Perkembangan Start Up di tanah air terbilang cukup pesat, hal ini didukung pula oleh pemerintah yang mencanangkan sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energi of Asia di tahun 2020 dengan mencetak 1000 Start Up digital. Selain dukungan pemerintah, perkembangan ekosistem startup di tanah air juga didorong oleh banyaknya pihak yang mendorong masyarakat Indonesia semakin sadar dan memahami perkembangan industri digital Indonesia melalui acara seperti konferensi dan festival.

Baca Juga : Mengenal Startup Lebih Dekat

Berikut event Start Up pilihan IDCloudHost untuk kalin ikuti :

  1. Tech In Asia Conference Jakarta
    Tech In Asia Conference Jakarta 2017 konferensi tahunan berkumpulnya seluruh elemen Start Up dari dalam dan luar negeri. Pada acara ini kamu bisa menikmati banyak acara menarik seperti pameran startup yang diisi oleh startup dalam dan luar negeri dari berbagai industri yang disebut Bootsrap Alley. Yang paling menarik tentu saja ke tujuh stage mulai dari Main Stage, Product Stage, Marketing Stage, Startup 101 Stage, Developer Stage, Investor Stage, dan Revenue Stage yang diisi oleh pembicara-pembicara dari Startup bergengsi di tanah air seperti Go-jek, Bukalapak, GRAB, Lazada, Kudo dan lain-lain. Puncak acaranya adalah arena pitch battle dimana para startup berkompetisi menjadi yang terbaik dengan melakukan pitching di hadapan juri. Pemenangnya akan mendapatkan uang hadiah, liputan media, dan tawaran dari venture capital.
  2. LocalStartupFest
    Setelah sukses menyelenggarakan LocalStartupFest pada bulan februari 2017, acara ini kembali hadir di tahun yang sama dengan nama LocalStartupFest 2.0 pada bulan oktober 2017. Mengangkat tema Tech for All event ini mengundang banyak pembicara berpengalaman di kalangan C-Level dengan lebih dari 70 pelaku industri start up digital tanah air seperti Hadi Wenas CEO MatahariMall.com, Natali Ardianto Co-Founder & CTO Tiket.com, Aulia Ersyah Marinto Chairman of idEA & CEO Blanja.com, Hendrik Tio CEO Bhinneka.com, dan Vikra Ijas Co-Founder & CMO kitabisa.com. Acara ini dikemas menjadi festival startup yang lebih santai dengan misi untuk mengedukasi kepada masyarakat banyak tentang industri teknologi saat ini, topik pembahasan dibuat lebih general dan menginspirasi.
  3. Indonesia E-Commerce Summit & Expo
    Acara yang diselenggarakan oleh iDEA (Indonesia E-Commerce Association) di ICE (Indonesia Convention and Exhibition) BSD pada tanggal 9-11 Mei 2017 ini mengangkat tema “Empowering the Digital Energy of Asia”. IESE merupakan salah satu upaya iDEA untuk mewujudkan cita-cita menjadi kekuatan ekonomi digital di kawasan regional, bahkan dunia. Event ini berlangsung selama 3 hari, menghadirkan 250 booth pelaku industri yang berasal dari ekosistem e-commerce dan mengundang 200 pimpinan perusahaan dan pembicara bertaraf nasional dan internasional. IESE dikemas untuk memperluas jaringan, mencari peluang dalam membangun bisnis sekaligus memperkaya pengetahuan seputar industri E-commerce.

Apakah kalian sudah tertarik? Yuk persiapkan diri kalian untuk mengikuti acara-acara tersebut tahun ini

Oleh Imran Maulana