Kami mengerti bahwa memilih infrastruktur server yang tepat adalah keputusan penting yang perlu Anda buat. Bagaimanapun juga, berinvestasi pada teknologi cloud yang tepat akan membawa kelancaran dan kesuksesan bisnis Anda. Jika Anda memiliki bisnis yang harus menangani banyak data dan traffic setiap harinya, dan berkecimpung di industri yang membutuhkan keamanan data tingkat tinggi, menggunakan Bare Metal Server IDCloudHost sangat cocok untuk Anda.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan lima alasan utama mengapa Anda harus memilih Bare Metal sebagai layanan cloud untuk website dan aplikasi yang menunjang bisnis perusahaan Anda. 

Apa Itu Bare Metal Server?

Bare metal server adalah layanan cloud server yang memungkinkan pengguna untuk menyewa server pribadi dari cloud infrastructure provider. Berbeda dengan layanan hosting biasa, pengguna Bare Metal Server tidak harus berbagi sumber daya server dengan penyewa lain.

Dengan kontrol penuh pada hardware dan fleksibilitas untuk memilih sistem operasi Anda sendiri, teknologi ini memungkinkan Anda menyesuaikan spesifikasi server Anda dengan aplikasi dan beban kerja data yang spesifik.

Layanan ini menghilangkan resiko ‘noisy neighbour’ yang biasanya dihadapi shared cloud server. Dengan begitu, Anda bisa menikmati layanan dengan efisiensi maksimum, konektivitas yang handal, serta server yang teroptimalisasi dengan teknologi terbaik. 

5 Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Bare Metal Server

Berkembangnya teknologi cloud computing membuat kita memiliki banyak pilihan untuk menyimpan dan memanajemen aplikasi maupun website. Namun, untuk perusahaan dan industri yang membutuhkan server dengan performa maksimal, layanan ini merupakan pilihan terbaik yang bisa menghemat budget IT Anda. 

Berikut adalah lima alasan utama mengapa bare metal dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda!

Server Ideal yang Fleksibel dan Scalable Sesuai Kebutuhan Anda

Seiring pertumbuhan bisnis Anda dari waktu ke waktu, kebutuhan infrastruktur cloud Anda pasti akan berubah. Terutama untuk bisnis berskala besar, solusi cloud yang dibangun sesuai kebutuhan dan didukung teknologi terbaru akan menjadi pilihan untuk beban kerja yang besar seperti yang Anda butuhkan. 

Inilah mengapa bare metal cenderung menjadi pertimbangan utama sebagai pilihan jangka panjang untuk penyimpanan dan manajemen data bagi perusahaan. Alasannya, karena layanan yang satu ini menawarkan peforma terbaik dan scalable. Solusi Bare Metal sangat dapat disesuaikan dan seringkali dapat dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Layanan ini juga mudah diupgrade ketika bisnis Anda semakin berkembang nantinya. 

Layanan Cloud Dengan Akses Penuh

Server bare metal mengalokasikan semua sumber daya komputasi ke satu klien saja, memungkinkan Anda untuk mengoperasikan aplikasi yang paling kompleks dan beban kerja yang intensif dengan server yang didedikasikan secara khusus untuk perusahaan Anda.

Sebagai satu-satunya tenant di server tersebut, Anda tidak perlu khawatir tentang kemungkinan kebocoran data yang biasanya terjadi pada server multi-tenant. Administrator pada server Anda memiliki kontrol penuh atas server secara keseluruhan, termasuk biaya, sumber daya, dan keamanan.

Ini berarti bahwa bisnis Anda tidak perlu berbagi akses ke hardware yang digunakan dengan penyewa lain, keamanan maksimal hanya untuk Anda, dan dukungan teknis dari penyedia layanan infrastruktur cloud yang akan membantu Anda memanajemen server tersebut. Dengan memiliki Bare Metal Server, Anda mendapat jaminan bahwa semua sumber dayanya dialokasikan untuk bisnis Anda, untuk digunakan sesuai keinginan Anda, kapan pun Anda membutuhkannya.

