Bagi para pemilik bisnis, meningkatkan penjualan menjadi keharuskan dalam penjualan online anda. Anda bisa memanjakan pelanggan anda dengan memberikan fasilitas yang lengkap misalkan dengan fasilitas chatting pada website ada. Kegunaan dari aplikasi live chat untuk website dan toko online supaya customer anda dapat lebih mudah menghubungi anda untuk menanyakan secara langsung berkaitan dengan product yang ditawarkan.

Hal itu bisa dipastikan saat calon pembeli melihat website yang anda punyai sepia tau kurang aktif , mereka akan berpikir dua kali untuk meneruskan selancar mereka di website anda. atau apa bila ada beberapa toko online yang sama-sama menjual produk sama apalagi dilihat dari segi harganya yang tidak trelalu berbeda, dapat dipastikan bahwa customer service dari toko online itulah yang secara otomatis menjadi saingan anda secara tidak langsung.

Fitur aplikasi live chat yang digunakan untuk website dan toko online anda selain bisa mempermudah para pelanggan bertransaksi langsung dengan anda. Anda sebagai penjual bisa melihat seberapa hiperaktif mereka dengan produk barang atau jasa yang dijual. Maka, anda bisa melakukan evaluasi setelah itu dengan melihat secara langsung repons dan komentar mereka para konsumen anda. selanjutnya anda bisa memperbaiki produk atau jasa yang anda tawarkan mengikuti kemauan mereka para konsumen anda.

Sejatinya ada banyak aplikasi live chat yang disediakan untuk website dan toko online, maka anda sebagai pengguna harus memilih aplikasi live chat yang benar-benar baik dan berkualitas. Sehingga akan berpengaruh terhadap penjualan produk atau jasa yang anda jual dalam hal menarik konsumen dan pertambahan omzet.

 

Memilih Aplikasi Live Chat Untuk Website Dan Toko Online

 

Ada banyak aplikasi live chat untuk website dan toko online yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia, sebb live chat sendiri meruapakan aplikasi chatting yang bisa membantu para customer anda untuk langsung mengunjungi Gmail dan Yahoo Messenger anda.

Beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk website dan toko online anda yaitu:

  1. Provide Support

    Adanya provide support merupakan sistem live chat dengan tingkat enterprise yang bisa anda masukan menuju website supaya bisa mendukung berbagai layanan secara live chat pada perusahaan serta memberikan berbagai macam kelebihan, misalkan kahandalan, keamanan, serta kemudahan di dalam penggunananya.

    Pertama yang harus anda perhatikan adalah registrasi akun Provide Support dengan mengunjungi providesupport.com. Kelebihan yang bisa anda peroleh selain adanya user interface akrab adalah adanya customer yang bisa melalukan transfer file dengan langsung ditujukan ke anda lewat jendela chat tersebut.

  2. Live Person

    Aplikasi live chat untuk website dan toko online yang kedua adalah LivePerson, yaitu salah satu fasilitas pada live chat pertama yang hanya tersedia di internet. Sebab ini merupakan fasilitas live chat yang pertama dan sudah ada. Dengan demikian Live Person ini dikatakan tekah cukup populer, dan adanya Live Persin ini sudah terintegrasi bersama Salesforce serta Facebook, ditambah lagi dengan adanya alat analisis yang bagus dan anda bisa melakukan registrasi ke liveperson.com.

  3. Comm100

    Aplikasi live chat untuk website dan toko online ketiga adalah Comm100 yang telah dirancang dengan cukup sederhana. Tetapi mempunyai keunggulan, dia bisa di custom dengan gaya serta branding yang anda inginkan. Pada live chat ini ada beberapa plugin yang memang disediakan secara khusus untuk manajamen konten juga sistem e-sommerce, yang masuk di dalamnya misalkan Shopify, Joomla! Virtuemart, juga WordPress Store.

  4. BoldChat

    Adanya aplikasi live chat untuk website dan toko online ini mempunyai berbagai paket yang bisa dijalankan sesuai dengan kebutuhan website yang anda gunakan untuk promosi perusahaan anda. BoldChat mempunyai berbagai macam fitur yang pastinya bisa anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

    Adanya Blodchat Pro dijalankan agar penggunan bisa menjalankan setting live chat yang sesuai dengan kebutuhan untuk perusahaan anda. adanya BlodChat Premier ini juga dapat emmbantu berbagai administrator supaya dalam mendistribusikan Chat dari clien bisa sepadan dengan ketersediaan serta keahlian operator. Dengan demikan bisa dipastikan bahwa chat dari clien tidak ditransfer menuju level selanjutnya.

