Apakah kamu sedang mencari beasiswa? Seperti yang kita ketahui jika beasiswa dalam negeri banyak jenisnya yang bisa Kamu dapatkan. Mulai dari beasiswa yang membiayai sebagian dari total biaya studi (partial funded) hingga beasiswa yang membiayai keseluruhan total biaya studi (fully funded). Sehingga saat ini impian untuk kuliah menjadi milik siapa saja dengan adanya beasiswa bukan? Pada artikel ini akan dibahas lebih lanjut mengenai apa saja beasiswa fully funded untuk S1 dalam negeri tahun 2024

Jika biasanya beasiswa ada yang khusus untuk pembiayaan pendidikan di luar negeri, kali ini telah kami rangkum beberapa beasiswa dalam negeri di tahun 2024 yang memberikan bantuan biaya full hingga lulus. Ini sangat cocok untuk Kamu yang masih bingung memilih jenis beasiswa , simak selengkapnya dibawah ini!

7+ Beasiswa Kuliah S1 Fully Funded Dalam Negeri

Beasiswa dengan pembiayaan hingga keseluruhan total biaya studi bisa Kamu lihat berikut ini:

1. Beasiswa IDCloudHost 2024

Beasiswa IDCloudHost merupakan program resmi antara PT.Cloud Hosting Indonesia dengan Telkom University yang sudah bekerjasama sejak tahun 2015. Program beasiswa IDCloudHost 2024 dibuka di tiga kota yaitu Bandung, Surabaya, dan Jakarta. Total jumlah pendaftar mencapai 50.000 pendaftar dengan rata-rata 20.000 an pendaftar setiap tahunnya.

Sebagai penerima beasiswa IDCloudHost nanti Kamu akan merasakan pengalaman bekerja di perusahaan teknologi dengan berkesempatan untuk bergabung bersama IDCloudHost. Dan yang terakhir adalah mendapatkan berbagai reward. Pendaftaran program beasiswa IDCloudHost dibuka hingga 18 Juni 2024 lho!

2. Beasiswa Djarum Plus

Beasiswa Djarum Plus adalah program beasiswa yang berasal dari Djarum Foundation. Program ini memberikan bantuan biaya kuliah bagi mahasiswa berprestasi yang sedang menempuh pendidikan Strata 1 dan Diploma 4 dari seluruh Indonesia. Terbuka bagi mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Penerima beasiswa djarum plus akan mendapatkan bantuan dana sebesar 1 Juta setiap bulannya selama satu tahun. Untuk mahasiswa yang bisa mendaftar minimal kuliah pada semester IV. Informasi lebih lanjut terkait syarat pendaftaran Kamu bisa melihat di laman resminya ya.

3. Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional

Selanjutnya adalah Beasiswa Baznas. Program beasiswa ini berasal dari Badan Amil Zakat Nasional yang memberikan bantuan biaya pendidikan kuliah bagi mahasiswa yang kurang mampu. Bantuan tersebut diberikan pada mahasiswa di beberapa kampus yang memang menjadi mitra dari Baznas.

Penerima beasiswa Baznas akan nantinya akan mendapatkan pendanaan untuk Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang langsung dibayarkan lewat rekening atas nama penerima dengan kampus mitra terkait. Kemudian penerima beasiswa juga akan diberikan pembinaan bersama mentor kampus yang akan dipilih oleh Baznas.

Baca Juga: Beasiswa Indonesia 2024, Anda Harus Coba!

4. Beasiswa Tanoto Foundation

Mungkin Anda tidak asing lagi dengan beasiswa satu ini yaitu beasiswa Tanoto foundation. Program beasiswa ini menawarkan bentuk beasiswa teladan, dimana memberikan bantuan biaya kepada perguruan tinggi yang sudah bermitra dengan beasiswa Tanoto.

Penerima dari beasiswa ini akan mendapatkan biaya pendidikan penuh selama 8 semester. Kemudian akan diberikan pelatihan kepemimpinan dan pelatihan lainnya serta mendapatkan tunjangan bulanan. Kamu bisa melihat lebih lanjut mengenai beasiswa Tanoto.

