Contoh Website Keren dan Unik untuk Personal Branding

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 1

Membangun situs web pribadi tidaklah sesulit mebngaun dan merancang situs peruhsaan atau organisasi. Tapi membangun situs pribadi Anda adalah bagian utama dari kehadiran Anda secara online ke seluruh internet yang mana bisa saja sedikit mengintimidasi dikarenakan ketidakpahaman. Dalam hal tata letak situs Anda, merancang skema warna yang tepat, memilih bagian portofolio yang sempurna, dan membuat salinan yang akan memberi ciri khas pada laman Anda adalah beberapa dari banyak hal yang harus Anda pertimbangkan.

Jalan keluar terbaik adalah mendapatkan inspirasi besar dari orang-orang yang telah mempunyai situs web dengan niche serupa seperti Anda. Disini tidak hanya bisa membuat daftar apa saja yang Anda perlukan dalam merancang website, tetapi juga gambaran atau daftar yang Anda perlukan untuk website tersebut. Contoh termudah adalah platform pembuatan website, domain dan hosting, lalu kemudian desain keseluruhannya.

Dari desain website yang sederhana yang dapat dibuat ulang oleh siapa pun hingga yang sangat mengesankan yang hanya dapat Anda kagumi, setidaknya ini mampu memberi Anda ide kreatif. Karena kumpulan website yang unik dan kreatif, akan membuat ide Anda berkembang meski Anda akan membuatnya dengan cara dan cita rasa seni Anda sendiri. Berikut ini beberapa ide dan contoh website unik dalam membantu Anda membangun personal branding Anda sendiri.

 

Mengenal Apa Itu Personal Branding

Contoh Website Keren dan Unik untuk Personal Branding
 

Personal branding Anda adalah cara Anda mempromosikan diri sendiri. Kombinasi unik dari keterampilan, pengalaman, dan kepribadian yang Anda tampilkan agar dunia melihat Anda. Seperti dengan menceritakan kisah Anda, dan bagaimana hal itu mencerminkan tingkah laku, perilaku, kata-kata yang diucapkan dan tidak terucap, serta sikap Anda. Anda menggunakan personal branding Anda untuk membedakan diri Anda dari orang lain. Jika dilakukan dengan baik, Anda dapat mengikat branding pribadi Anda dengan bisnis Anda dengan cara yang tidak mungkin berhasil dilakukan oleh branding perusahaan.

Secara profesional, personal branding Anda adalah citra yang dilihat orang tentang Anda. Ini bisa menjadi kombinasi dari bagaimana mereka memandang Anda dalam kehidupan nyata, bagaimana media menggambarkan Anda, dan kesan yang diperoleh orang dari informasi tentang Anda yang tersedia secara online. Anda dapat mengabaikan personal branding Anda, dan membiarkannya berkembang secara organik atau bahkan di luar kendali Anda, atau Anda dapat membantu memoles personal branding Anda untuk menggambarkan Anda sebagai orang yang Anda inginkan.

Di masa sebelum internet, personal branding Anda benar-benar hanya kartu nama Anda. Kecuali Anda terkenal di media atau seseorang yang tampil kuat sebagai brand ambassador periklanan dan merek atau selebritis, hanya sedikit orang yang akan mendengar tentang Anda. Dalam dunia yang sangat publik saat ini, di mana setiap tindakan kecil dibahas panjang lebar di media sosial, Anda bisa menjadi jauh lebih anonim.

 

Baca Juga  :     Mengenal Digital Branding & Strategi Penerapannya

 

Contoh Website untuk Personal Branding

Contoh Website Keren dan Unik untuk Personal Branding
 

Mengingat ini adalah kegunaan dalam branding secara pribadi atau individual, tentunya Anda juga memerlukan ide dari orang- orang atau individual yang serupa yakni membangun personal branding mereka sendiri. Berikut ini beberapa contoh dari individual yang berhasil membuat personal branding mereka sendiri di dunia maya.

 

  • Kristen Lee

    Mengkhususkan diri dalam kaligrafi dan tulisan tangan dan mengintegrasikan contoh karyanya ke dalam situs web itu sendiri bersama dengan sejumlah gambar produk jadi, Kristen Lee hadir dengan website yang sangat menarik dan unik. Saat Anda membuka formulir kontaknya, Anda akan bersemangat untuk memesan darinya dan Anda akan tahu persis apa yang Anda dapatkan karena website ini menampilkan vibe yang sesuai dengannya yanki kaligrafi.

