Video online tumbuh sangat pesat di Indonesia, data terbaru menyatakan bahwa ada 8M Jumlah tontonan video per bulan di YouTube Indonesia dengan Pertumbuhan jumlah tontonan video YouTube mencapai 2 kali lipat. Video online telah mencapai skala yang besar, dimana ada 35 juta pengguna unik perbulan yang menonton di Indonesia, dimana hampir 71 didominasi oleh para kaum muda yang menikmati konten video di Youtube. Menariknya lagi 63% memiliki status  ekonomi yang lebih tinggi.

Google sendiri melalui Youtube sudah melakukan Pengembangkan Ekosistem YouTube di Indonesia melalui Edukasi pengguna Indonesia tentang fitur Offline untuk mengatasi kekhawatiran mereka terkait kuota internet saat menonton video, Menghubungkan penggemar berat dengan pembuat konten favorit mereka. Acara ini melibatkan lebih dari 30 pembuat konten untuk unjuk kemampuan.

Baca Juga : Membuat Konten Youtube untuk Bisnis Anda

Permasalahan utama ketika menonton video di Youtube adalah adanya kekhawatiran terkait kuota internet yang cepat habis. Youtube Go adalah versi light Youtube dimana platform ini lebih data-friendly yang memberi kesempatan bagi setiap orang untuk mendapatkan informasi yang lebih baik & memperbaiki diri mereka sendiri. Ketika pengguna membuka video di Youtube akan ada pilihan kualitas video yang menampilkan masing-masing kapasitas kuota yang dibutuhkan ; kualitas dasar (basic), kualitas standar, dan kualitas tinggi (high). Aplikasi Youtube Go bisa didonwload di Playstore dan App Store.

Tapi sebelum kita menjelaskan lebih banyak tentang bagaimana hal ini dilakukan. Anda mungkin bertanya pada diri sendiri. Siapa yang akan menonton video saya atau bagaimana saya bahkan mengidentifikasi pemirsa yang tepat? Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk membantu memandu pemikiran ini:

  • Siapa pelanggan ideal Anda?
  • Siapa pelanggan Anda hari ini?
  • Apa suasana bisnis anda?
  • Di mana lokasi Anda?
  • Bagaimana orang mengakses bisnis Anda?
  • Siapa yang ingin Anda lihat video ini?

Semua pertanyaan ini dapat membantu Anda membuat suara yang menargetkan pemirsa yang tepat untuk bisnis Anda.

Baca Juga : Hemat Kuota Video dengan Aplikasi Youtube Go

Kami hanya mengobrol tentang mengidentifikasi kunci yang ingin saya ketahui, pergi, lakukan atau beli momen yang mungkin dimiliki oleh pelanggan Anda. Begitu Anda memikirkannya, Anda dapat mulai menggunakan wawasan (yang akan kami bicarakan di presentasi berikutnya) untuk mempersempit audiens Anda dan memastikan Anda menciptakan konten berkualitas yang mereka anggap berharga.