Cara Memilih Layanan Hosting Web

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 0

Sebelum menuju ke inti disini saya akan menerangkan sedikit tentang domain dan hosting. Domain adalah nama unik yang di berikan untuk mengindentifikasi nama server seperti web server atau email server di jaringan komputer atau internet(Wikipedia). Sedangkan hosting adalah tempat penyimpanan data web di server sehingga nanti website anda bisa online.

Cara memilih layanan hosting web :

  1. Pastikan penyedia web hosting stand by selama 24 jam atau 7 hari dari seminggu untuk menjaga website anda dari penyusup seperti hacker.
  2. Pastikan penyedia layanan web hosting menyediakan fasilitas full control access supaya anda lebih mudah mengelola account hosting yang anda punya.
  3. Pastikan penyedia web hosting yang anda punya memiliki server dan network yang handal supaya website anda bisa online terus selama 24 jam serta kecepatan network yang cepat, supaya tidak terjadi hambatan saat digunakan.
  4. Pastikan penyedia hosting mempunyai uptime serta garansi jika sewaktu waktu web anda mengalami kesalahan.
  5. Yang terakhir adalah pastikan harga yang disediakan layanan hosting anda sesuai dengan harga di pasaran. Kalau bisa tanya kepada pemilik hosting yang lain mengenai berapa harga hosting serta tanyakan layanan web hosting baik untuk dijadikan layanan web hosting anda.

Sekian artikel yang dapat saya bahas semoga bermanfaat.

Related Post :

popup image