Bagaimana Cara Menjadi Seorang Customer Service yang Baik dan Disukai Konsumen

Serba Serbi, Tips & Tricks / 3 | | 0

Didalam sebuah perusahaan pastilah membutuhkan yang namanya customer service untuk menangani dan melayani para pelanggan. Customer service biasanya melayani melalui dua hal yaitu melayani secara langsung dengan berhadapan langsung dengan konsumen, dan ada yang melalui telepon.

Nah untuk menjadi seorang customer yang baik pastilah harus mengetahui beberapa tips dan trik agar banyak disukai oleh konsumen, berikut adalh tips atau cara – caranya

1. Bisa Berkomunikasi dengan Baik

Hal ini pastilah menjadi hal yang sangat penting untuk menjadi seorang customer service, customer service juga harus bisa berbicara dengan sopan, halus, ramah, dan jelas agar konsumen yang berbicara dengan kita menjadi nyaman dan mudah untuk mengerti dengan penjelasan kita.

2. Menguasai Produk yang Dijual

Menguasai produk yang dijual juga menjadi hal yang sangat penting bagi para customer service, karna jika ada konsumen yang melakukan komplain atau menanyakan tentang produk yang kita jual kita bisa menjelaskannya dengan mudah dan tidak berbelit-belit

3. Respon Cepat

Sebagai seorang customer service juga harus bisa melakukan pelayanan, dan merespon konsumen untuk menyelesaikan masalah dengan cepat. Konsumen dan pelanggan pasti sangat mengingin kan pelayanan yang sangat cepat dari perusahaan kita, maka dari itu memiliki respon yang cepat sangatlah penting bagi perusahaan kita, karena jika kita memberikan respon dan pelayanan yang terbilang lambat maka hal itu akan menjadi nilai minus atau negatif bagi perusahaan kita dari pelanggan.

4. Mampu Meyakinkan Pelanggan

Meyakinkan pelanggan adalah salahsatu hal penting yang harus dikuasai oleh seorang customer service, dan tentu saja cara meyakinkan pelanggan juga harus di penuhi dengan argumentasi yang kuat dan masuk akal dan mampu meyakinkan dengan cara yang baik sehingga membuat pelanggan merasa senang dengan keputusan yang kita buat.

5. Berikan Janji yang bisa Ditepati

Sebagai seorang customer service juga harus bisa menepati janji yang dibuatnya dengan konsumen, jangan sekali kali anda sebagai cutomer service mengingkari janji anda dengan konsumen, karena jika kalian mengingkari janji kalian dengan konsumen kepercayaan konsumen kepada kalian dan perusahaan pasti akan sangat menurun bahkan bisa menyebabkan pelanggan tidak mau lagi berlangganan dengan perusahaan kita, maka dari itu jangan sekali kali anda memberikan janji yang tidak bisa di tepati oleh anda.

6. Tetap Berikan yang Terbaik Pada Pelanggan

Memberikan yang terbaik untuk pelanggan adalah menjadi salahsatu yang penting bagi seorang customer service. Memberikan yang Terbaik bagi pelanggan juga bisa menaikan kepuasan pelanggan pada perusahaan anda sehingga pelanggan juga tidak akan ragu untuk menjadikan perusahaan rekomendasi untuk di tunjukan kepada temannya.

 

Nah, 6 hal di atas sangat penting dimiliki bagi seorang customer service. Namun, apakah Anda:

  1. Tidak ingin ribet men-training tim Customer Service (CS) Anda?
  2. Bingung merekrut tim CS yang handal?

Mari berkolaborasi dengan Kampung Marketer, kami membantu menyediakan SDM Customer Service yang handle untuk perusahaan Anda dengan administrasi yang sangat terjangkau dan motivasi yang tinggi. Kunjungi selengkapnya di KampungMarketer.com

Related Post :