  • Rhiannon Navin

    Situs pribadi ini memfokuskan pada apa yang paling ingin diiklankan oleh Navin yakni bukunya. Dua gambar sampul dengan uraian di tengah segera memberitahu Anda mengapa Anda berada di situs ini. Scroll ke bawah, Anda mendapatkan lebih banyak informasi mengenai buku tersebut, sedikit tentang Navin sendiri sang penulis, dan kemudian tautan untuk membeli buku dalam urutan yang logis. Setelah Anda tertarik masuk, tautan di atas memudahkan untuk menemukan apa yang Anda cari selanjutnya.

  • Raf Derolez

    Resume web Derolez terkesan sangat modern, keren, dan informatif yang mampu menunjukkan kepribadian, branding, dan mengembangkan keterampilannya dengan cara yang masih sangat sederhana dan jelas. Belum lagi, penggunaan font unik dan overlay geometris menggambarkan kepribadian dari namanya dengan cara yang menarik. Untuk menghubungi Derolez adalah dengan cukup klik CTA yang terletak di bagian bawah halaman untuk membuka email yang dialamatkan langsung kepadanya. Atau pilih salah satu tautan media sosial untuk terhubung dengannya di platform seperti Twitter dimana tempat tampilan dan nuansa aset visual sejajar dengan branding situs webnya.

  • Sean Halpin

    Website sebagai tempat branding dan sekaligus resume ini cukup pendek, manis, dan to the point, yang autentik dengan suaranya dan personal branding yang diuraikan di situs. Ruang putih memungkinkan desain dan salinannya muncul dan menarik perhatian pembaca, yang membantu meningkatkan keterbacaan terutama pada pengguna perangkat seluler.

  • Nicholas Kusmich

    Nicholas Kusmich adalah pakar, penulis, dan pelatih iklan Facebook yang bergerak di bidang digital marketing. Pekerjaan utamanya adalah mengajarkan cara menumbuhkan dan menskalakan bisnis menggunakan strategi iklan berbayar yang menguntungkan. Nicholas telah mengembangkan dan menandai proses kepemilikan di sekitar pemasarannya, memperkuat merek pribadinya dan membangun otoritas dalam industrinya dan ini tercermin dalam situs web pribadinya yang bersih dan tidak bertele- tele.

 

Baca Juga  :      Mengenal Apa itu Branding dan Tips & Trick Branding untuk Bisnis Anda

 

Mengapa Anda Membutuhkan Situs Pribadi

Resume dan surat lamaran yang tidak peduli seberapa unik Anda mencoba membuat sendiri, seringnya kedua hal ini cenderung tidak dibaca atu malah diacuhkan. Meski resume, CV atau lamaran harusnya menjadi rekam jejak kegiatan profesional Anda, tetapi akan membutuhkan tenaga untuk membacanya dan mendistribusikannya satu persatu. Berbeda dengan situs pribadi yang mana kadang lebih atraktif selain juga interaktif mengingat kecenderungan masyarakat saat ini adalah menjelakah secara online. Meskipun resume adalah satu-satunya dokumen yang sebagian besar tidak berubah, situs web pribadi dapat disesuaikan dan diperbarui sesuai dengan apa yang Anda kerjakan, atau apa yang ingin Anda tekankan.

Tahukah Anda 70% pemberi kerja mengatakan bahwa mereka telah menolak calon pekerja karena mereka mempelajari sesuatu yang tidak diinginkan tentang mereka secara online? Ini tidak berarti Anda harus menghapus segala sesuatu tentang Anda di internet. Faktanya, statistik ini menggarisbawahi pentingnya memoles kehadiran online Anda. Perekrut mencari Anda secara online, dan situs web pribadi yang menceritakan kisah yang ingin Anda ceritakan dapat membuat perbedaan antara Anda dan kandidat yang bersaing.

 

Baca Juga   :     Daftar Template Website Terbaik & SEO Friendly di Tahun 2021

 

Kesimpulan dan Penutup

Personal branding Anda dapat menjadi vital bagi Anda secara profesional karena ini adalah bagaimana Anda menampilkan diri Anda kepada klien saat ini dan klien potensial. Selain tentunya membantu memberi Anda kesempatan untuk memastikan bahwa orang melihat Anda dengan cara yang Anda inginkan, alih-alih dengan cara yang salah bahkan berpotensi merugikan. Adanya personal branding juga memberi Anda kesempatan untuk menyoroti kekuatan dan kemampuan Anda.

Sebuah personal branding membantu orang percaya bahwa mereka mengenal Anda lebih baik, dan orang memiliki kepercayaan yang jauh lebih tinggi pada orang yang mereka rasa mereka kenal, bahkan orang-orang yang belum pernah mereka temui secara pribadi. Oleh karena itu, rancang website personal branding Anda seapik mungkin sehingga mampu memberi kesan image yang baik tetapi juga profesional disaat yang bersamaan.

Related Post :