logo Beasiswa Indonesia 2023, Anda Harus Coba! - IDCloudHost

Beasiswa Indonesia 2023, Anda Harus Coba!

Beasiswa Indonesia 2023, Anda Harus Coba!

Siapapun saat ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi lewat beasiswa. Jika dahulu yang selalu menjadi kendala untuk kuliah adalah biaya pendidikan yang cenderung tinggi. Setiap tahunnya, banyak tersedia solusi agar Anda tetap bisa meraih cita-cita mendapatkan gelar sarjana, yaitu dengan beasiswa. Selain pembayaran uang kuliah saat ini sudah ditentukan berdasarkan golongan slip gaji orang tua atau UKT. Beasiswa juga memberikan keringanan bagi Anda yang ingin berkuliah, dengan bantuan biaya mulai dari UKT hingga tunjangan lainnya. Untuk itu simak beberapa beasiswa Indonesia 2023 berikut ini!

10+ Beasiswa Indonesia 2023

beasiswa indonesia 2023

Berikut daftar beasiswa Indonesia 2023 mulai dari jenjang S1 untuk Anda :

1. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa Indonesia pertama di tahun 2023 yang akan buka adalah Beasiswa Bank Indonesia. Program ini berasal dari Bank Indonesia yang menawarkan bantuan biaya pendidikan bagi Mahasiswa jenjang S1 di seluruh Indonesia. Penerima beasiswa diperuntukkan bagi Anda yang sudah berkuliah di semester 3 dan belum pernah menerima beasiswa apapun sebelumnya.

Penerima beasiswa bank Indonesia ini akan mendapatkan benefit diantaranya: bantuan biaya kuliah per semester selama satu tahun,tunjangan biaya studi,diberikan pelatihan untuk pengembangan karakter,berkontribusi langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan BI dan masih banyak lagi. 

2. Beasiswa BCA Finance

Beasiswa BCA Finance ditawarkan oleh bank BCA yang terbuka untuk seluruh mahasiswa yang berasal dari PTN/PTS di Indonesia. Program ini diperuntukkan bagi Anda yang telah berkuliah di semester 2 ke atas. Biasanya beasiswa ini akan buka pendaftaran di pertengahan tahun 2023. 

Penerima beasiswa BCA Finance akan mendapatkan benefit diantaranya: bantuan dana pendidikan senilai 3 juta per semester, beberapa tunjangan studi lainnya. Anda bisa selalu update informasi beasiswa ini lewat laman resmi ya.

3. Beasiswa Pertamina Sobat Bumi

Ketiga ada beasiswa pertamina sobat bumi yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mengajukan beasiswa. Program ini diselenggarakan oleh PT.Pertamina melalui Pertamina Foundation. Terbuka bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi jenjang S1.  

Sasaran dari beasiswa ini adalah untuk mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi. Kemudian peduli dengan kelestarian lingkungan serta memberdayakan sosial masyarakat. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan benefit berupa biaya UKT, tunjangan biaya hidup serta mendapatkan pelatihan dalam training Aksi Sobat Bumi.

4. Beasiswa IDCloudHost 2023

IDCloudHost kembali membuka program beasiswa untuk jenjang S1 di Perguruan Tinggi Swasta Telkom. Program ini adalah hasil kolaborasi tim IDCloudHost dengan Telkom University setiap tahunnya. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan bantuan biaya kuliah full, tunjangan studi hingga uang saku.

Kemudian penerima beasiswa juga dapat menambah pengalaman bekerja di dunia teknologi dengan diberikan kesempatan untuk bergabung bersama IDCloudHost. Dan yang terakhir adalah mendapatkan berbagai reward. Pendaftaran program beasiswa IDCloudHost sudah dibuka, Anda bisa mempersiapkan dan melihat segala persyaratannya  disini Beasiswa IDCloudHost 2023 .

5. Beasiswa AI4 IMPACT Career Scholarship

Selanjutnya adalah beasiswa AI4 IMPACT Career Scholarship. Program beasiswa ini diselenggarakan oleh komunitas AI (Artificial Intelligence). Dimana beasiswa ini memiliki misi dapat bermanfaat bagi kepentingan orang banyak di masa yang akan datang dengan membuat sebuah program.

Penerima beasiswa ini akan mendapatkan bantuan dana untuk biaya kuliah sebesar 6 juta per semester, kemudian diberikan kesempatan untuk magang di Terra Singapura. Serta mendapatkan pelatihan secara langsung.

6. Beasiswa Bintang Mandiri

Beasiswa Indonesia 2023 selanjutnya adalah beasiswa bintang mandiri. Program ini diselenggarakan oleh Mandiri Amal Insani Foundation (MAI) yang bergerak dalam bidang pendidikan. Selain itu, program ini diperuntukkan bagi mahasiswa beragama Islam yang masih aktif kuliah di semester 3.

