Cara Memilih Domain yang Murah dan Berkualitas untuk Website

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 0

Domain merupakan salah satu hal yang paling penting di dalam pembuatan suatu website. Dimana jika ingin membuat website tentu saja harus mempunyai sebuah domain. Dimana domain ini akan digunakan sebagai alamat dari website yang Anda punya. Untuk itu, sangat penting mengetahui bagaimana cara memilih domain yang tepat.

Cara memilih domain nama domain ini merupakan sesuatu yang perlu Anda pertimbangkan, terutama saat ini menjadi seorang blogger yang pemula. Dimana blogger pemula biasanya akan membeli domain yang mempunyai harga yang murah. Namun di dalam membeli domain ini juga perlu memperhatikan bagaimana kualitas dari domain yang Anda beli tersebut.

Tentu dengan mempunyai domain yang berkualitas, maka barang tentu bisa berpengaruh kepada website nantinya. Jadi dengan demikian cara memilih domain adalah dengan mempertimbangkan antara dua hal yakni, untuk harga dan juga kualitas yang diberikan.

Untuk sekarang ini dimana banyak website yang bermunculan sehingga bisa dengan mudah di dalam menemukan penyedia domain khususnya yang ada di Indonesia. Sehingga dengan banyaknya penyedia domain ini akan mengharuskan Anda untuk bisa lebih memilih di dalam domain yang mempunyai kualitas yang terbaik.

Jadi sebelum masuk ke dalam pembahasan utama mengenai cara memilih domain yang murah serta mempunyai kualitas yang baik maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan domain tersebut. Jadi domain ini merupakan suatu alamat yang digunakan untuk alamat suatu website.

Jadi dengan adanya domain ini maka para user atau pengunjung website nantinya hanya tinggal mengetikkan nama domain website dan bisa dengan mudah untuk menemukan dan mengakses website. Oleh karena itu, perlu Anda memperhatikan domain yang baik dan tepat yang akan Anda gunakan untuk website nantinya. Misalnya saja di dalam pemilihan nama domain ini harus memilih nama domain yang singkat dan mudah diingat oleh kebanyakan orang.

Sehingga bisa memudahkan pengunjung website nantinya di dalam mengakses website. Nah setelah sudah mengetahui apa pengertian dari domain maka yang selanjutnya kini akan berlanjut ke pembahasan cara memilih domain murah dan berkualitas.

Beberapa Cara Memilih Domain yang Bisa Anda Lakukan

Seperti yang sudah di ketahui kini website adalah sarana yang digunakan oleh para blogger untuk menyampaikan ide tulisannya yang akan menjadi sebuah informasi yang akan berguna untuk orang banyak. Namun kegunaan dari website ini bukan hanya itu saja, melainkan bisa juga untuk keperluan bisnis. Misalnya digunakan untuk melakukan promosi dari suatu produk atau jasa dan juga bisa melakukan suatu penjualan terhadap produk tertentu.

Nah maka dari itu di dalam pemilihan nama domain ini ada beberapa cara memilih domain yang harus Anda lakukan dan akan disesuaikan dengan nama bisnis yang Anda punya. Dan di bawah ini datar cara memilih domain yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

1. Riset Keyword atau Kata Kunci

Cara memilih domain yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan riset keyword atau riset kata kunci. Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan, dimana sebelum memutuskan untuk memilih nama domain maka harus tahu terlebih dahulu keyword atau kata kunci yang cocok dengan domain yang Anda pilih tersebut.

Di dalam memilih nama domain ini usahakan untuk memilih nama domain yang mengandung kata kunci yang sudah riset sebelumnya. Di dalam melakukan riset keyword ini bisa menggunakan Google Keyword Planner agar dapat menemukan keyword yang akan cocok untuk nama domain nantinya. Nah jika sudah menemukan keyword yang Anda rasa cocok, maka langkah selanjutnya tambahkan nama produk. Hal ini bisa digunakan sebagai ciri khas, misalnya dengan menggunakan nama sendiri. Misalkan saja bahwa Anda mempunyai usaha kotak makan dan nama adalah Agus.

Baca Juga : Trik Jitu Google Keyword Planner Untuk Tampil di Halaman Pertama Google

Nah kemudian kedua hal ini bisa gabung dan bisa menghasilkan nama domain kotakmakanagus(dot)com. sehingga hal ini bisa dengan mudah untuk Anda lakukan di dalam memilih nama domain yang akan cocok untuk nama usaha yang Anda miliki.

2. Memilih Top Level Domain (TLD)

Cara memilih domain yang kedua ini adalah harus menggunakan top level domain. Top level domain ini bisa juga disingkat sebagai TLD dimana akan mempunyai domain yang mempunyai ekstensi .com yang dibaca dot com. Lalu apakah Anda saat ini bertanya tanya kenapa diharuskan untuk menggunakan TLD .com ini?

Jadi dengan menggunakan ekstensi domain ini bisa memudahkan untuk diingat oleh kebanyakan orang dan domain .com ini merupakan domain yang paling umum digunakan di dalam penamaan suatu website. Dan oleh sebab itu maka akan ada banyak orang yang menggunakan domain TLD .com ini sebagai domain untuk website yang mereka miliki.

Baca Juga : Apa itu Domain TLD dan ccTLD

3. Sasaran Website

Cara memilih domain yang ketiga adalah perlu fokus kepada sasaran dari website nantinya. Misalkan saja Anda akan menjual pakaian untuk pria. Nah tentu saja harus lebih memfokuskan sasaran website yaitu pria dewasa, remaja, hingga anak laki-laki. Jika nantinya akan menjual baju koko untuk pria nah maka bisa memperhatikan pemilihan nama domain yang mana menggunakan hal-hal yang disukai oleh pria.

Anda bisa menggunakan nama domain bajukokokeren(dot)com. Nah tentu dengan pemilihan nama domain ini bisa membuat orang-orang akan penasaran dengan isi dari website yang Anda miliki dan berkemungkinan akan mengunjunginya.

Nah itulah tadi beberapa cara memilih domain yang bisa Anda lakukan untuk keperluan bisnis yang Anda miliki. Untuk yang ingin mencari domain dan berkualitas maka bisa menemukannya di IDCloudHost. Ada banyak sekali Pilihan Domain yang bisa Anda gunakan dan Anda Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik itu domain TLD maupun Domain ccTLD yang tersedia lengkap pada halaman Domain Murah IDcloudhost. Menurut kamu, ada cara lain g ya untuk memilih domain bagi website kamu ?

Related Post :

popup image