Dedicated Server : Kelebihan dan Cara Memilih Layanan Terbaiknya di Indonesia

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 0

Sama seperti banyak pemilik situs web lainnya yang memulai dengan shared hosting, seiring dengan bertambahnya kebutuhan maka hosting yang dibagi tidak lagi mampu mengakomodasi pertumbuhan ini. Jalan terbaik satu-satunya adalah untuk pindah ke layanan yang lebih advance seperti dedicated server yang memang ditujukan untuk pengguna yang mengalami pembengkakan data dan trafik. Banyak yang mulai menyadari bahwa dedicated server dapat berbiaya rendah, memiliki throughput yang lebih tinggi dan dapat diandalkan seperti komputasi awan.

Server khusus persis seperti namanya yakni server yang didedikasikan sepenuhnya untuk tugas dan kinerja organisasi Anda. Tidak seperti PC biasa, server khusus terdiri dari sumber daya perangkat keras tingkat perusahaan yang dapat dimanfaatkan organisasi untuk memberi daya pada aplikasi penting bisnis mereka. Dengan dedicated server, Anda tidak lagi harus berbagi sumber daya CPU, RAM, atau disk dengan pengguna lain. Terkadang, frasa “server bare metal” digunakan untuk menggambarkan server khusus karena pengguna dekat dengan perangkat keras fisik, tidak seperti server cloud yang menggunakan hypervisor untuk mengabstraksi perangkat keras fisik.

Pengguna dapat mencapai kecepatan tugas setinggi mungkin dengan server khusus karena Anda tidak berbagi daya komputasi atau konektivitas dengan organisasi lain serta memiliki kontrol penuh atas server. Dengan demikian, ada kasus penggunaan tanpa batas yang dapat Anda capai dengan server khusus. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk hosting web, operasi basis data, hosting email, dan hosting reseller.

 

Kelebihan dan Keunggulan Dedicated Server

Dedicated Server : Kelebihan dan Cara Memilih Layanan Terbaiknya di Indonesia
 

Tanpa batasan server bersama, dedicated server memberi Anda dan pengguna akhir Anda berbagai manfaat jaringan. Memilih server khusus untuk situs web Anda memungkinkan Anda untuk mempunyai keunggulan dan manfaat seperti :

  • Keamanan dan kontrol

    Salah satu manfaat utama pertama yang ditangani oleh dedicated server adalah keamanan. Jika Anda berada dalam industri yang diatur dan dituntut untuk menjaga privasi data dan informasi pelanggan, Anda sama sekali tidak dapat berbagi server dengan perusahaan lain. Ini karena Anda tidak dapat membiarkan kemungkinan bahwa salah satu dari perusahaan lain ini mungkin dapat mengakses data server dan informasi pelanggan Anda.
     
    Jika Anda berada di server yang sama dengan spammer atau situs web jahat yang dimaksudkan untuk menyebarkan virus atau malware lainnya, ini dapat membuka situs web Anda untuk masalah keamanan. Situs web Anda bahkan dapat ditutup tanpa batas waktu jika pihak berwenang menyita perangkat keras server karena situs jahat lain di server yang sama. Terlebih lagi jika situs web Anda menangani transaksi kartu kredit atau data lain yang perlu dienkripsi dan dijaga ketat, Anda lebih baik menggunakan server khusus.
     
    Setiap server memiliki alamat IP yang unik yang karena itu, jika Anda menggunakan server khusus, situs web Anda memiliki alamat IP sendiri. Tetapi jika Anda berada di server bersama, situs web Anda akan berbagi alamat IP dengan situs lain yang dihosting di server bersama. Lalu jika salah satu situs lain tersebut diketahui sebagai sumber spam, peringkat SEO situs web Anda mungkin terpengaruh secara negatif karena hubungannya dengan konten yang mencurigakan. Situs web Anda bahkan mungkin diblokir dari mesin pencari.
     
    Sebagai sarana untuk menjaga keamanan server, Anda akan dapat menginstal tingkat keamanan tertinggi yang tersedia untuk Anda. Tidak hanya data Anda akan diamankan, tetapi juga aplikasi dan database pelanggan Anda. Salah satu aspek yang membuat ini sangat menarik bagi pemilik bisnis adalah Anda akan memiliki kendali penuh atas situs Anda, tanpa harus tunduk pada kebutuhan bisnis lain di server bersama Anda atau konfigurasi layanan hosting web Anda.

  • Tidak ada biaya tambahan pemeliharaan

    Jika perusahaan membutuhkan server khusus, tetapi tidak memiliki waktu atau sumber daya untuk mengelola server sendiri, hosting khusus adalah cara berbiaya rendah untuk mengakses sumber daya server lengkap. Penyedia hosting khusus menangani biaya pembuatan dan pemeliharaan peralatan server, mengurangi overhead untuk bisnis yang membeli ruang server, dan meningkatkan laba atas investasi mereka.
    Keuntungan ini datang dengan biaya, namun shared hosting adalah cara termurah bagi bisnis untuk menjalankan situs webnya, dan dedicated hosting memang meminta biaya khusus. Tetapi situs yang menangani banyak lalu lintas, atau memiliki kebutuhan yang ketat untuk penyesuaian dan keamanan, mungkin menemukan bahwa penyedia dedicated server adalah pilihan terbaik yang bisa mereka andalkan.
     
