Cara Membuat Logo Online dengan Cepat dan Mudah (GRATIS)

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Apakah Anda sedang membutuhkan jasa desainer logo tetapi khawatir karena harganya yang mahal? Tak perlu khawatir lagi, karena saat ini sudah tersedia banyak layanan gratis yang bisa Anda buat untuk mendesain logo secara online. Hanya saja yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetahui cara membuat logo online dengan cepat dan mudah.

Hadirnya berbagai layanan yang bisa Anda gunakan untuk membuat logo secara online ini tentu akan sangat bermanfaat. Selain Anda bisa menggunakannya secara gratis, Anda juga akan lebih mudah menerapkan cara membuat logo online dimana saja dan kapan saja Anda inginkan. Layanan untuk membuat desain logo ini sendiri sangat cocok bagi Anda yang sedang merintis usaha kemudian kesulitan dalam membuat logo.

Sekarang Anda tidak perlu dipusingkan lagi mengenai mahalnya jasa desain logo dan dengan memanfaatkan layanan untuk membuat logo online tersebut Anda bisa menghemat uang Anda lebih banyak. Akan tetapi, sebelum mengetahui layanan mana saja yang bisa digunakan untuk membuat logo dengan cepat dan mudah, Anda juga perlu mengetahui dulu bagaimana cara membuat logo online yang bagus dan menarik di bawah ini.

 

Cara Membuat Logo Online yang Bagus dan Menarik

Cara Membuat Logo Online dengan Cepat dan Mudah (GRATIS)
 

Apakah Anda sudah memiliki desain logo untuk bisnis Anda? Jika belum, maka sebaiknya jangan terburu-buru membuat desain logo. Mengapa? Pasalnya, sebelum desain logo yang Anda inginkan menjadi kenyataan Anda juga perlu mengetahui dahulu cara membuat logo online dengan bagus dan menarik.

Di bawah ini beberapa cara membuat logo online yang bisa Anda perhatikan :

 

  • Buat logo online Anda dengan simple dan sederhana

    Cara membuat logo online pertama yang perlu Anda perhatikan adalah mendesainnya dengan gambar yang simple dan sederhana. Apabila desain logo yang Anda buat tersebut memiliki desain yang simple, maka tentu logo bisnis Anda akan semakin mudah untuk diingat para konsumen. Tak hanya itu, logo yang sederhana dan simple juga akan memudahkan konsumen mengenali produk/jasa yang Anda punya. Bisa dikatakan bahwa semakin simple sebuah logo maka semakin efektif dan efisien pula dalam menyampaikan citra brand yang ingin ditampilkan.
    Logo yang simple dan sederhana disini berarti Anda dapat dengan teliti memilih bentuk, elemen, serta warna yang diinginkan, yakni dengan tidak menggunakan kombinasi dan desain ataupun kombinasi warna yang terlalu berlebihan.

  • Utamakan keunikan logo Anda

    Bagi yang namanya bisnis tentu tidak akan pernah luput dengan yang namanya kompetitor. Untuk itu, ada baiknya Anda mendesain keunikan logo yang dapat mewakili keunggulan atau spesifikasi produk maupun jasa yang Anda tawarkan. Dengan begitu, Anda tidak akan kalah saing dengan para kompetitor lain salah satu contohnya apabila Anda memiliki desain tersendiri.

  • Buatlah desain logo yang tidak ketinggalan zaman

    Perlu Anda ketahui bahwa desain logo harus Anda buat untuk jangka panjang hingga jangan sampai, logo yang Anda buat hanya dapat bertahan dalam waktu yang sebentar saja. Pasalnya, logo bisa dikatakan sebagai investasi jangka panjang yang sangat penting untuk diperhatikan pembuatannya. Untuk itu, sangat perlu bagi Anda mendesain logo dengan tepat agar logo tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Lihat kembali logo yang sudah Anda desain apakah sudah tepat jika digunakan dalam jangka waktu 5 atau 10 tahun mendatang.

  • Pastikan juga desain logo Anda mudah diaplikasikan

    Selain logo merupakan investasi jangka panjang, logo juga merupakan identitas dari bisnis Anda sendiri. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan cara membuat logo online agar benar-benar mudah untuk diaplikasikan dalam berbagai media. Dengan begitu, setiap detail logo yang sudah dibuat Anda akan mudah menggunakannya tanpa adanya kekhawatiran kehilangan detail dari logo itu sendiri.

 

Untuk merancang logo bisnis dengan tepat, selain dengan memperhatikan cara membuat logo online di atas Anda juga bisa memanfaatkan layanan buat logo secara online. Pertanyaannya, apa saja layanan yang bisa digunakan tersebut? Di bawah ini beberapa layanan yang bisa Anda gunakan.

