Kebutuhan manusia akan internet terus mengalami peningkatan yang tajam. Bahkan, semenjak pandemi ini berlangsung kebutuhan internet masyarakat kian bertambah. Masyarakat memang dituntut untuk melakukan kegiatan di rumah saja. Mulai dari bekerja, belajar, hingga mencari hiburan dilakukan melalui rumah. Perubahan perilaku tersebut menuntut semua kegiatan di kerjakan melalui daring sehingga peran internet sangat vital sekali bagi masyarakat sekarang.

Indosat sebagai provider internet dan juga penyedia jasa telekomunikasi melihat keadaan ini sebagai kesempatan untuk memberikan layanan-layanan baru pada paket internet mereka. Paket-paket internet yang diberikan Indosat cukup variatif dan terbilang terjangkau bagi siapa saja. Kecepatan internet yang diberikan Indosat pun juga cukup stabil. Sebab karena inilah banyak masyarakat yang jatuh hati menggunakan layanan Indosat Ooredoo.

Memilih sebuah paket internet sebenarnya tergantung dari kebutuhan penggunanya. Pengguna dari kalangan milenial dan dewasa tentu memiliki perbedaan dalam penggunaan internet. Biasanya milenial cenderung lebih aktif dalam menggunakan internet dan orang dewasa biasanya menggunakan internet seperlunya saja. Maka dari itu, berikut ini akan dijelaskan mengenai paket internet indosat terbaru 2020.

 

Mengenal Apa Itu Indosat Ooredoo

 

Indosat atau sekarang sudah berganti nama menjadi Indosat Ooredoo merupakan penyedia jasa layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Indosat menawarkan layanan komunikasi untuk pengguna smartphone dengan pilihan prabayar dan pascabayar dengan merek IM3 Ooredoo. Pada tahun 2011, Indosat Ooredoo berhasil menguasai 21% market share di Indonesia. 2 tahun kemudian tepatnya 2013, pengguna indosat mencapai 58,5 juta untuk telepon genggam.

Jumlah ini mengalami kenaikan menjadi 68,5 juta pelanggan pada tahun 2015. Awal mula, nama Indosat ini berganti ketika perusahaan pemilik saham mayoritas Indosat dari Qatar yang bernama Qtel merubah namanya menjadi Ooredoo. Qtel memiliki keinginan untuk merubah seluruh perusahaan yang berada dibawahnya dengan nama Ooredoo. Maka dari itu, sejak tahun 2015 tepantnya tanggal 19 november Indosat merubah identitas dan logonya dengan nama Indosat Ooredoo.

Indosat merupakan pemain lama dalam dunia telekomunikasi Indonesia. Maka tidak heran jika dari waktu ke waktu Indosat terus berbenah memberikan layanan-layanan yang menarik. Layanan internet yang diberikan indosat juga cukup banyak, seperti paket unlimited dan freedom combo. Selain itu, menariknya terdapat bonus menarik yang ditawarkan Indosat seperti bonus Viu Premium. Dengan menggunakan jaringan Indosat pengguna tidak perlu berlanggan untuk mengakses Viu Premium.

Baca Juga : Playstation 5 (PS5) : Jadwal Rilis, Harga, dan Tempat Belinya di Indonesia (Pre-Order) 

 

Daftar Paket Internet Indosat Ooredoo Terlengkap

Menggunakan sebuah paket internet tentu didasarkan pada kebutuhan dari penggunanya. Paket internet yang ditawarkan oleh provider internet khususnya Indosat Ooredoo ternyata memperhatikan kebutuhan para penggunanya. Mulai dari sosmedan, nge-game, bekerja, belajar, hingga mencari hiburan. Jadi, tidak perlu khawatir bagi penguna layanan Indosat untuk memilih paket mana yang cocok sesuai dengan kebutuhan mereka. Berikut ini adalah daftar paket internet indosat ooredoo terlengkap.

 

  1. Paket Internet Indosat Freedom Kuota Harian

    Paket freedom kuota harian cocok banget bagi kamu yang sekarang sedang melakukan berbagai kegiatan dari rumah, misalnya bekerja dan belajar. Paket indosat ini akan membantu kamu untuk terus bisa produktif dalam melakukan berbagai kegiatan. Paket ini meluncur pertama kali pada bulan Mei 2020. Kelebihan utama dari paket ini adalah kuota yang diberikan cukup besar yaitu 1 GB per hari, dapat dipakai non stop 24 jam, dan terdapat fitur pulsa safe. Pulsa safe akan menjamin pulsamu tidak terpotong ketika paket kuota harian sudah habis. Berikut daftar harga paket kuota harian.

