Bagaimana Menghilangkan Ketakutan Untuk Memulai Bisnis Baru

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Memulai bisnis baru membutuhkan lompatan iman dengan kemampuan Anda sendiri, namun rasa takut bisa menghalangi jalannya. Ketakutan adalah respons emosional kita saat kita merasakan ancaman. Hal ini menyebabkan perubahan yang sangat nyata pada otak dan organ tubuh lainnya. Tanggapan terhadap rasa takut berkisar dari bersembunyi sampai melarikan diri, lumpuh ke dalam keadaan tidak bertindak. Sumber rasa takut mencakup pemicu yang jelas seperti konfrontasi dan juga konflik yang kurang jelas seperti penghindaran ancaman. Terkadang hanya menemukan sesuatu yang tak terduga mendorong rasa takut.

Rasa takut bisa tampak nyata, tapi Anda tidak perlu membiarkan rasa takut mendikte hidup atau bisnis baru Anda. Anda mungkin merasa takut karena Anda tidak memiliki rencana yang matang. Jika Anda memahami aspek positif dari ketakutan, bagaimana ketakutan dipelajari, dan bagaimana menghadapi mereka secara konstruktif, dan Anda akan mempersiapkan diri untuk sukses saat memulai bisnis baru.

1. Aspek Positif Ketakutan

Ketakutan adalah perilaku adaptif yang memungkinkan orang bertahan dari predator hingga bencana alam. Ketakutan bawaan kita cukup mendasar. Kami takut takut terjatuh. Kami takut suara keras. Ini masuk akal, karena rasa takut jatuh diperlukan untuk bertahan hidup pada spesies kita. Suara keras cenderung menghasilkan respons “fight or flight”, yang sering melibatkan secara fisik merunduk. Ini adalah respons yang rumit yang mempersiapkan kita untuk sesuatu yang berbahaya. Jika kita tidak memiliki rasa takut, kita bisa menempatkan diri kita dalam situasi yang tidak masuk akal berbahaya, mengeluarkan banyak hal dari oven tanpa sarung tangan, atau terlalu mempercayai orang-orang yang tidak dapat dipercaya. Jadi ketakutan bukanlah kabar buruk.

2. Banyak Ketakutan yang Dipelajari Takut

Sebagian besar ketakutan kita dipelajari. Banyak ketakutan berkembang melalui hubungan. Seorang tentara yang bertahan dalam sebuah pertemuan IED secara alami akan memiliki tanggapan melawan atau lari untuk melihat sesuatu yang menyerupai kemasan IED, seperti ransel atau ransel tunggal. Itu tidak membuat ketakutan menjadi tidak penting, tapi, ketika kita dapat mengidentifikasi mengapa kita takut akan sesuatu, kita dapat mengembangkan wawasan tentang bagaimana mengatasinya secara konstruktif.
Mungkin pasangan Anda mengatakan ide terakhir Anda untuk memulai bisnis baru tidak akan berhasil dan, memang tidak. Hal ini dapat menambahkan bobot yang tidak proporsional ke kata-katanya saat Anda merenungkan usaha lain. Haruskah kamu mendengarkan? Saya katakan percaya diri dulu. Tidak ada yang memulai bisnis baru tahu apa yang ada di depan.

3. Jangan Biarkan Ketakutan Dictate Business Decisions

Ketakutan memiliki tempat dalam hidup kita, tapi tempat itu tidak “mengendalikan segala hal.” Kita tidak harus mengabaikan ketakutan kita, tapi sebaliknya kita harus mengakui mereka dan mengerti bahwa menghadapi ketakutan kita adalah keberanian apa adanya. . Keberanian adalah langkah pertama untuk memanfaatkan kontrol yang Anda miliki. Keberanian mengharuskan kita untuk mendorong diri kita maju melalui ketakutan dalam banyak situasi di mana Anda tidak mengendalikan hasilnya.
Jika Anda menunggu waktu yang “sempurna” untuk memulai bisnis, perkembangkan lini produk Anda, pekerjakan asisten, atau cari vendor yang lebih baik, Anda bisa menunggu waktu yang sangat lama. Pernahkah Anda melihat anak-anak bermain double-belanda lompat? Mereka tahu mereka tidak bisa menunggu sampai kondisi “sempurna”, atau mereka akan duduk selamanya. Pada titik tertentu, mereka harus memiliki keyakinan dan terjun ke dalam permainan. Hal yang sama berlaku untuk orang yang memulai bisnis baru.

4. Ketekunan Bisa Mencapai Hal yang Menakjubkan

Jangan lupakan pentingnya ketekunan belaka. Sangat penting untuk tidak meremehkan pentingnya persistensi dalam meluncurkan bisnis, karena sangat sulit. Sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menyimpulkan bahwa “ketekunan adalah penentu penting dari kinerja kreatif dan bahwa orang dapat meremehkan dan mengurangi- Memanfaatkan ketekunan dalam pemecahan masalah kreatif sehari-hari. “Terkadang perbedaan antara pengusaha yang” membuatnya “dan orang yang tidak sama sekali tidak menyerah.

Penting untuk diketahui bahwa ketika memulai bisnis baru, kegagalan bukanlah kata akhir. Anda tidak pernah kalah dalam bisnis baik Anda menang atau Anda belajar. Beberapa pemilik bisnis paling sukses telah gagal dalam usaha mereka di masa lalu, namun kenyataannya tidak membuat mereka kurang sukses. Jika ada, itu membuat kesuksesan lebih manis. Jika Anda mempertimbangkan untuk memulai bisnis baru, saya mengundang Anda untuk mendownload dua bab gratis dari buku saya menjadi Boss Anda Sendiri dalam 12 Bulan.

Related Post :

popup image