logo Beberapa Software Mail Server Gratis Windows | IDCloudHost

Beberapa Software Mail Server Gratis untuk Windows

Beberapa Software Mail Server Gratis untuk Windows

Mail Server dapat disebut Mail Transfer Agent (MTA) adalah aplikasi yang menerima e-mail masuk dari pengguna lokal dan untuk pengiriman e-mail keluar. Mail server juga dapat dikatakan sebuah komputer yang didedikasikan untuk menjalankan jenis perangkat lunak komputer. Sebagian besar Mail Server dioperasikan secara otomatis, Mail server mengatur pesan yang akan dikirim atau diterima dari server mail lain. Mail server diklasifikasikan sebagai Server Outging Mail (SMTP) dan Server surat masuk (POP3).

Baca Juga : Software Email Client Gratis dan Populer

Berikut beberapa mail server gratis yang dapat Anda gunakan dengan beragam fasilitas beserta kekurangan dan kelebihannya masing-masing:

Pertama: hMailServer
hMailServer mempunyai fitur keamanan yang banyak dan pilihan filtering, Kemudian pengembangan software yang aktif, menggunakan SQL sever atau Server MySQL sebagai penyimpanan mail, Webmail menggunakan POP3 atau IMAP. Sangat mudah menginstal dan mengkonfigurasi hMailServer, tetapi hMailServer hanya untuk Windows dan tidak cross platform.

Kedua: xMailServer
Tidak seperti hMailServer, xMailServer lebih Multi platform, juga tersedia di Linux/ Unix. Pengembangannya aktif dan sangat stabil. tetapi xMailServer mempunyai kekurangan yaitu konfigurasinya melalui file tab terbatas kemudian webmail tidak disediakan dan fiturnya tidak sekaya hMailServer, tapi masih pilihan yang sangat baik.

Ketiga: MailEnabler Standar
pada MailEnabler Standar tidak ada pembatasan jumlah pengguna atau domain. Namun, Banyak fitur canggih yang tidak tersedia dalam edisi gratis. tetapi Webmail, IMAP dan Anti-SPAM fitur tidak disertakan.

Terakhir: PEGASUS Mercury Mail Server
Mercury Mail juga tersedia untuk Novel Netware, Fitur Screen Shot 2015-12-22 at 12.43.17 PMyang disediakan oleh Mercury Mail Server sangat kaya, karena dikembangkan oleh pencipta Mail Client Pegasus. Tetapi SMTP, POP3 dan IMAP tidak disediakan.

Semoga Informasi ini bermanfaat untuk teman-teman, selamat mencoba 🙂

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
downgrade atau cancel setiap waktu

Buat Private Cloud
Subscribe here to get update
popup image