasa dengan waktu yang paling banyak diakses.

 

 

jumlah rata-rata serangan phishing finansial mengalami fluktuasi sekitar 350 ribu per hari pada bulan Oktober. Kemudian, beberapa hari sebelum 11 November, lonjakan serangan mencapai lebih dari 950 ribu kali” Ujar Kaspersky Lab.

Para peneliti kaspersky mengatakan bahwa serangan phising ini harus diwaspadai oleh setiap orang. Terutama di era teknologi seperti ini, kamu harus berhati – hati jika ada platform belanja online yang mengindikasikan penipuan.

Baca Juga : Cara Mengetahui Website Penipuan Internet

Bahkan, Kaspersky Lab menemukan beberapa spam di beberapa e-commerce ternama yang namanya disamarkan. 11 November merupakan hari belanja online di seluruh dunia yang dimana toko – toko online yang berada di dalam beberapa platform e-commerce melakukan penawaran alias diskon. Tidak tanggung – tanggung diskon yang diberikan mulai dari 10 persen hingga 90 persen.

Menurut penelitian pada tahun 2019, terdapat 83 persen dari toko online yang menyamar menjadi market place di Asia. Namun, kamu tidak perlu takut selama mengikuti aturan dan menggunakan platform e-commerce yang tepat, maka kemanan siber akan sigap menangani perbelanjaan online gadungan.

Bagi kamu yang memiliki toko online, perlu diperhatikan website kamu sudah memiliki keamanan atau belum. Karena jika website kamu rentan terkena peretasan dan phising maka ini akan mengurangi jumlah pengunjung yang datang.

IDCloudHost menawarkan Hosting website yang aman dan tersertifikasi SSL yang dapat melindungi website anda dari serangan phising. Dengan harga murah dan kualitas bagus, anda dapat membuat sebuah website belanja online yang cepat, aman, dan mudah.

Related Post :

popup image