Cara Memindahkan / Import Chat WhatsApp ke Telegram dengan Mudah dan Cepat

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Mengingat regulasi baru aplikasi perpesanan WhatsApp yang telah memperbarui kebijakan privasinya, dan pengguna memiliki waktu hingga 8 Februari untuk menerima syarat dan ketentuan baru mereka. Kebijakan baru tersebut menjelaskan bagaimana data pengguna terpengaruh ketika ada interaksi dengan bisnis di platform, dan memberikan detail lebih lanjut tentang integrasi dengan Facebook, perusahaan induk WhatsApp.

Jika Anda berpikir untuk meninggalkan WhatsApp seperti 28% atau jutaan pengguna lainnya, salah satu yang harus Anda pertimbangkan adalah bagaimana cara memindahkan percakapan Anda dari WhatsApp ke layanan aplikasi perpesanan lain. Banyak pengembang telah membangun beberapa alat atau aplikasi pintar untuk membantu Anda memindahkan semua percakapan Anda, salah satunya Telegram sekarang meluncurkan alat impor resmi untuk membuat transisi menjadi sangat mudah.

Apabila Anda masih meragukan keamanan atau kehilangan rasa percaya Anda pada WhatsApp yang pernah merajai aplikasi perpesanan dunia, mungkin ini saatnya Anda pindah. Mulai dari Signal yang menjamin keamanan pengguna mereka hingga kepada Telegram yang juga mulai naik pamor sejak adanya regulasi privasi terbaru WhatsApp yang kontroversial. Simak cara memindahkan atau mengimpor percakapan Anda di WhatsApp ke Telegram.

 

Baca Juga  :    Aplikasi Signal : Pengertian, Fitur, Keunggulan, dan Cara Installnya

 

Cara Memindahkan / Import Chat WhatsApp ke Telegram

Cara Memindahkan / Import Chat WhatsApp ke Telegram dengan Mudah dan Cepat
 

Untuk mentransfer riwayat obrolan WhatsApp Anda ke Telegram, Anda memerlukan versi terbaru dari kedua aplikasi. Setelah Anda melakukan update aplikasi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengimpor obrolan Anda dari WhatsApp ke Telegram. Perhatikan bahwa tidak ada cara mengimpor percakapan secara berkelompok atau grup. Anda harus berpindah obrolan individu dari WhatsApp ke Telegram. Karena itu, berikut adalah langkah-langkah yang akan membantu Anda melakukannya :

 

  • Buka WhatsApp dan ketuk obrolan yang ingin Anda ekspor
  • Buka menu info kontak dan pilih “Ekspor obrolan/Export chat”
  • Anda sekarang akan melihat opsi untuk “Lampirkan Media/Attach Media” atau “Tanpa Media/Without Media”
  • Pilih opsi yang Anda sukai
  • Sekarang pilih Telegram dari menu berbagi dan pilih kontak yang ingin Anda tetapkan untuk obrolan yang diimpor
  • Sekarang Anda akan melihat permintaan untuk mengimpor pesan. Pilih “Impor/Import”

 

Cara di atas memang mudah dan familiar, tetapi jika Anda masih ragu karena adanya Android dan iOS, maka berikut cara detail untuk memindahkannya mengikut perangkat Anda.

 

  • Untuk memindahkan chat dari WhatsApp di iOS, buka halaman Contact Info atau Group Info di WhatsApp, tap Export Chat, lalu pilih Telegram di menu Share.
  • Di Android, buka obrolan WhatsApp, ketuk ⋮>More> Export Chat, lalu pilih Telegram di menu Share.

 

WhatsApp untuk pengguna iOS juga memungkinkan Anda mengekspor obrolan langsung dari daftar obrolan. Gesek obrolan ke kiri, lalu pilih ‘…’> Export Chat. Pesan akan diimpor ke hari dimana Anda mengimpornya, tetapi juga akan menyertakan stempel waktu aslinya. Semua anggota obrolan di Telegram akan melihat pesan tersebut.

 

Baca Juga  :      Rekomendasi Aplikasi Chatting untuk UKM terbaik dan Gratis di Indonesia

 

Kebijakan Baru Aplikasi Telegram

Telegram telah meluncurkan pembaruan iOS yang memungkinkan untuk memindahkan riwayat obrolan dari WhatsApp dan aplikasi lain. “Pindahkan riwayat pesan Anda dari aplikasi lain seperti WhatsApp, Line dan KakaoTalk ke Telegram,” uraian pembaruan yang dipublikasikan oleh Telegram di App Store baru- baru ini. Selain itu, dengan pembaruan baru, pengguna dapat menghapus grup untuk semua peserta, obrolan rahasia dari daftar obrolan, serta riwayat panggilan.

Related Post :