Availability Tinggi

Server availability adalah kemampuan sebuah server untuk tersedia dan tetap beroperasi, sehingga pengguna bisa menggunakannya kapanpun mereka butuhkan. Server availability biasanya merujuk pada uptime dan downtime sebuah server.

Bare Metal Server memungkinkan Anda menikmati layanan server dengan uptime yang lebih tinggi dibandingkan hosting biasa. Hal ini karena sifatnya yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan website atau aplikasi bisnis Anda. Sehingga, sumber daya yang ada di server tersebut bersifat eksklusif dan tidak terbagi-bagi ke pengguna lain.

Selain itu, Anda juga bisa mengkonfigurasi server secara khusus dengan memilih sistem operasi, firewall, aplikasi keamanan, dan lain-lain yang sesuai dengan beban kerja yang Anda butuhkan. Bare Metal Server juga merupakan layanan premium yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan dukungan teknis 24/7 dari penyedia layanan cloud untuk menyelesaikan masalah server dengan cepat, sehingga downtime bisa berkurang dan server memiliki uptime yang sangat tinggi.

Dengan Layanan Bare Metal Server IDCloudHost, perusahaan Anda akan didukung sepenuhnya oleh tim ahli teknis kami yang tersedia 24/7 untuk memastikan server bare metal Anda senantiasa bekerja dengan baik demi kelancaran bisnis.

Dengan dukungan data center performa tinggi yang tersebar di Indonesia dan Singapura, kami menjamin uptime tinggi pada layanan sehingga Anda dapat fokus pada membangun inovasi bisnis Anda tanpa mengkhawatirkan infrastruktur cloud yang Anda gunakan. 

Cepat, Aman, Efisien

Industri yang membutuhkan tingkat keamanan data, daya dan kinerja yang konsisten kemungkinan besar cocok menggunakan bare metal server untuk menggerakkan infrastruktur mereka. Dibandingkan dengan lingkungan virtual lainnya, server bare metal tidak memerlukan banyak lapisan software, sehingga batas antara Anda dan hardware lebih sedikit. Selain itu, Anda bisa memanajemennya dengan mudah lewat cloud. 

Anda juga akan mendapat jaminan keamanan terbaik karena hardware Anda terisolasi dari pelanggan lain. Hal ini tentunya dapat menghilangkan risiko serangan keamanan siber yang bisa menghambat operasional server Anda. Konektivitas dengan latensi rendah dan keamanan server yang andal akan terbukti menjadi pengubah game yang ny pata bagi bisnis Anda.

Mengelola server fisik secara in-house memerlukan biaya yang cukup besar untuk pengadaan, pemeliharaan, dan peningkatan. Biaya dan persiapan ini bisa Anda pangkas dengan menggunakan Bare Metal Server, sehingga membuat Anda bisa menghemat biaya operasional IT. 

Dibandingkan dengan solusi lain untuk deployment, layanan ini lebih murah dan memberikan sumber daya maksimal komputasi kinerja tinggi, dan billing yang dapat diprediksi dari perspektif biaya bandwidth.

Dengan IDCloudHost Bare Metal Server, Anda dapat meminimalisir biaya awal yang diperlukan untuk menyiapkan dan menjalankan perangkat keras fisik Anda, sambil tetap memberi Anda total kontrol yang Anda butuhkan untuk mengelola infrastruktur Anda dengan efektif dan efisien. Percepat operasional bisnis Anda, hadapi tantangan yang kompleks, dan maksimalkan anggaran IT Anda untuk mendapatkan keuntungan kompetitif dengan solusi bare metal terbaik.

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang mengapa Anda harus mulai menggunakan Bare Metal Server untuk kebutuhan bisnis ini. Namun, penggunaan Bare Metal Server sendiri sebenarnya lebih cocok untuk perusahaan besar atau organisasi yang membutuhkan server performa tinggi untuk menangani beban kerja yang besar setiap harinya.

Pastikan Anda memilih layanan IDCloudHost yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya. Jika ingin menggunakan Bare Metal Server, tidak perlu bingung mencari cloud provider Indonesia dengan layanan yang handal sebagai solusi bisnis Anda. Gunakan Bare Metal Server IDCloudHost sekarang!