Cara Mengaktifkan Mode Gelap WhatsApp Untuk Android dan iOS

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Fitur mode gelap kini tengah marak pada setiap aplikasi social media di smartphone anda. Mulai dari Instagram hingga gmail, telah menerapkan fitur mode gelap ini. Kali ini WhatsApp pada (03/03/2020) telah resmi merilis fitur mode gelap (dark mode) yang hadir untuk publik yaitu pengguna smartphone android maupun ios.

Dengan fitur whatsapp mode gelap ini bertujuan untuk mengurangi ketegangan mata akibat cahaya yang ditimbulkan dilayar smartphone anda. Sebelumnya Whatsapp juga telah melakukan update untuk versi beta beberapa bulan sebelumnya.

Setelah hadir di versi beta beberapa bulan lalu, akhirnya fitur WhatsApp yang paling ditunggu-tunggu yaitu fitur dark mode atau mode gelap resmi hadir untuk pengguna WhatsApp Android maupun iOS publik.

Dalam blog resminya, WhatsApp mengatakan mode gelap bertujuan untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya rendah.

 

 

Peringatan ini mungkin akan segera dihapus. Alpha build dari aplikasi ini sedang mencoba fitur baru yang memungkinkan Anda melindungi kata sandi cadangan yang Anda unggah ke akun Google Drive Anda. Seperti yang dilansir oleh WABetaInfo sebagai berikut :

 

WhatsApp sekarang berfokus pada fitur keamanan, seperti kemungkinan untuk melindungi cadangan Anda yang dihosting di Google Drive. Fitur ini sedang dalam tahap pengembangan alfa, jadi apa yang kami tunjukkan saat ini sangat buruk tetapi cukup untuk memahami apa tujuannya. Pada dasarnya, fitur ini memungkinkan Anda untuk mengenkripsi cadangan Anda dengan kata sandi, sehingga Anda yakin bahwa tidak seorang pun (baik WhatsApp maupun Google) yang dapat melihat kontennya”.

Berbicara mengenai fitur alfa sendiri, pengguna tidak akan dapat mengaksesnya dengan segera, sama dengan fitur dark mode yang digadang- gadang dari beberapa tahun lalu, WhatsApp belum resmi mengaktifkan fitur ini. Facebook berencana menggabungkan WhatsApp, Messenger, dan Instagram Direct di backend dalam waktu dekat. Tidak jelas apakah perubahan ini dapat memengaruhi merger atau sebaliknya.

Pihak WhatsApp mengatakan bahwa “privasi dan keamanan alah prioritas utama kami sebab itulah kami memiliki enkripsi ujung-ke-ujung. Ketika dienkripsi ujung-ke-ujung, pesan, foto, video, pesan suara, dokumen, pembaruan status, dan panggilan Anda dijamin tidak akan jatuh ke tangan yang salah”. Tentunya dengan penambahan ini akan menjamin keaman pengguna dari tangan- tangan jahil.

Baca Juga : Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer / Laptop (Android & IOS Apple)

 

Cara Aktifkan Mode Gelap WhatsApp Android / iOS

Berikut ini cara mengaktifkan Mode Gelap pada smartphone whatsapp atau ios pada smartphone anda yaitu :

 

Mode Gelap Android : 

  1. Buka Setelan atau Setting
  2. Pilih Chat
  3. Pilih Tema
  4. Pilih Gelap

 

Mode Gelap iOS :

 

  1. Pastikan iOS pada Iphone anda telah di upgrade pada ios 13, Jadi jika iphone anda belum bisa menggunakan  iOS 13 maka anda belum bisa menggunakan mode gelap.
  2. Buka Settings.
  3. Pilih Display & Brightness.
  4. Pilih Dark.

 

Related Post :