logo Daftar Pekerjaan Online yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah - IDCloudHost

Daftar Pekerjaan Online yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah

Daftar Pekerjaan Online yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah

Majunya perkembangan teknologi saat ini membawa banyak pengaruh dalam cara dan pola hidup masyarakat di seluruh dunia. Ini juga berdampak dengan munculnya berbagai kesempatan dan pekerjaan yang mengandalkan teknologi. Karena hampir seluruh orang mengikuti rentak hidup dinamis yang di digitalisasi, maka tidak mengherankan kalau kita melihat banyak pekerja yang memilih bekerja dari rumah atau mobile.

Pekerjaan tersebut juga mempunyai kategori atau jenisnya tersendiri, baik itu sebagai pekerja lepas atau freelancer maupun pekerjaan tetap namun dilakukan dari rumah. Terlebih lagi saat ini kita masih dalam tahap memulai new normal dengan masih banyaknya orang yang masih memilih pekerjaan dari rumah. Tetapi juga tidak dipungkiri kalau banyak juga yang mencari peluang pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah untuk faktor keamanan.

Apakah Anda salah satu dari yang sedang mencari peluang kerja online yang bisa dilakukan dari rumah? Ada banyak peluang pekerjaan yang bisa Anda dapatkan kalau Anda jeli melihat peluang yang ada. Untuk mengetahui lebih lanjut dan mencari peluang kerja online apakah yang paling sesuai untuk Anda, mari kita simak artikel berikut ini.

 

Daftar dan Jenis Pekerjaan Online

Daftar Pekerjaan Online yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah
 

Tipe, jenis atau kategori daftar dan jenis pekerjaan online sebenarnya ada banyak serta beragam mulai dari jenis pekerjaan di bidang kreatif hingga yang berhubungan dengan finansial. Disini Anda dapat menentukan pekerjaan online yang kiranya tepat dengan minat dan kemampuan Anda.

  • Graphic designer

    Apakah Anda mempunyai minat dan bakat dalam mendesain? Mungkin bidang pekerjaan ini akan sesuai dengan Anda karena menjadi desainger grafis adalah pekerjaan yang bisa dilakukan dari mana saja tanpa harus ke kantor.

  • Data entry

    Pada dasarnya pekerjaan data entry termasuk pekerjaan yang fleksibel dan dinamis yang bisa Anda coba meskipun Anda masih berkuliah. Modal utama yang harus Anda sediakan adalah komputer atau laptop, koneksi dan akses internet serta kejelian dalam memasukkan data.

  • Web designer

    Di samping menjadi graphic designer, pekerjaan yang bisa Anda coba adalah menjadi web designer. Saat ini kebutuhan akan desain web dan para desainer yang membuatnya berada pada demand yang tinggi demi membuat situs- situs web yang layak guna dan menarik pengunjung.

  • Digital marketer

    Umumnya marketer akan menjajakan produk secara langsung atau melalui panggilan personal terhadap semua kliennya. Namun kini Anda dapat memanfaatkan internet yang membuat pekerjaan ini bergeser menjadi digital marketer. Anda dapat memasarkan produk melalui platform media sosial, situs web dan e-commerce. Hanya saja Anda harus menguasai strategi pemasaran online, SEO, pay per click dan lainnya.

  • Content writer

    Jika Anda mempunyai keahlian dalam menulis, ini adalah pekerjaan online yang sesuai dengan Anda. Dengan modal minim dan bakat menulis akan membuat pekerjaan Anda terasa lebih ringan karena Anda bekerja sembari menjalankan passion Anda dalam bidang penulisan. Untuk mendapatkan peluang lebih besar, Anda juga dapat mencoba menulis dalam bahasa asing dan mengikuti kelas- kelas belajar menulis demi meningkatkan skill Anda.

  • Editor foto dan video

    Banyaknya penikmat konten- konten YouTube dan platform media sosial lainnya, tentu membuat peluang pekerjaan online baru yakni sebagai editor foto dan video. Jika Anda familiar dengan aplikasi editing, mungkin Anda bisa mendaftarkan diri untuk pekerjaan ini. Tetapi sebelumnya jangan lupa untuk melengkapi portofolio Anda dengan seksama untuk menarik calon klien Anda.

  • Perencana keuangan (financial planner)

    Saat ini financial planner sedang trend dan banyak dicari karena demand yang tinggi. Apabila Anda mempunyai pengetahuan dalam pembukuan akuntansi, perhitungan pajak dan sebagainya, mungkin ini adalah pekerjaan online yang paling sesuai dengan kemampuan Anda. Pekerjaan ini juga mempunyai peluang dengan berbagai macam latar klien sehingga Anda juga bisa membangun relasi Anda dari sini.