5. Beasiswa KIP Kuliah

Beasiswa KIP kuliah menjadi program yang memberikan bantuan biaya hingga lulus. Program ini terbuka bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN), perguruan tinggi swasta (PTS) hingga PTKIN. Penerima beasiswa KIP kuliah akan diberikan biaya fully funded hingga lulus. Kamu yang ingin mendapatkan beasiswa ini bisa melihat serta mempersiapkan apa saja persyaratannya dengan klik link ini Beasiswa KIP Kuliah.

6. Beasiswa Etos ID

Dilanjutkan dengan beasiswa Etos ID yang juga menyediakan biaya fully funded pada jenjang S1. Program ini dikelola oleh Yayasan Dompet Dhuafa. Terbuka bagi lulusan SMA/Sederajat dari berbagai jalur masuk perguruan tinggi.

Selain itu, penerima beasiswa ini akan mendapatkan bantuan biaya meliputi uang kuliah tunggal,uang saku, asrama bagi mahasiswa yang telah disediakan serta diberikan pembinaan selama 4 tahun. Silahkan klik laman resminya berikut ini Pendaftaran Beasiswa Etos ID jika Anda ingin mendaftar beasiswa ini ya.

7. Beasiswa Bright Scholarship

Salah satu program beasiswa dibawah naungan YBM BRILiaN adalah beasiswa Bright Scholarship. Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan jenjang S1 yang berasal dari 35 PTN mitra YBM BRILiaN.

Penerima beasiswa ini akan mendapatkan beberapa benefit antara lain: tunjangan biaya full selama menjadi mahasiswa, uang saku bulanan,fasilitas asrama, pembinaan secara komprehensif, serta mendapat networking yang luas di sini ya YBM BRILiaN.

Baca Juga: 10 Beasiswa Kuliah untuk Lulusan SMA 2024

8. Beasiswa APERTI BUMN

Beasiswa APERTI BUMN menjadi beasiswa yang memberikan bantuan biaya secara fully funded. Program ini dikelola oleh BUMN dimana terbuka bagi lulusan SMA/Sederajat yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Tentunya persaingan untuk mendapatkan beasiswa ini sangatlah ketat.

Hanya beberapa kampus saja yang sudah menjadi mitra BUMN diantaranya UISI,Universitas Pertamina,Telkom University, ITTS, IT PLN,ULBI,ITTP dan ITTJ. Adapun benefit penerima beasiswa ini akan diberikan biaya full hingga lulus. Untuk informasi terbaru dan selengkapnya Kamu bisa klik disini Beasiswa APERTI BUMN .

9. Beasiswa Sarjana Sea

Beasiswa fully funded selanjutnya adalah beasiswa sarjana sea. Program ini berasal dari Sea yang ikut serta memberikan kesempatan generasi muda untuk mengejar gelar sarjana. Dengan beberapa mitra perguruan tinggi yaitu Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung,Institut Pertanian Bogor,Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Del serta Universitas Indonesia.

Penerima beasiswa Sea akan mendapatkan benefit berupa bantuan biaya kuliah full serta berkesempatan magang di tiga unit bisnis Sea yaitu (Garena,Shopee dan SeaMoney). Anda bisa melihat update tentang beasiswa ini di link resmi mereka Sea Scholarship .

10. Beasiswa Mahaghora

Terakhir adalah beasiswa yang memberikan biaya full hingga lulus adalah beasiswa mahaghora. Program beasiswa ini dibuat oleh PT. Mahaghora yang bertujuan untuk membantu pembiayaan bagi siswa/siswi yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi namun terkendala oleh biaya. Nantinya, bantuan biaya ini akan diberikan full dari semester 1 s/d semester 8.

Benefit yang akan diterima oleh penerima beasiswa antara lain: biaya hidup,biaya kuliah,biaya akomodasi serta buku. Kemudian penerima beasiswa akan diberikan kesempatan untuk mengikuti program pengembangan diri serta berkesempatan berkarir PT Mahaghora dengan kompetensi yang sesuai.

Baca Juga: FAQ : Pendaftaran Beasiswa IDCloudHost 2024

Penutup

Indonesia menyediakan berbagai program beasiswa khususnya dalam negeri untuk jenjang S1 bagi Kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Pada artikel diatas sudah kami rangkum khusus beasiswa yang membiayai full hingga lulus kuliah. Dari 10 beasiswa diatas , pastikan pelajari terlebih dahulu jenis beasiswa yang akan Kamu ajukan seperti apa sebelum memutuskan untuk mendaftar ya Cloudizen!