Cara Membuat Visitor Setia Mengunjungi Blog Kita

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Baik toko online maupun website yang menawarkan konten, pengunjung adalah segalanya. Semua yang ditampilkan di website adalah untuk menarik pengunjung. Seperti halnya mencari pasangan hidup, mendapatkan pengunjung yang setia adalah perkara yang susah-susah gampang.

Mungkin hari ini website kalian ramai pengunjung. Anggap lah sekitar 1000 pengunjung aktif, namun bagaimana jika mereka tidak betah di website kalian? Mereka akan pergi dan beralih ke website lain. Tanpa pengunjung yang setia kalian hanya akan menunggu hari sampai akhirnya harus tutup buku. Kami tahu kalian pasti tidak menginginkan itu. Demi kalian, kami akan membeberkan apa saja yang harus diperhatikan dalam mendapatkan pengunjung yang setia. Check it out!

  1. Perbaiki loading website
    Loading yang lama akan menciptakan user experience yang buruk kepada pengunjung. Besar kemungkinan mereka hanya datang dan pergi tanpa pernah kembali lagi. Pertanyaannya gampang? Orang seperti apa yang mau berlama-lama mengunjungi website yang susah di buka? Tidak ada! Kalaupun ada, pasti website kamu satu-satunya yang menawarkan konten yang dia cari. Namun itu juga nyaris mustahil. Ada puluhan hingga ribuan konten yang sama yang tersebar di internet. Jadi pelajaran pertama adalah buat loading website kamu secepat mungkin.
  2. Sediakan konten yang unik dan menarik
    Mungkin kamu sering mendengar istilah “Konten adalah raja”. Memang benar! Konten adalah segalanya. Jangan harap kamu bisa mendapatkan pengunjung yang setia dengan konten pas-pasan dan basi. Contoh sederhana adalah hipwee, apa yang mereka tawarkan? Konten yang berkualitas. Mereka membuat konten-konten yang menghibur namun informatif. Impactnya mereka selalu dikunjungi oleh visitor-visitor yang setia. Kenapa? Karena konten mereka menarik untuk di baca.
  3. Buat design website yang enak di lihat
    Ternyata konten saja tidak cukup. Orang-orang juga butuh pemandangan yang menyegarkan mata. Website-website besar selalu memiliki penampilan yang bagus. Meskipun tidak semua tampil elegan namun hampir semuanya enak di lihat. Salah satu tips tampilan yang bagus adalah pemilihan perpaduan warna yang singkron. Kamu bisa menggunakan warna-warna flat sebagai referensi.
  4. Buat tombol berlangganan email
    Dengan memberikan tombol berlangganan, berarti kamu sudah memanjakan mereka. Secara psikologis hampir setiap orang ingin untuk di manja dan berikan itu kepada mereka. Dengan berlangganan, berarti kamu sudah memberikan kemudahan kepada mereka. Bukankah orang-orang tidak suka sesuatu yang ribet?
  5. Hadirlah di media sosial
    Pererat hubungan kamu dengan pengunjung melalui interaksi di media sosial. Secara tidak langsung ini akan meningkatkan rasa saling memiliki di antara kalian. Apa yang akan terjadi ketika mereka sudah merasa memiliki kamu seutuhnya? Mereka akan setia. Berikan perhatian kalian kepada mereka sehingga mereka tidak berpaling ke website lain.
  6. Berikan mereka surprise
    Tidak bisa dipungkuri bahwa hampir semua orang suka dengan kejutan. Inilah yang akan kita berikan kepada pengunjung kita. Jika kamu toko online, berikan diskon-diskon khusus terhadap pelanggan kalian. Berikan 2 diskon, satu untuk pelanggan secara umum serta satu lagi berikan terhadap pelanggan kamu yang setia sabagai bentuk apresiasi dari kamu. Hubungi mereka secara langsung baik via email maupun telepon. Orang-orang akan selalu mengingat kebaikan orang lain terhadap dirinya. Nah, kita manfaatkan ini untuk menjadikan dia semakin setia.

 

Related Post :

popup image