Jika anda sedang membangun arsitektur Cloud ada kesempatan yang sangat baik bahwa anda akan menggabungkan setidaknya beberapa jenis platform virtualisasi. Ini bisa menjadi jenis platform softwaredefine, atau bahkan cara baru untuk aplikasi abstrak. Perusahaan saat ini dapat diversifikasi lingkungan mereka, memperluas bisnis mereka dan menciptakan lebih banyak ketahanan ketika menjalankan virtualisasi dan Cloud. Sebuah laporan Cisco baru-baru ini menunjukkan bahwa trafic global Cloud melewati ambang zettabyte pada 2013, dan pada tahun 2018, lebih dari tiga perempat dari semua lalu lintas data center akan berbasis Cloud. Cloud Traffic akan mewakili 76 persen dari total trafik datacenter pada tahun 2018.

Laporan ini dilanjutkan dengan menyatakan bahwa promotor yang signifikan dari pertumbuhan trafik Cloud termasuk adopsi yang cepat dari dan migrasi ke arsitektur Cloud dan kemampuan data center Cloud untuk menangani beban trafik secara signifikan lebih tinggi. Data center Cloud mendukung peningkatan virtualisasi, standarisasi, dan otomatisasi. Faktor-faktor ini menyebabkan kinerja yang lebih baik serta kapasitas yang lebih tinggi.

Baca juga : 5 Pertimbangan Desain Infrastruktur untuk Cloud Computing

Berikut metrik besar : Kepadatan Workload (yaitu beban kerja per fisik) untuk data center LCloud adalah 5,2 pada tahun 2013 dan akan tumbuh menjadi 7,5 pada tahun 2018. Relatif, untuk data center tradisional, kepadatan beban kerja dan akan tumbuh 2,5 pada tahun 2018.

Angka-angka ini jelas menunjukkan sebuah virtual dan ekosistem Cloud berkembang dirancang untuk membantu perusahaan mengendalikan dan membubarkan data mereka. Yang mengatakan seberapa siap perusahaan anda untuk pinda ke infrastruktur Cloud yang benar-benar virtualization-ready? apakah data center anda siap untuk kemampuan virtualisasi berikutnya? Dalam data center anda ada beberapa pertimbangan utama untuk diperhitungkan.

  • Hardware anda. ada perbedaan besar antara perangat keras tradisional dan apa yang diperlukan untuk platform virtual yang baik. Meskipun hardware yang lebih tua dapat mendukung teknologi hypervisor modern, anda tidak akan memanfaatkan semua optimasi sistem baru yang anda miliki. Oleh penipisan lapisan antara hypervisor dan hardware, anda dapat memanfaatkan kinerja yang lebih baik untuk contoh virtual anda. Selanjutnya, teknologi pass-through memungkinkan VMS untuk mengakses sumber daya perangkat keras secara langsung.
  • Hypervisor anda. Hypervisor modern telah lama ada. Kontrol yang lebih baik, lebih banyak dukungan, dan jau lebih terintegrasi sistem bantuan dengan proses migrasi sederhana. Hypervisors dan API mereka sekarang memperluas kemampuan lebih jauh dari sebelumnya. Dalam bekerja dengan hypervisor anda, pastikan bahwa layanan yang anda ingin jalankan langsung pada hypervisor yang didukung, Dua dari para pemimpin di dunia hypervisor termasuk vSphere dan platform Hyper-V. Teknologi mereka mendukung integrasi langsung dari layanan ke dalam lapisan hypervisor.
  • Keamanan anda. Keamanan di dunia Cloud dan virtualisasi akan selalu kritis. Kemajuan baru teknologi keamanan di generasi selanjutnya memungkinkan untuk keamanan yang lebih efektif. anda sekarang dapat skala kebijakan keamanan antara pada premis dan Cloud titik data. Ini berarti anda dapat mengontrol akses, pengguna ponsel anda, dan bagaimana mereka mengakses ekosistem virtual anda. ada solusi baru yang memungkinkan untuk in-line diposisi data di mana mesin memeriksa ancaman multi-vektor. kebijakan ini kemudian dapat diintegrasikan ke dalam perangkat keras serta sistem virtual untuk membuat konten dan tanggapan ancaman konteks. pelaku artistektur keamanan memungkinkan VM anda akan dikunci saat masih berkinerja baik.
  • Pengguna anda. Sebagian besar dari virtualisasi adalah end-user. Bagian besar disini adalah bahwa anda dapat meminimalkan dampak dari platform virtual atau Cloud dengan meniru pengalaman mereka yang sudah ada. Namun, itu bukan hanya tentang menciptakan kembali yang sama, ini tentang benar-benar mengoptimalkan hal itu. Dekstop, Server, dan bahkan aplikasi pengiriman semua ditingkatkan dengan virtual layer. Dengan pengembangan cerdas, platform yang aman- anda akan dapat memberikan berbagai beban kerja ke perangkat apapun, setiap saat, dan dimana saja.

Konsep sekitar virtualisasi dan Cloud yang modern akan terus berkembang. Data center benar-benar menjadi rumah semuah teknologi canggih. Perusahaan anda perlu untuk beradaptasi dengan industri yang terus berkembang. ini berarti memanfaatkan virtualisasi, cloud computing, dan langkah-langkah keamanan intelligent untuk pengiriman dan mengamankan infrastruktur virtual anda. inti dari pengiriman virtual desktop aplikasi virtual, dan Cloud- yang mendasari infrastruktur virtualisasi. Ini dimana anda perlu untuk membangun efisiensi kecerdasan, praktek yang baik dan sebagian besar dari semu keamanan yang solid.