    No. Kuota Harian Masa Aktif Harga
    1. 7 GB (Kuota 1 GB/Hari dalam penggunaanya) 7 Hari Rp. 19.900
    2. 14 GB (Kuota 1 GB/Hari dalam penggunaanya) 14 Hari Rp. 39.900
    3. 28 GB (Kuota 1 GB/Hari dalam penggunaanya) 28 Hari Rp 74.900
  2. Paket Internet Indosat di Rumah Aja

    Paket berikutnya dirilis pada bulan yang sama dengan paket kuota harian, Indosat memberi nama paket ini dengan paket apps di rumah aja. Paket memang dikhususkan bagi siapa saja yang melakukan kegiatan dari rumah contohnya seperti bekerja. Aplikasi yang didukung oleh paket ini diantaranya aplikasi meeting (Microsoft Teams, Webex, Skype), streaming (Vidio, Viu), bahkan aplikasi games (AOV, Free Fire, dan COD Mobile). And a bisa memberli kuota ini melalui UMB *123*445# atau aplikasi MyIM3. Berikut ini adalah daftar paket indosat apps di rumah aja.

    No. Kuota Masa Aktif Harga
    1. 2 GB 1 Hari Rp. 6.700
    2. 5 GB 3 Hari Rp. 17.000
    3. 10 GB 7 Hari Rp 27.700
  3. Paket Internet Indosat Freedom Combo

    Bagi kamu pengguna internet yang ingin memiliki kuota yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan, paket IM3 Ooredoo Freedom Combo adalah pilihannya. Banyak keuntungan pengguna yang super lengkap di paket ini. Kamu bisa mendapatkan bermacam manfaat, mulai dari kuota yang besar dengan total hingga 60 GB, belum lagi tambahan kuota lokal dan malam, dan bonus kuota telepon ke semua operator. Paket Freedom Combo juga disertai fitur Data Rollover sampai 100 GB per tahun dan pulsa safe yang akan membantu kamu mengamankan pulsa jika kuotanya sudah habis.

    No. Kuota Masa Aktif Harga
    1. 4 GB
    Kuota Utama 24 Jam : 3 GB
    Kuota Lokal 24 Jam : 1 GB
    Kuota Malam : 1 GB
    Bonus Telepon : 5 Menit
    30 Hari Rp. 25.000
    2. 8 GB
    Kuota Utama 24 Jam : 6 GB
    Kuota Lokal 24 Jam : 2 GB
    Kuota Malam : 2 GB
    Bonus Telepon : 20 Menit
    30 Hari Rp. 35.000
    3. 14 GB
    Kuota Utama 24 Jam : 7.5 GB
    Kuota Lokal 24 Jam : 3.5 GB
    Kuota Malam : 3 GB
    Bonus Telepon : 30 Menit
    30 Hari Rp. 50.000
    4. 20 GB
    Kuota Utama 24 Jam : 11 GB
    Kuota Lokal 24 Jam : 5 GB
    Kuota Malam : 4 GB
    Bonus Telepon : 40 Menit
    30 Hari Rp. 70.000
    5. 30 GB
    Kuota Utama 24 Jam : 16 GB
    Kuota Lokal 24 Jam : 8 GB
    Kuota Malam : 6 GB
    Bonus Telepon : 60 Menit
    30 Hari Rp. 100.000
    6. 50 GB
    Kuota Utama 24 Jam : 25 GB
    Kuota Lokal 24 Jam : 15 GB
    Kuota Malam : 10 GB
    Bonus Telepon : 60 Menit
    30 Hari Rp 150.000
    7. 50 GB
    Kuota Utama 24 Jam : 25 GB
    Kuota Lokal 24 Jam : 15 GB
    Kuota Malam : 10 GB
    Bonus Telepon : 60 Menit
    90 Hari Rp 200.000
  4. Paket Internet Indosat Yellow

    Paket Yellow merupakan paket yang sudah dihadirkan oleh IM3 Ooredoo sejak 2018 lalu. Paket internet ini memiliki tarif yang sang murah mulai dari tipe paket terkecil 700 MB samai dengan 5 GB. Dengan kuota yellow ini kamu tidak perlu membayar kuota lainnya jadi kuota ini asli kuota internet saja. Pada awalnya hanya ada pilihan 700 MB saja namun seiring berkembangnya waktu terdapat pilihan lain dari paket ini.

    No. Kuota Masa Aktif Harga
    1. 700 MB 1 Hari Rp. 2.500
    2. 1 GB 1 Hari Rp. 3.500
    3. 1 GB 3 Hari Rp 5.000
    4. 2 GB 3 Hari Rp 5.500
    5. 1 GB 7 Hari Rp 10.000
    6. 5 GB 7 Hari Rp 12.000
  5. Paket Internet Indosat Kuota Apps

    Kuota apps merupakan Add-on untuk paket yang telah kamu beli. Jadi, seperti sebuah topping tambahan untuk paket kamu. Sesuai dengan namanya kuota apps ini diperuntukkan bagi kamu yang aktif menggunakan aplikasi, seperti Instagram. Youtube, Spotify, WhatsApp, hingga Facebook. Dengan kuota Apps kamu bisa mengakses aplikasi tersebut. Jadi, bisa dibilang kuota Apps merupakan paket add-on yang hanya untuk mengakses aplikasi tertentu.

