Website yang baik dapat dinilai dari jumlah pengunjungnya. Dalam meningkatkan eksistensi website dibutuhkan berbagai cara. Usaha yang dapat dipertimbangkan berupa:

Konten yang berkualitas

Konten yang berkualitas dapat meningkatkan loyalitas pengunjung. Konten yang kita berikan sebaiknya sesuai dengan kebutuhan konsumen atau target yang dituju.

Sertakan alamat website di E-Mail signature Anda

Hal ini dapat membuat alamat website Anda dikenali orang lain, setidaknya orang yang Anda kirimkan e-mail.

Membangun hubungan dengan blogger lain

Salah satu contoh silaturahmi yang dapat dilakukan yaitu saling berkomentar, saling sapa sehingga dapat memeberikan peluang untuk pengunjung berlagganan artikel yang ada di blog Anda.

Share artikel Anda

Salah satu cara agar artikel Anda tersebar luas yaitu denga menyebarkan artikel melalui media sosial. Selain itu bisa juga ke website social bookmarking seperti digg atau listas.me

Jangan hanya memikirkan SEO

SEO memang suatu hal yang sangat penting.Namun, mesin pencarian bukan satu-satunya sumber yang dapat mendatangkan pembaca di website Anda. Tidak sedikit blogger yang fokus untuk membangun bisnis dan membuat konten yang baik dn berguna untuk para pembaca menghasilkan pengunjung yang banyak. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika kita mengkombinasikan startegi-strategi yang ada.

Meningkatkan traffic melalui forum

Forum dapat menjadi tempat inspirasi dan tempat menemukan ide yang mampu menghasilkan traffic yang besar.

Meningkatkan reputasi lewat guest posting

Saat ini, sangat banyak blog yang memberikan ruang bagi pembacanya untuk mengirimkan tulisannya, dan dapat juga menaruh link didalam konten

Memasang iklan di PPC yang tepat

Iklan di PPC dikenal dengan Google Adwords. Adwords memiliki jaringan pengiklanan dan publisher dengan jumlah yang terbesar diseluruh dunia.

Meningkatkan traffic website secraa non-organik

Mendapatkan traffic non-organik berhubungan dengan 3 channel yaitu: Referral, Direct, dan Paid. Yang  mana, hal ini bertumpu pada kekuatan konten

Kenali kebiasaan pengunjung website

Mengetahui siapa pengunjung website serta kebiasaan pelanggan menjadi fokus utama. Sehingga pendekatan yang akan dilakukan akan lebih mudah dilakukan.

Optimalkan format judul

Pada dasarnya, judul artikel tidak memiliki pengaruh langsung terhadap lama waktu baca. Akan tetapi, judul merupakan faktor yang krusial dalam mendatangkan pembaca.