Logo adalah hal pertama kali yang dilihat oleh orang lain dari bisnis, usaha, brand atau image Anda. Jadi bisa dikatakan kalau sebuah logo dapat membantu orang lain atau pelanggan untuk memahami apa yang sedang Anda lakukan, siapa Anda, dan apa yang Anda hargai merupakan peran penting serta tanggung jawab dari logo. Penjelasan sederhananya, logo adalah simbol yang terdiri dari teks dan gambar yang akan membantu Anda untuk mendefinisikan siapa Anda, serta logo juga dapat menjadi landasan merek Anda.

Selain itu, logo juga akan mengidentifikasi bisnis Anda, karena dengan logo yang baik akan menunjukkan apa yang sedang perusahaan Anda lakukan dan apa yang dihargai oleh merek Anda. Adanya logo akan membuat Anda menonjol dari kompetisi, tetapi logo juga memiliki banyak fungsi yang akan menguntungkan Anda. Mungkin fungsi logo yang paling mendasar adalah memberi bisnis Anda tanda unik yang akan membedakan Anda dari bisnis lain. Maka hal ini pasti merupakan hal yang sangat penting jika Anda atau bisnis Anda memiliki persaingan.

Peran logo saat ini merupakan salah satu hal yang sangat penting terutama pada sebuah organisasi atau bisnis Anda. Hal ini karena logo memiliki banyak manfaat yang akan berdampak baik pada organisasi atau bisnis Anda, baik itu untuk mengidentifikasikan informasi penting tentang bisnis Anda, atau membangun pengenalan merek Anda. Berkembang pesatnya teknologi saat ini membuat siapa saja dapat membuat logo mereka sendiri di berbagai situs web pembuat logo yang tersedia.

 

 

Sejak dulu logo memiliki peran yang sangat penting baik itu untuk mengidentifikasi diri Anda, organisasi atau bisnis Anda. Maka dari itu memiliki sebuah logo adalah hal yang akan sangat bermanfaat dan menguntungkan Anda, terutama jika Anda memiliki desain logo yang profesional. Dengan logo yang memiliki kesan pertama luar biasa, konsep dan strategi profesional dapat membantu Anda untuk mencapai semua hal yang Anda inginkan. Untuk mengetahui seberapa pentingnya logo bagi Anda, berikut adalah manfaat serta peran penting dari memiliki logo yang perlu Anda ketahui :

 

  • Logo akan memudahkan Anda untuk membangun pengakuan identitas merek atau produk Anda.
  • Logo akan membantu Anda untuk mendapatkan kesan pertama yang baik dari siapa saja yang melihatnya, terutama dari pelanggan Anda.
  • Logo akan membuat Anda menjadi profesionalisme, karena logo akan membantu Anda untuk memproyeksikan citra, konsep dan strategi profesional Anda.
  • Logo dapat Anda gunakan untuk memasarkan merek Anda, membangun kehadiran online, serta membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi seputar bisnis Anda di berbagai platform media sosial.
  • Logo akan memudahkan Anda untuk menunjukkan kepribadian Anda sehingga membuat bisnis Anda semakin menonjol.
  • Logo dapat memudahkan Anda dalam membangun kepercayaan dan loyalitas merek Anda.
  • Logo akan membantu Anda untuk menunjukkan konsistensi di semua platform media sosial, sehingga hal ini dapat meningkatkan reputasi merek Anda.

 

Baca Juga  :    Tips Sebelum Membuat Logo

 

Merancang dan membuat logo di zaman modern ini semakin mudah dengan bantuan aplikasi maupun website pembuat logo online yang cepat dan praktis. Bahkan Anda juga bisa membuat dan mendapatkan logo Anda dengan gratis. Banyaknya situs web pembuat logo online yang tidak memungut biaya akan membantu banyak pebisnis pemula dalam menciptakan brand mereka. Berikut beberapa rekomendasi website pembuat logo online yang umum dipakai pembuat logo pemula maupun professional.

 

Tailor Brands

Tailor Brands adalah alat desain grafis yang akan membantu Anda untuk mendesain logo khusus dan unik, terutama untuk logo bisnis Anda. Dengan menggunakan sistem bertenaga AI untuk menghasilkan logo yang sesuai untuk merek Anda, Tailor Brands merupakan alat yang hebat bagi siapa saja yang tidak dapat melihat ratusan template untuk menemukan desain logo yang sempurna. Situs web pembuat logo ini akan memberikan Anda kuis seputar tentang jenis logo apa yang ingin Anda buat yang dengan menyelesaikan kuis yang sudah diberikan, maka logo Anda akan selesai dalam waktu yang singkat.

Selain itu, Tailor Brands akan memberikan Anda beberapa opsi alternatif, sehingga Anda dapat memilih apa yang paling Anda sukai atau Anda dapat menyesuaikan logo Anda sampai Anda menemukan desain logo yang sesuai dengan image Anda. Situs web pembuat logo online Tailor Brands bekerja untuk membuat logo yang unik dan dibuat khusus untuk merek atau bisnis spesifik Anda, yang kemudian dapat Anda sesuaikan jika mau, lalu Anda dapat mengunduhnya dengan resolusi rendah secara gratis. Pembuat logo ini dapat Anda gunakan dengan mudah, dan Anda dapat menyesuaikan desain yang Anda inginkan.