    No. Kuota Apps Aplikasi yang di dukung Masa Aktif Harga
    1. 1 GB – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    -Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    30 Hari Rp 7.000
    2. 5 GB – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    -Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    30 Hari Rp 25.000
    3. 10 GB – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    -Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    30 Hari Rp 40.000
    4. 15 GB – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    -Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    30 Hari Rp 55.000
    5. 20 GB – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    -Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    30 Hari Rp 70.000
  6. Paket Internet Indosat Freedom U

    Paket ini menyediakan paket indosat unlimited bagi kamu yang membelinya, selain kuota utama kamu akan mendapatkan kuota unlimited untuk beberapa apilkasi dan layanan streaming. Aplikasi-aplikasi tersebut seperti WhatsApp, Bukalapak, Facebook, Twitter, Grab, Go-jek, Line, Messenger, bahkan Instagram. Bisa dikatakan anda akan mendapatkan kuota unlimited khusus untuk aplikasi-aplikasi yang sudah ditentukan. Berbeda jika kamu ingin mengakses Google Chrome untuk browsing maka kamu akan dikenaka kuota utama. Nama paket ini sebelumnya adalah paket IM3 Ooredoo Unlimited namun berubah menjadi Freedom U.

    No. Paket Aplikasi yang di dukung Masa Aktif Harga
    1. Unlimted Apps + Kuota Utama 500 MB – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    – Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    2 Hari Rp 5.000
    2. Unlimted Apps + Kuota Utama 1 GB – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    -Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    7 Hari Rp 15.000
    3. Unlimted Apps + Kuota Utama 1 GB – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    -Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    30 Hari Rp 25000
    4. Unlimted Apps + Kuota Utama 2 GB – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    -Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    7 Hari Rp 40.000
    5. Unlimted Apps + Kuota Utama 3 GB – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    -Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    30 Hari Rp 60.000
    Unlimted Apps + Kuota Utama 7 GB – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    -Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    30 Hari Rp 80.000
    Unlimted Apps + Kuota Utama 10 GB – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    -Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    30 Hari Rp 100.000
    8. Unlimted Apps + Jumbo – Instagram
    – Spotify
    – YouTube
    -Joox
    – WhatsApp
    – Facebook
    – Grab
    – Twitter
    – Facebook Messenger
    – Line
    – Gojek
    30 Hari Rp 150.000
  7. Paket Internet Indosat Freedom Internet

    Paket terakhir adalah paket yang sudah dirilis sejak tahun 2019 lalu. Harga yang ditawarkan cukup menarik dan terjangkau. Paket ini bisa dipakai oleh penggunanya selama 24 jam non stop. Paket internet ini hanya bisa digunakan untuk mengakses dunia maya saja. Paket ini bisa kamu dapatkan melalui aplikasi My IM3 atau kode UMB *123#. Paket ini ini bisa jadi berbeda di setiap daerah. Harga yang ditampilkan ini sesuai dengan daerah Ibukota Jakarta.

    No. Kuota Masa Aktif Harga
    1. 2 GB 1 Hari Rp. 6.900
    2. 2 GB 15 Hari Rp. 15.00
    3. 4 GB 30 Hari Rp 25.000
    4. 10 GB 30 Hari Rp 50.00
    5. 18 GB 30 Hari Rp 75.000
    6. 25 GB 30 Hari Rp 100.000

 

Baca Juga : Rekomendasi Universitas Negeri dan Swasta Jurusan Informatika Terbaik di Indonesia 

 

Kesimpulan dan Penutup

Jadi, itulah tadi penjelasan tentang daftar paket internet Indosat di tahun 2020 ini. Kebutuhan paket internet terus meningkat tajam, hal ini disebabkan kondisi pandemi yang tidak menentu ini. Banyak aktivitas yang harus dilakukan di setiap rumah, seperti bekerja dan bersekolah. Bagi provider internet seperti Indosat Ooredoo tentu ini kesempatan yang bagus untuk menawarkan berbagai macam layanan paket yang baru.

Layanan paket baru yang ditawarkan Indosat Ooredoo seperti paket kuota apps dan freedom kuota harian. Kedua paket ini cocok sekali bagi kamu yang sedang melakukan kegiatan dari rumah saja. Selain itu, juga masih banyak paket-paket lain seperti Freedom U, Yellow, Freedom Combo, hingga Freedom Internet. Bagi pengguna indosat tentu diuntungkan karena memiliki alternatif yang cukup banyak. Demikianlah artikel mengenai daftar paket internet indosat tahun 2020.