Cara Melihat Instagram Stalker Tanpa Aplikasi Secara Gratis

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Dengan maraknya penggunaan platform media sosial saat ini seperti Instagram salah satunya, hampir orang berbagi konten di platform terkenal ini. Mulai dari penggunaan pribadi, keperluan bisnis dan perusahaan untuk melakukan branding hingga oleh instansi dan organisasi pemerintah maupun swasta. Siapa saja pada umumnya bisa membuka akun dan bersosialisasi di Instagram.

Mempunyai basis data yang sangat besar dan orang-orang menerbitkan foto, video dan konten apapun setiap harinya. Pengguna juga dapat mengikuti berita terbaru langsung dari akun media resmi. Artis dan selebritis pun juga dapat menyapa dan berinteraksi secara langsung dengan para penggemar mereka tanpa ada batas waktu serta kapan saja.

Bersamaan kemudahan ini tentunya ada bahaya yang mengintai dibalik itu. Mulai dari kejahatan cyber, penipuan, pembobolan data hingga mereka yang suka menguntit seseorang. Kemajuan teknologi telah membantu penguntit Instagram melacak dan menyalahgunakan video dan foto yang dimaksudkan untuk konsumsi pribadi.

 

Regulasi Instagram dan Cara Melihat Instagram Stalker

Cara Melihat Instagram Stalker Tanpa Aplikasi Secara Gratis
 

Tahukah Anda bahwa Instagram tidak mengizinkan Anda melacak siapa saja orang yang telah melihat akun Anda? Sama dengan situs jejaring sosial lainnya, Instagram secara resmi tidak memberikan izin kepada siapa pun untuk memeriksa siapa yang melihat akun Anda di Instagram, tetapi Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Namun, Anda bisa mencoba cara tercepat dibawah ini :

  • Kunjungi laman Instagram Check Stalkers di browser Anda
  • Kemudian isi semua data yang diperlukan yakni username atau ID dari Instagram Anda, lalu klik pada kotak captcha dan klik tombol Submit
  • Hasil akan ditampilkan langsung di laman tersebut sehingga Anda bisa melihat siapa saja yang menguntit akun Instagram Anda selama ini

 

Website untuk mengecek stalker ini mungkin tidak membuat Anda nyaman karena mempunyai keterbatasannya sendiri. Cara terbaik yang bisa Anda tempuh selanjutnya adalah mencoba beberapa aplikasi yang valid agar Anda merasa aman.

 

Baca Juga  :     Tips Membuat Caption Instagram yang Banyak Like dan Share untuk Bisnis

 

Cara Mengatasi Stalker di Instagram

Meski tidak banyak yang dapat Anda lakukan jika menurut Anda seseorang menguntit Anda di Instagram. Selama mereka tidak mengancam atau benar-benar mengganggu Anda dengan cara apa pun, mereka tidak dapat dijerat dengan pasal dan hukum. Ini adalah harga yang dibayarkan dari media sosial karena siapa saja yang bergabung didalamnya harus selalu siap untuk dilihat semua orang dan orang dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan dengan informasi yang Anda poskan secara online.

Tapi jika Anda merasa risih dan curiga, ada beberapa pengaturan privasi yang dapat Anda ubah di Instagram yang dapat menghentikan orang yang mengikuti Anda untuk melihat semua informasi tentang Anda :

  • Buka Instagram dan pilih ikon menu tiga baris.
  • Pilih Pengaturan dan Privasi dan Keamanan.
  • Pilih Privasi Akun dan aktifkan Akun Pribadi.

 

Baca Juga  :     Tips dan Trick Agar Instagram Tidak Mudah Di Hack atau Diretas

 

Cara Melihat Instagram Stalker dengan Bantuan Aplikasi

Cara Melihat Instagram Stalker Tanpa Aplikasi Secara Gratis
 

Meski tidak ada cara resmi untuk dapat melihat siapa saja yang melihat Instagram Anda sehingga Anda tidak dapat menemukan nama atau profil penguntit Instagram Anda. Kebijakan Instagram tidak akan pernah mengungkapkan rahasia ini kepada Anda karena alasan apa pun untuk merahasiakan data pengguna. Tetapi ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda manfaatkan untuk melacak stalker Instagram Anda.

