Cara Memperoleh View di YouTube dengan Mudah dan Cepat

Informasi, Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

YouTube merupakan platform media yang banyak digunakan orang untuk laman berbagi video. Saat ini Indonesia sendiri merupakan negara dengan pengguna Youtube yang banyak. Bahkan beberapa diantra Youtuber nya merupakan pemegang rekor subscriber terbanyak di Asia. Sebut saja Atta Halilintar, Ria ricis, dan lain-lain. Youtube kini bahkan dijadikan tempat mencari uang dan pekerjaan baru bagi sebahagian orang. Konten Youtube yang kita temui saat ini juga sudah beraneka ragam. Mulai dari konten Edukasi, Sosial, Agama, ataupun sekedar konten Hiburan saja. semua nya tergantung kepada penonton ingin melihat konten yang seperti apa.

Namun, Mempunyai penghasilan dari kanal Youtube tidak lah semudah seperti yang dibayangkan. Para Youtuber harus sekreatif mungkin untuk menaikkan jumlah viewers agar Chanel Youtube nya memperoleh jumlah penonton yang banyak. Dengan jumlah penonton (viewers) yang banyak barulah Anda dapat memperoleh Adsense ataupun iklan atau sponsor yang membayar Anda. Oleh karena itu, para youtuber harus mampu seinovatif dan sekreatif mungkin untuk menciptakan channel youtube yang menarik, baik, dan kreatif agar para penonton tidak merasa jenuh dan mencari video orang lain.

Cara agar viewers banyak sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai macam cara Melakukan promosi di YouTube sangatlah mudah yakni hanya dengan hitungan beberapa menit saja, iklan yang dipasang di YouTube bisa ditampilkan. Banyak macam tipe iklan yang bisa ditampilkan oleh YouTube, mulai dari iklan video, display, dan lain-lain. Apabila pengguna iklan YouTube ini mahir dalam mengelola promosinya bukan tidak mungkin hasil yang akan dicapai akan maksimal dan bermanfaat bagi perkembangan platform, chanel, maupun bisnisnya. Artikel Berikut akan membahas Cara Memperoleh View di YouTube dengan Mudah dan Cepat.

 

Mengenal Youtube

 

Cara Memperoleh View di YouTube dengan Mudah dan Cepat
 

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Youtube menjadi platform yang paling banyak digunakan ketika hendak membagikan file berbentuk mp4 karena durasi video nya yang dapat di post dalam durasi yang lama. Youtube kini juga menjadi salah satu platform bisnis terbaru dikalangan masyarakat yang berprofesi sebagai Youtuber dapat menghasilkan uang yang banyak.

 

Baca Juga : Template Blogger Gratis dan Terbaik di Tahun 2021 

 

Cara Memperoleh View di YouTube dengan Mudah dan Cepat

 

Cara Memperoleh View di YouTube dengan Mudah dan Cepat
 

Menjadi sorang Youtuber harus mampu sekreatif mungkin agar video yang kita buat mampu mengasilkan jumlah viewrs yang banyak. Karena Anda baru dapat mendapatkan Adsense dengan beberapa kriteria tertentu. Salah satunya dengan memperbanyak jumlah viewrs. Berikut Tips agar View Youtube Anda Banyak :

  • Buat Konten Yang Menarik

    Konten yang menarik akan mendatangkan jumlah penonton yang banyak. Orang akan cenderung penasaran dengan konten yang Anda buat. Terutama konten tersebut terkesan baru dan tidak dijumpai di Channel Youtube orang lain. Jangan lupa untuk mendesain Tumbnail yang menarik agar orang mengklik video Youtube Anda.

  • Pemilihan Seo atau Kata Kunci

    Ketika hendak mengupload Video yang baru saja dibuat usahakan agar memikirkan kata kunci yang kira nya sering orang cari. Kata kunci yang banyak orang cari dapat membuat video Anda berada di urutan atas. Sehingga orang akan mengklik tautan yang Anda bagikan. Jangan lupa untuk belajar cara membuat Seo dan riset kata kunci yang baik dan benar.

  • Menambahkan Mvc Pada tagar

    Mvc pada tagar dapat memisahkan data dari tampilan dan cara bagaimana memprosesnya. Mvc mampu memisahkan kode dan mengoptimalkan riset Anda. Anda dapat mempelajari program ini Agar jumlah Viewers terus meningkat. Sama hal nya fungsi tagar pada media sosial lain yang mampu menarik pencari di Youtube juga berlaku demikian.

  • Memilih Judul Yang Menarik

    Pasti Anda pernah melihat channel dengan judul dan isi yang ternyata tidak sesuai ekspektasi. Hla tersebut sebenarnya merupakan strategi Marketing agar jumlah viewers naik. Tapi orang akan tetap berlangganan jika konten yang Anda tawarkan menarik dan memiliki informasi yang penting. Jadi berusahalah agar judul yang Anda pilih menarik dan memungkinkan banyak orang mencari judul tersebut.

  • Coustum Tumbnail

    Setelah Anda membuat judul yang menarik tumbnail atau cover video Anda juga merupakan salah satu faktor orang menklik video Anda atau tidak. Gunakan lah Tumbnail yang menarik dan sesuai denga konten Anda. Saat ini ada banyak sekali aplikais untuk Mendesain Tumbnail seperti : PicsArt, Canva, Picmonkey, Tumbnail maker, dan lain-lain yang dapat Anda coba.

  • Sering Promosi

    Akun Youtube dengan desain dan konten yang epic tidak akan terkenal jika tidak dipromosikan kepada orang lain. sering-seringlah promosi di akun media sosial Anda agar viewers selalu bertambah Anda juga bisa menggiring Trafik Menggunakan Cards dan End Screens. yang tutorial nya bisa Anda akses di browser.

 

 

 

Baca Juga : Panduan Lengkap SEO Update di Tahun 2021 

Daftar Template Website Bisnis Online & SEO Friendly Terbaik di Tahun 2021 

 

Kesimpulan dan Penutup

Dalam meningkatkan jumlah viewers di akun youtube Anda. memang ada berbagai macam cara yang harus Anda lakukan. Kita dituntut harus mampu sekreatif dan seinovatif mungkin dalam mengebangkan channel terlebih ditengah banyak nya pesaing didunia influencer dan youtuber seperti saat ini. Modal video yang menarikpun jika kalah dalam promosi tentunya akan menyebabkan jumlah pengakses yang sedikit pula. Anda harus sering update info-info terbaru agar channel youtube Anda tidak ketinggalan zaman apalagi dipotong trafficnya oleh kepemilikan channel lain.

Indonesia mengalami peningkatan yang luar biasa dengan munculnya berbagai content creator yang mana hal ini juga sejalan dengan peningkatan jumlah penonton yang terus naik di Indonesia. Kesempatan baik ini harus wajib dipakai sebagai sebuah peluang untuk melakukan promosi. Promosi yang dilakukan tentunya akan lebih mudah menjangkau target audiens yang telah disegmentasikan sebelumnya. Jadi, dengan hampir lebih dari 2 miliar penonton di YouTube merupakan peluang bagus untuk membuat iklan di kanal miliki Google ini.

 

Related Post :