Manfaat utama go online adalah terbukanya akses yang jauh lebih luas dan lebih muda dari sebelumnya. Dengan go online Anda dapat menjangkau pelanggan baru untuk bisnis Anda dengan mudah, bahkan ke daerah yang belum pernah Anda jangkau sebelumnya. Mereka yang sebelumnya tidak mengenal bisnis Anda, dapat dengan mudah menemukan produk Anda dengan mencari melalui mesin pencari di internet. Pelanggan Anda kini tidak lagi terfokus hanya sebagian kecil orang yang berada di sekitar toko Anda, tetapi banyak pelanggan baru yang akan Anda peroleh yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Menentukan Tujuan Bisnis Online Anda

Hal ini merupakan dampak dari banyaknya pelanggan baru yang terhubung dengan bisnis Anda melalui internet, sehingga lebih banyak transaksi yang dilakukan. Selain itu riset lainnya menyebutkan bahwa sebanyak 80% bisnis yang sudah menggunakan teknologi digital atau go online mengalami kenaikan pendapatan yang signifikan hingga mencapai 80% setiap tahunnya.

Internet bukan hanya ada di Indonesia, melainkan negara-negara lainnya yang berpotensi menjadi pasar baru untuk bisnis Anda. Anda bisa melintasi batas negara, benua untuk menjangkau calon pelanggan yang menyukai produk bisnis Anda dengan mudah. Selain itu dengan go online akan menjadikan bisnis Anda lebih kompetitif dan bisa meraih pelanggan baik regional maupun global sampai 6%. Contoh kasusnya di Indonesia ada beberapa produk yang sepertinya tidak terlalu terkenal, malah lebih banyak mendapatkan pelanggan dari luar negeri.

Manfaat lainnya yang dirasakan adalah adanya kemudahan transaksi baik dengan pelanggan maupun dengan pemasok bisnis Anda setelah go online. Sambil bersantai di rumah Anda bisa melakukan banyak transaksi dengan beberapa klik saja. Waktu yang Anda gunakan untuk mengunjungi pemasok dapat dikurangi dan Anda bisa lebih fokus dalam mengembangkan bisnis Anda. Kemudahan ini pun dirasakan oleh pelanggan Anda, mereka tidak perlu mendatangi toko Anda untuk menikmati produk bisnis Anda. Dengan teknologi jasa pengiriman barang yang sudah banyak beredar di Indonesia, Anda dapat mengantarkan produk Anda kepada pelanggan yang jauh dari lokasi toko Anda. Kemudahan dalam pembayaran juga menjadi salah satu keunggulan jika bisnis Anda go online. Pelanggan Anda cukup melakukan transfer antar bank (atau beberapa teknologi yang lebih canggih seperti kartu kredit dan paypal) untuk melakukan transaksi.

Memasarkan iklan bisnis seperti pada gambar ini memang menarik, namun diperlukan biaya yang tidak sedikit. Selain itu audience iklan pun belum tentu merupakan target pasar bisnis kita, sehingga kurang efisien. Mengelola iklan digital dapat mengurangi biaya pemasaran karena iklan lebih terarah sesuai target pasar kita, sehingga lebih efisien. Ditambah lagi dengan bergesernya penggunaan media oleh para konsumen yang saat ini lebih banyak menggunakan internet, iklan digital pun memiliki keunggulan dibanding iklan konvensional.

Dengan menampilkan keberadaan bisnis Anda di dunia digital, Anda juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Riset menunjukkan bisnis online mampu meningkatkan lapangan pekerjaan mencapai 150%.

Baca Juga : Keuntungan Menjadikan Bisnis Online

Dengan go online, bisnis Anda akan memiliki kesempatan 17 kali lebih inovatif dari sebelumnya karena Anda akan melihat banyak sekali kesempatan dan cara berbisnis yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya. Anda akan terhubung dengan sumber informasi untuk ide pengembangan bisnis Anda, Anda juga bisa memodifikasi apa yang dilakukan oleh benchmark (tolak ukur) bisnis Anda di luar negeri yang lebih besar, dan diaplikasikan sebagai sesuatu yang baru di Indonesia. Anda juga akan terhubung dengan pelanggan Anda lebih banyak, sehingga Anda dapat melakukan banyak inovasi untuk semakin memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan Anda. Namun yang pasti, dengan go online Anda dapat menghasilkan bisnis yang lebih besar, lebih berkembang dari sebelumnya.

Yuk Go Online Sekarang Juga!