CTRL-labs Startup yang Diakuisisi Facebook $ 1 miliar

Serba Serbi, Startup & Bisnis / 0 | | 0

Saat ini Facebook telah mengakuisisi Start up  CTRL-labs, yaitu sebuah startup yang fokus pada pengembangan bidang komputasi otak. Perusahaan ini  berasal dari New York , Pada pengembangannya perusahaan ini melakukan inovasi dengan berbagai cara seseorang berkomunikasi dengan komputasi hanya dengan menggunakan sinyal otak.

Vice President Facebook Andrew Bosworth, menyatakan bahwa telah mengakusisi Start up  CTRL-labs, Hal ini terdapat dalam sebuah postingan di akun Facebook miliknya.

Baca Juga : Grabwheels Kendaraan Ramah Lingkungan Inovasi Grab Perluas Hingga ke ITB

 

Bahkan dalam postingan tersebut Andrew Bosworth menyatakan bahwa Facebook akan menggunakan teknologi CTRL-labs untuk mengembangkan gelang pintar (smart bracelet) yang dapat terkoneksi dengan ke perangkat lainnya secara intuitif. Bahkan Gelang CTRL-labs akan turut menjadi  pengembangan cara-cara baru berinteraksi dengan mesin tanpa memerlukan pengaturan perangkat keras seperti : mouse, keyboard, monitor.

Maka dari itu besar harapan Facebook dalam membangun teknologi komputasi ini  untuk diterapkan dalam skala besar dan dapat digunakan oleh konsumen.

Tujuannya untuk gelang yang dapat digunakan untuk mengontrol perangkat melalui gerakan alami. Kami berharap membangun teknologi seperti ini dalam skala besar dan masuk ke produk untuk konsumen lebih cepat” ujar Bosworth.

Baca Juga : Gimana Rasanya Kerja di Startup

Dikutip dari laporan CNBC(dot)com, Bahkan akuisi ini disebut – sebut telah menghabiskan sekitar $ 1 miliar. Hal ini diperoleh berdasarkan informasi itu salah seorang narasumber yang mengetahui tentang ini. Sebagai bagian dari perusahaan Facebook, akan ditempatkan di divisi Facebook Reality Labs, yaitu sebuah divisi yang berfokus untuk segala proyek virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Related Post :

popup image