Cara Melakukan Pemesanan Domain

Development & Security, Tutorial / 0 | | 0

Halo teman-teman pengguna setia IDCloudHost. Pada kesempatan ini kita akan memberikan tutorial bagaimana melakukan order untuk domain di IDCloudhost. Seperti yang kita ketahui Domain merupakan salah satu kebutuhan untuk mempermudah mengingat alamat suatu website teman-teman.

Berikut ini adalah cara untuk melakukan Order Domain di IDCloudHost :

1. Langkah pertama adalah dengan melakukan pengecekan domain. Pada langkah ini kamu bisa melakukannya langsung di halaman utama dengan mengisi form seperti gambar dibawah ini :

Cara Order Domain IDCloudHost

atau dengan mengakses https://my.idcloudhost.com/domainchecker.php lalu pada form isikan nama domain yang ingin kamu daftarkan.

Cara Order Domain IDCloudHost

2. Pastikan Domain yang akan kamu order tersedia. Jika tersedia maka akan memunculkan notifikasi seperti gambar dibawah ini :

Cara Order Domain IDCloudHost

3. Jika tersedia, klik Add to Cart, dan Klik Go to Checkout. Sehingga pada halaman selanjutnya akan muncul Order Summary seperti gambar dibawah ini :

Cara Order Domain IDCloudHost

Pada bagian Kanan bawah terdapat opsi :

  • Empty Cart : Ingin mengosongkan orderan atau pembatalan order
  • Continue Shopping : Ingin melakukan order untuk produk yang lainnya.
  • Chekout : Ingin menyelesaikan transaksi untuk melakukan pembayaran

4. Jika keseluruhan order sudah berhasil, klik Checkout untuk melanjutkan ke pembayaran.
5. Pada halaman selanjutnya lakukan registrasi atau login menggunakan akun teman-teman. Silahkan isi sesuai dengan biodata teman-teman dengan baik dan benar.
6. Pada bagian bawah pilihlah metode pembayaran yang teman-teman gunakan untuk menyelesaikan transkasi.

Cara Order Domain IDCloudHost

7. Dan Pada form Addition Information sisipkan informasi yang perlu kita ketahui seputar orderan yang teman-teman lakukan. Jangan lupa memberikan ceklis pada “I Have read and agree to the Terms of Service”. Jika semua sudah selesai klik Complete Order

Cara Order Domain IDCloudHost

8. Terakhir teman-teman akan mendapatkan invoice jumlah pembayaran yang harus ditransfer. [PENTING] transfer sesuai dengan nominal yang tertera pada invoice.

Cara Order Domain IDCloudHost

Jika sudah melakukan transfer maka system akan otomatis mengupdate pemesanan teman-teman sehingga status pembayaran menjadi PAID. Teman-teman tinggal menunggu domain akan aktif segera oleh tim teknisi IDCloudHost.

Demikian Tutorial bagaimana cara membeli domain di IDCloudHost.com. Selamat menikmati layanan dari IDCloudHost

Related Post :

popup image