Cara Mudah Merampingkan Ranking Alexa

Business, Marketing / 0 | | 0

Meskipun tidak bisa dikatakan 100% valid, namun alexa masih menjadi salah satu indikator dalam menentukan keberhasilan suatu website. Tidak seperti google page rank ataupun domain authority yang semakin tinggi angkanya berarti semakin bagus, angka di ranking alexa menunjukkan makna yang sebaliknya. Artinya, semakin tinggi rankingnya (red : angka di ranking alexa) berarti website tersebut memiliki traffik yang jelek.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memperbagus ranking Alexa Website / Blog :

  1. Berikan Outbound Link ke Alexa.com
    Jika website kamu belum di index alexa, ini adalah cara termudah untuk mendapatkannya. Dengan memberikan outbound link ke mereka, kita seolah-olah memberitahu mereka tentang keberadaan website kita. Jika sudah, silakan teman-teman tunggu beberapa hari. Biasanya alexa sudah mengindex website tersebut dalam 1 hari. Namun terkadang bisa juga sampai 2 minggu, tetapi hal ini sangat jarang terjadi.
  2. Pasang Alexa Toolbar
    Selanjutnya silakan teman-teman pasang alexa toolbar pada browser yang kalian pakai. Selain untuk melihat rangking alexa, tool ini juga berfungsi merampingkan ranking alexa.
  3. Pasang Tombol Beranda di Browser
    Setelah itu masuk ke settingan browser dan tampilkan tombol beranda. Ada satu hal kunci di sini, tombol beranda tersebut haruslah mengarah ke website teman-teman. Jika tidak, ini tidak akan ada artinya.
  4. Update Postingan Secara Berkala
    Usahakan update postingan secara berkala. Biasanya ini sangat berpengaruh terhadap website baru yang traffiknya masih belum stabil. Jika ini tidak dilakukan, besar kemungkinan ranking alexa website teman-teman akan bengkak lagi.

Itulah tutorial merampingkan ranking alexa yang bisa teman-teman praktekkan. Trik ini ampuh merampingkan ranking alexa website hingga di peringkat ratusan ribu. Namun untuk dipuluhan ribu, website teman-teman harus sudah memiliki traffik yang tinggi dan stabil. Di posisi ini persaingan sudah sangat ketat.

Related Post :