Teknologi Cloud Hosting tidak hanya berdampak besar dari segi bisnis saja, Sekolah-sekolah sebagai salah satu media pembelajaran yang paling efektif jika memanfaatkan kombinasi cloud computing untuk mendukung banyak program yang ada di sekolah.

Singkatnya, pendidikan merupakan suatu kegiatan yang seharusnya menjadi prioritas bagi setiap individu, namun masih banyak yang belum memanfaatkan segalanya sebagai suatu kebutuhan, seperti banyak juga tingkat anak yang putus sekolah karena kesulitan ekonomi dan lainnya.

Teknologi Cloud Computing dimana pemanfaatannya akan digunakan pada cloud hosting, berguna untuk memfasilitasi sekolah untuk dapat memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat luas, selain itu nantinya juga akan membantu siswa dan guru-guru melaksanakan kegiatan belajar mengajar diluar sekolah.

Singkatnya, siswa bisa mengikuti pelajaran tanpa harus datang ke sekolah tetapi bisa secara remote lewat internet. Sang guru bisa memantau secara realtime dan dibantu dengan sistem yang sudah terintegrasi akan mempermudah proses belajar mengajar guru ke siswa.

IDCloudHost mendukung sekolah-sekolah yang ada di Indonesia untuk Go Online dengan memberikan Domain, hosting, Website, dan Google for Education GRATIS untuk seluruh sekolah yang ada di Indonesia.

Untuk mendapatkan fasilitas tersebut, sekolah hanya mengirimkan berkas persyaratan Domain sch.id seperti :

  • Kartu/Surat Identitas Penanggung Jawab yang masih berlaku (ex: KTP/SIM/Passport)
  • Surat Permohonan Kepala Sekolah (Surat ini berisi mengenai permohonan pendaftaran domain *.sch.id yang ditujukan kepada Registrar (IDCloudHost) dan ditandatangai oleh Kepala Sekolah)
  • Surat Kuasa (surat yang pernyataan/menerangkan bahwa Kepala Sekolah memberikan kuasa kepada seseorang yang mendaftarkan domainnya untuk sekolah tersebut)
  • Dokumen surat ijin penyelenggaraan sekolah dari dinas terkait (Depdiknas)

Bagi yang tertarik untuk mendaftar, silahkan mengunjungi halaman Program Ekabima