Membuat Content Marketing sebenarnya tidak membutuhkan teknik teknik khusus, hanya saja anda bisa mempelajari dengan baik bagaimana memaksimalkan content marketing dengan baik untuk menunjang bisnis Anda. Dalam membuat suatu content marketing, yang paling harus anda perhatikan pertama kali adalah dengan memposisikan Anda sebagai konsumen. Hal ini sangat penting, karena dengan target yang nantinya anda berikan tentunya anda harus memposisikan diri dari mulai dari orang awam hingga experts.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Content Marketing

Beberapa strategi yang bisa Anda terapkan dalam membuat content marketing anda (Metode SMART) diantaranya :

  • Buatlah informasi yang Spesifik (Specific)
    spesifik disini menjelaskan mengenai konten yang anda bagikan secara spesifik dan jelas. Anda dapat memulai dari why (mengapa) anda membuat konten marketing ini, dengan begitu anda akan paham mengenai kebutuhan pelanggan yang membutuhkan jasa Anda.
  • Buatlah content marketing yang terukur (Measurable)
    Anda harus bisa menekankan sebuah strategi yang terukur dimana anda bisa dengan mudah melacak dan mengukur penyebaran informasi yang Anda lakukan. Dengan begitu selain Anda bisa belajar sewaktu-waktu juga bisa membuat Anda memahami market Anda dengan baik dengan kesuksesan pengukuran yang Anda lakukan.
  • Buatlah target yang nyata (Attainable)
    dalam hal ini Anda harus benar-benar menekankan content marketing yang anda buat dapat dicapat dengan baik. Anda tentunya harus punya kepercayaan kuat untuk dapat mencapat dengan menentukan target anda dengan baik.
  • Harus reaslitis dan Relevan (Relevance)
    Hal ini penting, mengingat hal ini dapat membantu Anda melihat beberapa batasan dalam membuat content marketing yang Anda lakukan. terkadang informasi yang melebih-lebih membuat seakan-akan content marketing yang anda buat tidak bermutu dimata para pengguna Anda.
  • Menentukan Batas waktu (Time Bound)
    Hal ini sangat penting mengingat dengan pengukuran batas waktu ini anda bisa mengetahui betahnya pengguna Anda dalam memanfaatkan informasi dari content marketing yang anda buat. semakin lama maka semakin baik karena pengguna senang membaca informasi yang kita berikan untuk kebutuhan mereka.