  5. Kayako Fusion

    Aplikasi Live Chat untuk Website dan Toko Online yang kelima adalah Kayako Fusion yang bisa anda kunjungi pada Kayako.com/produk/fision yaitu jenis software chat yang memang ditujukan bagi enterprise. Adanya Chat ini telh dilengkapi dengan berbagai fitur los, maka operator dapat mengetahui berbagai chat clien yang lalu dan record dari para client.

  6. WGChat

    Aplikasi Chat yang selanjutya dan bisa menjadi pilihan anda adalah WGChat yaitu salah satu dari live chat yang mempunyai beberapa fitur yang cukup lengkap. Misalkan, laporan statistic chat, log chat, automatic greeting dan ada beberapa fitur unggulan yang lainnya.

    Adanya WGChat sangat cocok dipakai untuk anda yang mempunyai bisnis secara online. Hal tersebut telah terintegrasi dilamnya dengan Chat via web, GTalk, Tayoo Messenger, juga Facebook Fanpage. Seluruhnya bisa ditangani di dalam satu jendela pada aplikasi yang sama, dan anda bisa melakukan register di wgchat.com.

  7. LiveHelpNow

    Aplikasi live Chat selanjutnya adalah LiveHelpNow yang sudah terintegrasi menuju Google Analytics, Salesforce, juga Google Adsense untuk memberikan bantuan membangun sebuah platform yang sudah anda. Platform ini bisa menjadi opsi lain utnuk kebutuhan bisnis Online anda yang menggunakan Website.

  8. Zopim

    Aplikasi yang selanjutnya dalam aplikasi live chat untuk website dan toko online adalah Zopim yaitu, salah satu dari produk yang sangat kempetitif pada pasar dengan demikian prospek yang ada juga cukup baik. Berbagai fitir unggulannya adalah percakapan yang bisa disinkronisasikan dengan berbagai perangkat. Jadi, kalau anda ada diluar kantor, anda bisa mengambil perangkat mobile yang anda miliki dan bisa tetap melakukan interaksi dengan customer anda.

  9. intercom

    IDcloudhost sendiri memanfaatkan Intercom untuk kebutuhan Customer Servicenya. Selain powerfull dan terintegrasi, ada banyak sekali fitur-fitur yang diberikan mulai dari popup, pengumuman, pengumpulan email dan database, serta hal lainnya untuk kebutuhan pelayana Customer Service Website Anda.

 

Cara Memilih Aplikasi Live Chat Untuk Website Dan Toko Online Yang Cocok

 

Memilih aplikasi live chat untuk website dan toko online tidak tinggal memilih saja, ada cara yang bisa dilakukan supaya bisa benar-benar membuat website anda terkesan profesional. Dengan demikian para pengunjung bisa betah berjelajah di website anda dan kemungkinan besar untuk menghubungi anda secara langsung menggunakan fasilitas Live Chat bisa segera anda dapatkan.

Sebelum itu anda harus mengerti bagaimana cara memiliih aplikasi Live Chat yang cocok, yaitu:

  1. Pilih apakah anda ingin menggunakan Live Chat secara individu atau anda ingin menggunakan jasa pembuatan Live Chat secara berbayar yang bisa anda temukan di internet.
  2. Andaikan anda ingin menggunakan jasa secara berbayar anda bisa menggunakan jasa yang benar-benar telah dipercaya sebelumnya oleh customernya.
  3. Anda bisa juga membandingkan satu jasa dengan jasa penyedia Live Chat yang lainnya untuk membandingkan mana yang paling bagus, baik, dan kualitasnya yang profesional.

 

Penutup & Kesimpulan

Beberapa cara di atas mungkin bisa membantu anda memajukan website lebih baik lagi, sehingga akan menghasilkan customer yang anda harapkan. Semoga pembahasan tentang aplikasi live chat untuk website dan toko online di atas bisa membantu anda memilih mana Live Chat yang paling baik.