 

Baca Juga :    Jawaban yang Tepat untuk Kekuatan dan Kelemahan Saat Wawancara Kerja

 

Tips Bekerja Online dari Rumah

Meski bekerja dari rumah secara online, Anda tetap memperhatikan dan memahami beberapa hal sebelum Anda mulai bekerja. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba dan terapkan :

  • Pilih pekerjaan sesuai dengan keterampilan dan kemampuan Anda

    Setiap pekerjaan hendaknya disesuaikan dengan keterampilan, kemampuan dan bakat karena setiap pekerjaan juga membutuhkan spesifikasi dan kualifikasinya tersendiri. Maka dari itu pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan Anda demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Manfaatkan media sosial untuk ajang promosi diri

    Anda tidak selamanya dapat menunggu peluang lowongan kerja dan klien yang datang menghampiri Anda. Oleh karenanya manfaatkan media sosial untuk mempromosikan diri dan karya Anda sehingga orang- orang dapat melihat potensi dan bakat Anda.

  • Memperluas network dan jaringan profesional

    Selain memanfaatkan media sosial untuk ajang promosi diri dan bakat, Anda juga dapat memperluas network secara profesional dalam bidang pekerjaan Anda. ini juga termasuk jaringan pertemanan dalam komunitas, workshop atau konferensi seminar yang pernah Anda ikuti sebelumnya.

  • Kumpulkan testimoni klien Anda

    Selalu minta dan kumpulkan testimoni dari setiap klien yang sudah Anda bantu. Dengan begini, portofolio Anda akan semakin terlihat bagus dan kredibel sehingga calon klien lain akan berdatangan karena mereka yakin akan kemampuan Anda berdasarkan dari testimoni baik dari klien yang sudah pernah bekerja sama dengan Anda dulu.

 

Baca Juga :   Cara Membuat CV Lamaran Kerja Terbaru dan Paling Kreatif Tahun 2020

 

Situs Lowongan Pekerjaan Online

Daftar Pekerjaan Online yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah
 

Ditengah pandemi ini, situs- situs web yang menampilkan lowongan pekerjaan online lebih diminati karena kepraktisannya ketimbang mencari lowongan secara langsung dari perusahaan ke perusahaan. Dibawah ini adalah beberapa situs penyedia jasa lowongan pekerjaan online yang bisa Anda coba.

  • Linkedin

    Situs yang satu ini rasanya tidak asing bagi semua pencari kerja dan perusahaan yang memasang iklan lowongan pekerjaan mereka disana. Linkedin juga datang dengan tampilan yang seperti media sosial yang berisi banyak informasi dan data dari pencari kerja yang dapat mengiklankan diri mereka dengan gratis. Situs ini juga praktis dan fleksibel karena Anda dapat mengirimkan resume dan CV Anda secara langsung kepada perusahaan yang Anda minati.

  • Sribulancer

    Situs web yang satu ini merupakan situs penyedia lowongan kerja yang disebut situs job marketplace untuk para freelancer di Indonesia. Sribulancer menawarkan banyak jenis lowongan pekerjaan mulai dari graphic design, pemrograman IT, penulisan artikel, penerjemah dan lain- lain. Disini Anda dapat menerima gaji dengan cara transfer bank ke rekening resmi Sribulancer yang menjadi rekening bersama pada penggunanya. Anda juga dapat menemukan pekerjaan penuh waktu hingga paruh waktu juga.

  • Ruangguru

    Apakah Anda dulunya adalah pengajar les private atau bimbel? Ini adalah pekerjaan online yang tepat karena murid masih memerlukan bimbingan belajar meski secara online melalui video call. Ruangguru sendiri telah bekerja sama dengan banyak provinsi di Indonesia demi memberikan pendidikan yang berkualitas. Para guru yang mengajar melalui aplikasi ini dapat membuat kelas digital dan memberikan tugas secara online.

  • Upwork

    Ini adalah situs penyedia lowongan kerja online dari Amerika yang juga beroperasi di Indonesia. Dengan teknologi cloud, situs ini memiliki jumlah klien serta pekerja freelancer terbesar dibandingkan dengan situs serupa lainnya. Upwork juga mempunyai sistem keamanan yang kuat dan ketat untuk menjamin para klien dan pekerja lepas demi menjaga hubungan baik diantara keduanya.

 

Baca Juga :    Tips dan Trik Membangun Website Portofolio Yang Baik dan Benar

 

Kesimpulan dan penutup

Itulah tadi daftar pekerjaan online, tips dalam melakukan pekerjaan online dan situs- situs web yang menawarkan peluang pekerjaan online yang bisa Anda coba. Di masa seperti ini memang pekerjaan dari rumah adalah pekerjaan idaman semua orang demi tetap menjaga keamanan dan tetap menetapkan social distancing.

Hanya saja, pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan bakat Anda sehingga Anda akan lebih menikmati pekerjaan yang sedang Anda jalankan. Jangan lupa untuk membangun jaringan dan relasi profesional di bidang yang sama. Manfaatkan media sosial dengan baik dan terus asah skill dan tingkatkan portofolio Anda.

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
downgrade atau cancel setiap waktu

Buat Private Cloud
Subscribe here to get update
popup image