 

  • Follower Insight for Instagram

    Meski tidak ada cara resmi untuk melacak stalker, tetapi dengan bantuan Aplikasi Follower Insight, Anda akan dapat melacak semua penguntit yang mengikuti akun Instagram Anda. Aplikasi ini membantu Anda melacak semua orang yang mengikuti, berhenti mengikuti, atau memblokir Anda di Instagram. Saat seseorang memblokir Anda atau berhenti mengikuti Anda di Instagram, Anda akan diberitahu melalui notifikasi.
     
    Ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang memberi gambaran tentang siapa yang melihat Instagram Anda secara gratis. Aplikasi ini cukup membantu dan antarmuka penggunanya benar-benar ramah dan sederhana. Kenali penguntit di profil Instagram Anda dan Anda tidak perlu membuang waktu lagi untuk mendownload dan menginstal aplikasi.

  • Who Viewed My IG Insta Profile

    JIka Anda menggunakan bantuan aplikasi Who Viewed My IG Insta Profile, Anda bisa mendapatkan akses ke laporan rutin dari orang-orang yang memeriksa dan menguntit akun Instagram Anda. Dapat digunakan secara gratis, aplikasi Who Viewed My IG Insta Profile akan mengirimkan notifikasi kepada perangkat Anda Anda tentang orang-orang yang menunjukkan lebih banyak keterlibatan atau paling menarik pada kiriman Instagram Anda. Anda juga dapat melihat siapa yang melihat postingan Instagram Anda karena adanya algoritma aplikasi yang cepat serta pengoperasiannya yang mudah.

  • Social Plus

    Aplikasi Social Plus menawarkan cara mudah untuk mengetahui siapa saja pengintip Anda di Instagram yang juga dapat diunduh secara gratis. Social Plus juga mampu memberikan hasil yang 100% akurat akan pengetahuan tentang individu yang mengikuti atau melihat gambar dan cerita Instagram Anda. tidak ada kerumitan saat mengunduh, menginstal, dan kemudian menggunakan aplikasi ini.

  • Views for Instagram

    Views for Instagram juga dapat membantu Anda memeriksa siapa yang melihat atau menguntit akun Instagram Anda secara teratur. Selain dapat melihat siapa saja yang menguntit profil dan postingan stories Anda, Anda juga dapat melihat siapa saja yang melihat foto-foto Instagram. Dengan antarmuka dan penggunaan yang mudah, aplikasi ini pun dapat diunduh dan digunakan secara gratis.

  • FindMyStalker

    Tegas seperti namanya, FindMyStalker yang mengklaim bahwa mereka salah satu yang paling andal dan akurat untuk analisis Instagram dapat membantu Anda untuk melihat penguntit Instagram Anda dan mengetahui siapa yang melihat akun Anda dan menunjukkan foto Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengetahui penguntit Anda dengan mudah selain juda dapat menunjukkan siapa teman Anda, pengagum rahasia, dan pengikut yang mencurigakan.
     
    Orang yang melihat profil atau foto Anda juga bisa terlihat dengan jelas. Anda akan langsung mendapatkan notifikasi saat seseorang mengunjungi profil Anda. Selain mampu melacak, aplikasi ini dapat menunjukkan wawasan pengikut Anda seperti daftar pengikut bot, daftar pengikut tidak aktif, siapa yang memblokir atau berhenti mengikuti Anda.

 

Baca Juga  :     Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram dengan Mudah dan Cepat

 

Kesimpulan dan Penutup

Bagi sebagian besar orang, stalker atau penguntit adalah masalah yang cukup besar karena menyangkut keamanan jiwa seseorang. Tapi sangat disayangkan, Instagram selaku platform media sosial terbesar saat ini tidak mampu memberi solusi yang baik untuk melindungi penggunanya. Mau tidak mau, pengguna harus beralih pada aplikasi pihak ketiga yang bersedia membantu jika Anda merasa seseorang menguntit Anda.

Maka para aplikasi pihak ketiga ini juga biasanya mudah untuk diunduh dan digunakan karena tujuan utamanya adalah membantu Anda dalam menjaga keamanan Anda selama berada di Instagram. Tapi jika Anda ingin mendapatkan perlindungan dan privasi yang menyeluruh lagi, Anda dapat mengganti keamanan akun Anda menjadi private sehingga hanya orang- orang tertentu yang Anda perbolehkan saja yang dapat mengakses dan mengetahui semua informasi postingan Anda.

Related Post :