Adapun beberapa benefit yang akan didapatkan oleh penerima beasiswa ini antara lain: bantuan biaya pendidikan berupa UKT, kemudian diberikan kesempatan untuk Development program hingga Coaching program. 

7. Beasiswa Karya Salemba Empat

Program beasiswa selanjutnya ada beasiswa karya salemba empat. Program ini diberikan oleh Yayasan Salemba yang bergerak dalam dunia pendidikan. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa dari 35 perguruan tinggi yang menjadi mitra KSE setiap tahunnya.

Benefit yang akan diterima oleh penerima beasiswa antara lain: bantuan Biaya pendidikan bulanan RP. 750.000 Setiap Bulan (Selama 1 Tahun), Bantuan SPP/SOB tiap semester selama satu tahun, Bantuan biaya skripsi serta berkesempatan mengikuti Pelatihan dan Pembinaan. 

8. Beasiswa APERTI BUMN

Beasiswa APERTI BUMN menjadi beasiswa yang memberikan bantuan biaya secara fully funded. Program ini dikelola oleh BUMN dimana terbuka bagi lulusan SMA/Sederajat yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Tentunya persaingan untuk mendapatkan beasiswa ini sangatlah ketat. 

Hanya beberapa kampus saja yang sudah menjadi mitra BUMN diantaranya UISI,Universitas Pertamina,Telkom University, ITTS, IT PLN,ULBI,ITTP dan ITTJ. Adapun benefit penerima beasiswa ini akan diberikan biaya full hingga lulus. 

9. Beasiswa Tanoto Foundation

Kemudian, ada beasiswa Tanoto foundation. Program beasiswa ini menawarkan bentuk beasiswa teladan, dimana memberikan bantuan biaya kepada perguruan tinggi yang sudah bermitra dengan beasiswa Tanoto. 

Penerima dari beasiswa ini akan mendapatkan biaya pendidikan penuh selama 8 semester. Kemudian akan diberikan pelatihan kepemimpinan dan pelatihan lainnya serta mendapatkan tunjangan bulanan. Anda bisa melihat lebih lanjut mengenai beasiswa Tanoto dengan klik laman resmi merekai ya. 

10. Beasiswa DataPrint

Beasiswa indonesia 2023 selanjutnya adalah beasiswa DataPrint. Sesuai dengan nama nya program ini ditawarkan oleh DataPrint. Yang diperuntukkan untuk pelajar serta mahasiswa yang ada di Indonesia. Beasiswa ini akan memberikan benefit salah satunya adalah bantuan biaya kuliah mulai dari UKT hingga tunjangan hidup.

11. Beasiswa Unggulan

Beasiswa indonesia 2023 yang wajib Anda ketahui adalah beasiswa unggulan. Program beasiswa ini ditawarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (kemendikbudristek) terbuka bagi mahasiswa jenjang S1 dengan akreditasi kampus minimal B. Beasiswa ini juga diperuntukkan untuk mahasiswa yang sudah kuliah di semester 3. Benefit yang akan diterima meliputi: biaya kuliah,biaya pendidikan serta biaya untuk pembelian buku.

12. Beasiswa Mahaghora

Terakhir adalah beasiswa mahaghora. Program beasiswa ini dibuat oleh PT. Mahaghora yang bertujuan untuk membantu pembiayaan bagi siswa/siswi yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi namun terkendala oleh biaya. Nantinya, bantuan biaya ini akan diberikan full dari semester 1 s/d semester 8.

Benefit yang akan diterima oleh penerima beasiswa antara lain: biaya hidup,biaya kuliah,biaya akomodasi serta buku. Kemudian penerima beasiswa akan diberikan kesempatan untuk mengikuti program pengembangan diri serta berkesempatan berkarir PT Mahaghora dengan kompetensi yang sesuai.

Penutup 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai beasiswa dalam negeri 2023 terbuka bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1. Ada jenis beasiswa yang memberikan bantuan biaya full hingga lulus. Tetapi ada pula yang hanya memberikan bantuan biaya selama satu tahun saja. Semua jenis beasiswa diatas bisa Anda ikuti sesuai dengan kualifikasi diri Anda ya!

Jika Anda ingin mendapatkan biaya selama perkuliahan, Anda bisa mendaftar ke program beasiswa IDCloudHost 2023 lho! Cara daftarnya juga mudah banget, lihat selengkapnya disini ya Beasiswa IDCloudHost 2023

 

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
downgrade atau cancel setiap waktu

Buat Private Cloud
Subscribe here to get update
popup image