 

Baca Juga  :    Cara Membuat Logo Online dengan Cepat dan Mudah (GRATIS)

 

Hatchful

Hatchful merupakan salah satu situs web pembuat logo online gratis termudah yang dapat Anda gunakan untuk membuat logo Anda. Berkat pembuat logo online secara gratis dari Shopify Hatchful ini, Anda tidak perlu menghabiskan waktu agar Anda dapat membuat logo Anda. Dirancang untuk kemudahan yang praktis bagi siapa saja, Hatchful mempunyai dukungan instan yakni dengan memberikan informasi mengenai bisnis Anda, Anda dapat menentukan gaya dari logo yang website ini rekomendasikan.

Pembuat logo online ini kemudian akan memberikan beberapa opsi logo potensial yang dapat Anda telusuri untuk membuat logo Anda. Setelah Anda menemukan satu yang tepat, Anda dapat langsung menyesuaikan font, palet, ikon, dan tata letak sampai semuanya terpilih atau tertata dengan benar, lalu Anda dapat mengunduh logo Anda dalam semua bentuk atau format yang mungkin Anda perlukan. Selain itu, Hatchful sangat mudah sekali dan sederhana untuk Anda gunakan dengan banyak pilihan yang tersedia.

 

Wix Logo Maker

Wix Logo Maker merupakan salah satu situs web pembuat logo online terkenal yang dapat Anda gunakan secara gratis. Pembuat logo online ini akan memberikan dukungan yang terbaik untuk Anda membuat logo Anda sendiri. Pengguna Wix Logo Maker juga dapat dengan bebas menyesuaikan hampir setiap aspek berdasarkan preferensi pribadi mereka, mulai dari warna, hingga font, teks, dan ukuran logo yang mereka perlukan.

Setelah itu, Anda akan disajikan dengan logo kostum Anda sendiri yang kemudian dapat Anda edit hingga terlihat persis seperti apa yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengunduh file gambar logo Anda dengan kualitas yang tinggi, sehingga Anda dapat menggunakan desain logo Anda dimanapun Anda mau dengan kualitas cerah dan jernih. Jika opsi ini tidak cukup, Wix Logo Maker juga akan menerima hak komersial penuh untuk itu, yang artinya Anda dapat menggunakan ogo yang Anda rancang tadi untuk bisnis Anda dan keuntungan Anda tanpa perlu mengkhawatirkan tentang siapa yang memegang lisensi. Menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin membuat logo yang menonjol, Wix Logo Maker juga menjadi pilihan paling tepat bagi pemula sekalipun.

 

Baca Juga  :    Tips Membuat Toko Online Beserta Template dan Plugins yang Sesuai

 

Zyro

Rekomendasi pembuat logo online yang praktis lainnya adalah Zyro yang tidak hanya gratis namun juga mengutamakan kesederhanaan. Kemudahan ini adalah Anda, selaku pengguna tidak perlu membuat akun di situs web ini dan dapat langsung merancang logo Anda. Zyro juga akan membantu Anda untuk mewujudkan ide kreatif Anda, dengan menyesuaikan setiap elemen logo Anda, mulai dari ikon hingga ukuran dan teks pada logo, dan keperluan pembuatan logo Anda lainnya.

Cukup dengan mengetikkan nama merek dan tagline Anda, lalu memilih bentuk yang Anda inginkan untuk dasar logo Anda, lalu Anda dapat menyesuaikan logo Anda dengan memilih bentuk, mengubah font, dan ukuran kata, setelah selesai Anda dapat mengunduhnya dengan format yang Anda perlukan. Tentu saja, situs web pembuat logo ini dapat Anda gunakan dengan cepat, mudah, dan tentunya gratis yang menjadi poin terbaik bagi pemula.

 

Kesimpulan dan Penutup

Memiliki logo akan sangat menguntungkan, terutama pada organisasi atau perusahaan Anda karena dengan logo saja akan membuat perusahaan Anda langsung dikenali sehingga dapat meningkatkan upaya pemasaran Anda. Tetapi tidak hanya sampai situ saja, logo juga akan membantu Anda untuk meningkatkan hubungan Anda dengan klien dan pelanggan Anda.

Selain itu dengan memiliki logo, Anda akan terlihat lebih profesional dan bahkan Anda dapat mulai untuk membangun keterikatan pada merek Anda. Logo juga memberikan kredibilitas sehingga pelanggan dan orang yang melihatnya yakin bahwa Anda adalah bisnis atau organisasi yang serius dalam mengembangkan brand Anda. Hanya saja, untuk dapat menarik perhatian orang ramai di antara jutaan bisnis maupun logo, pastikan Anda merancang logo Anda dengan unik agar memberi pembeda terbaik diantara banyak logo lainnya di dunia.