 

Baca Juga :    Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru untuk Android dan iOS (Smartphone)

 

Layanan Untuk Membuat Logo Online Gratis

Cara Membuat Logo Online dengan Cepat dan Mudah (GRATIS)
 

 

Cara membuat logo online sebenarnya sangatlah gampang, Anda hanya perlu melakukan pemikiran ilustrasi desain yang diinginkan. Jika sudah, Anda bisa merealisasikan bentuk desain tersebut dengan menggunakan beberapa layanan buat logo desain secara online bahkan tanpa perlu biaya di bawah ini.

 

  • Canva

    Canva menjadi rekomendasi pertama bagi Anda yang ingin menggunakan layanan dengan gratis, cepat, dan mudah. Layanan ini bisa Anda akses lewat website maupun aplikasi dengan berbagai template profesional untuk berbagai desain logo yang Anda inginkan. Dengan menggunakan Canva, Anda juga bisa mengubah teks, latar belakang, gambar, dan yang lainnya dengan cara membuat logo online yang sangat mudah. Untuk menggunakannya, Anda bisa terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan cara membuat akun. Apabila Anda membutuhkan pembuatan logo lain yang berkualitas maka Anda bisa berlangganan juga dengan pilihan paket berbayar yang sudah disediakan.

  • Oberlo

    Layanan ini dibuat secara eksklusif untuk Shopify, Akan tetapi, Anda juga bisa menggunakan beragam fitur membuat desain logo tanpa biaya. Terlebih Oberlo bisa digunakan tanpa ribet dan rumit. Anda hanya perlu masuk dan membuat logo dengan memilih pilihan menu pada sebelah kiri. Dengan fitur dan pilihan menu yang sangat sederhana, maka layanan ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan cara membuat logo online pemula.

  • Online Logo Maker

    Layanan selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah dengan menggunakan layanan dari Online Logo Maker. Layanan yang satu ini cukup mudah digunakan bahkan dengan penggunaan yang cepat untuk membuat desain logo. Anda juga bisa langsung memilih simbol-simbol yang tersedia, sehingga tidak perlu bingung lagi dalam mendesain seperti apa logo bisnis yang dibutuhkan.
    Baca Juga :   Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru untuk Laptop & PC

  • Logaster

    Logaster memiliki cara membuat logo online yang cukup berbeda dengan layanan pembuat logo pada umumnya. Pada layanan ini, Anda diminta untuk memasukkan nama, brand, tagline, hingga referensi simbol pilihan Anda lengkap dengan warna yang diinginkan. Dengan adanya input tersebut maka Anda juga bisa leluasa untuk menghasilkan berbagai pilihan logo bisnis yang cukup menarik.

  • GraphicSprings

    Jika ingin menerapkan cara membuat logo online secara khusus, maka Anda bisa menggunakan layanan satu ini. GraphichSprings bisa Anda gunakan untuk membantu Anda menghasilkan desain logo dengan berbagai macam branding kit. Misalnya saja brosur, kop surat, kartu nama, poster, dan masih banyak lagi. Platform ini juga bisa Anda gunakan dengan sangat cepat. Bahkan dalam waktu kurang dari satu menit saja Anda sudah bisa membuat desain logo yang inginkan.

  • Hipster Logo Generator

    Layanan yang satu ini juga termasuk rekomendasi untuk membuat logo dengan mudah dan gratis. Terlebih, bagi Anda yang termasuk anak muda berjiwa desain. Layanan ini wajib banget untuk dicoba. Dengan tampilannya yang minimalis dan terkesan bersih, jadi Anda tidak perlu kerepotan lagi untuk menciptakan desain logo untuk berbagai keperluan bisnis Anda.

 

Baca Juga :     Jurusan Desain Grafis : Pembelajaran Kuliah dan Prospek Kerjanya

 

Kesimpulan dan Penutup

Setiap layanan untuk membuat logo online memang memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Namun, bukan berarti dengan adanya sedikit kekurangan Anda tidak bisa membuat dan mendesain logo sama sekali. Anda bisa memanfaatkan keunggulan dari berbagai layanan yang diinginkan untuk menghasilkan logo yang bagus dan berkualitas.

Kini Anda tak perlu bingung dan resah lagi, karena dengan adanya layanan cara membuat logo online dengan gratis tersebut, Anda tidak usah lagi menghabiskan banyak uang hanya untuk membuat logo. Anda hanya perlu mendownload aplikasi atau mengakses platform dari beberapa layanan membuat logo di atas. Berbagai layanan buat logo di atas, bisa Anda gunakan kapan saja dan dimana saja karena Anda bisa mengaksesnya lewat smartphone, PC, maupun laptop secara online. Jadi bagaimana, apakah Anda sudah siap untuk menghasilkan logo bisnis kebanggaan?

Related Post :