    Baca Juga   :    Mengenal Apa Itu Cloud VPS dan Layanan Terbaiknya di Indonesia

  • Fleksibilitas

    Sebuah dedicated server memungkinkan fleksibilitas bagi klien dalam menyesuaikan server dengan kebutuhan unik klien untuk CPU, RAM, ruang disk dan perangkat lunak. Dengan shared hosting, pelanggan terbatas pada aplikasi, perangkat lunak, dan lingkungan operasi yang sudah dimuat di server. Mereka mungkin menawarkan perangkat lunak yang tidak dibutuhkan klien atau kekurangan hal-hal yang mereka lakukan.
    Sedangkan dedicated server memungkinkan organisasi lingkungan server disesuaikan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Penggunanya dapat memilih platform dan perangkat lunak yang benar-benar mereka butuhkan, memungkinkan lebih banyak kontrol atas konfigurasi server khusus mereka.

  • Alamat IP unik

    Setiap server memiliki alamat IP uniknya sendiri. Dengan shared hosting, itu berarti Anda juga berbagi alamat IP dengan beberapa situs web lain. Jika salah satu tetangga Anda adalah situs spam atau situs dewasa, ini bisa berarti peringkat situs web Anda diturunkan. Dengan hosting khusus, Anda memiliki server khusus, yang berarti alamat IP unik Anda sendiri. Ini sangat penting jika Anda menjalankan situs e-commerce besar yang memerlukan SSL untuk pemrosesan pembayaran kartu kredit.

 

Baca Juga  :    VPS atau Virtual Private Server : Tipe dan Manfaatnya Bagi Website Bisnis

 

Cara Memilih Layanan Terbaik Dedicated Server

Dedicated Server : Kelebihan dan Cara Memilih Layanan Terbaiknya di Indonesia
 

Dedicated server Indonesia merupakan salah satu layanan penyimpanan server yang akses keseluruhan. Disini Anda dapat memanajemen server Anda sendiri untuk kebutuhan yang kompleks dan mempermudah ]untuk memanajemen semua aktifitas Anda, hal itu dikarenakan satu server menjadi milik Anda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Disamping itu, layanan dedicated server Indonesia juga mampu memberikan fleksibilitas yang tinggi karena Anda memiliki kontrol penuh atas server Anda, termasuk pilihan Anda dari sistem operasi dan perangkat keras komputer.

Sebuah dedicated server juga memastikan website Anda dapat berfungsi optimal tanpa pembatasan lalu lintas (bandwidth). IDCloudHost juga memastikan bahwa dedicated server Anda sangat aman dan mudah untuk dikelola dengan dukungan teknisi kami yang sudah berpengalaman dibidang ini. Anda dapat memilih layanan dedicated server ini dengan kriteria :

 

  • Spesifikasi Server Terbaik

    Layanan Dedicated Server IDCloudHost memberikan spesifikasi server terbaik yang dapat Anda gunakan secara maksimal. Teknologi yang digunakan merupakan teknologi terbaru dan terupdate.

  • Server Prioritas

    Anda berhak mendapatkan sepenuhnya akses server Anda. Anda akan menjadi prioritas oleh customer service untuk dibantu dalam melakukan setup hingga penggunaan yang maksimal untuk Anda.

  • Teknisi Berpengalaman

    Teknisi yang berpengalaman dan akan menjamin maintenance berkala perawatan server sebaik mungkin. Anda akan merasakan layanan ini secara langsung dengan performa server yang uptime 99.99%.

  • Keamanan

    Keamanan data dan informasi menjadi prioritas untuk menjaga kepercayaan Anda. IDCloudHost menggunakan server dengan kualitas terbaik jaminan keamanan untuk server Anda.

  • Data Center Indonesia

    Layanan Dedicated Server Milik IDCloudHost berada di IDCH DC 3D (Duren 3) dan Data Center Tier 3, Gedung Cyber Lt 2, Jl. Kuningan Barat Office Building, Jakarta, Indonesia.

  • Kepercayaan Ratusan Klien

    Saat ini sudah lebih ratusan klien dari berbagai perusahaan yang ada di Indonesia berlangganan layanan Dedicated Server dari IDcloudHost.

 

Baca Juga  :    Definisi Colocation Server dan Fitur-Fitur Terbaiknya

 

Untuk bisa melakukan request untuk kebutuhan layanan server website dan aplikasi Anda di IDCloudHost, Anda dapat mengisi formulir kebutuhan layanan dimana nantinya informasi paket layanan Anda akan dikirimkan melalui email/telepon. Silakan mengisi Formulir Request Layanan IDCloudHost pada link https://idcloudhost.com/panduan/penawaran/ dan kunjungi laman https://idcloudhost.com/dedicated-server/?swcfpc=1 untuk melihat penawaran yang lebih menarik lagi.

Related Post :