Domain MY.ID : Pengertian, Sejarah, Fungsi, Keunggulan, dan Penggunaannya

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 0

Ada banyak alternatif pilihan yang dimanfaatkan orang dengan teknologi khusus nya jejaring sosial. Salah satu yang paling banyak dimanfaatkan adalah situs-situs yang bisa menghasilkan uang atau sejenis web. Banyak orang yang meniti karir sebagai content writer di internet dan menjadikannya lahan lapangan kerja baru. Nah, ketika memulai bisnis Anda dinternet Anda membutuhkan situs yang dapat Anda buat sendiri dan Anda membutuhkan yang nama nya Domain. Melalui domain Anda dapat memulai bisnis Anda baik yang berupa small bussines website, Online store builder, dan lain-lain. Banyak orang yang meniti karir sebagai content writer di internet dan menjadikannya lahan lapangan kerja baru. Nah, ketika memulai bisnis Anda dinternet Anda membutuhkan situs yang dapat Anda buat sendiri dan Anda membutuhkan yang nama nya Domain.

Dalam membuat domain perusahaan atau bisnis tertentu biasanya menggunakan nama yang unik atau sesuai dengan bisnis nya. Biasanya mereka melihat target seperti apa yang jadi sasaran atau sebagai pembaca. nama domain dikembangkan dan digunakan untuk mengidentifikasi entitas di internet daripada menggunakan alamat IP. Nama domain sendiri dapat berupa kombinasi huruf dan angka, dan dapat digunakan sebagai kombinasi dari berbagai ekstensi nama domain, seperti .my id, .org id dan lainnya. Agar mendapatkan ekstensi ini, nama domain harus terdaftar sebelum Anda dapat menggunakannya.

Salah satu domain yang sering kita lihat pada website personal miliki orang adalah domain my id. Domain ini seperti namanya digunakan oleh warga negara indonesia dengan kode id pada akhir domain. Walaupun terlihat seperti situs milik personal kadang kala kita juga melihat situs lain namun dengan domain net. Lantas apa beda nya? Bagi Anda yang masih bingung memilih domain dan belum paham dengan domain my id ini. Artikel berikut akan membahas Pengertian, Sejarah, Fungsi, Keunggulan, dan Penggunaannya. Simak Ulasan berikut sampai habis.

Mengenal Domain MY ID dan Sejarahnya

 

Domain MY.ID : Pengertian, Sejarah, Fungsi, Keunggulan, dan Penggunaannya
 

Dilihat dari nama nya “my” merupakan imbuhan milik personal dan “id” yang merupakan kode domain milik indonesia. Domain ini merupakan domain milik personal atau dengan kata lain Domain MY.ID adalah jenis domain .ID yang resmi dikelola oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). Domain ini khusus diperuntukkan untuk website personal, seperti website portofolio, blog pribadi, atau alamat email pribadi. Jadi, Domain ini banyak dipakai oleh para content writer ataupun blogger yang punya situs personal dan website milik pribadi. Biasanya dapat kita lihat pada jenis-jenis situs orang yang punya kepentingan atau informasi mengenai konte tertentu.

Sementara itu imbuhan domain dunia yang dikemukakan oleh Verisign, tahun 1985 nama domain hanya ada 6 di seluruh dunia, kemudian berkembang dan telah terdaftar ada kurang lebih 265 nama domain. Untuk membangun sebuah website agar menjadi sukses harus memilih domain yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan membuat pengguna internet lebih mudah menemukan website Anda. Penggunaan kata my id digunakan sebagai salah satu dari banyaknya pembeda jenis situs antar pembuat situs terutama bagi Anda yang memilki personal website maka my id merupakan pilihan yang tepat.

Baca Juga : Domain CO.ID : Pengertian, Sejarah, Fungsi, Keunggulan, dan Penggunaannya 

Fungsi , Keunggulan dan Penggunaan Domain MY ID

 

Domain MY.ID : Pengertian, Sejarah, Fungsi, Keunggulan, dan Penggunaannya
 

Melihat dari pengertiannya domain MY.ID memang secara khusus ditujukan untuk website personal. Dari namanya, MY. ID dapat merepresentasikan website sebagai “my identity” atau “my international domain”. Sehingga domain ini sangat cocok untuk website pribadi seperti blog atau website portofolio.  Banyak digunakan oleh kalangan penulis website seperti : Blogger, content writer, creative writing, dan lain-lain. Domain ini dipilih karena memiliki segudang keunggulan seperti my id memiliki banyak pilihan nama. Dikarenakan pengguna domain ini milik pribadi sehingga tersedia berbagai jenis nama berbeda dengan company yang biasanya lebih mirip sehingga lebih susah dalam pemilihan nama.

Pengguna domain ini biasanya memilih nama domain karena aksesnya lebih cepta banyak yang menggunakan domain ini karena mereka percaya nama domain yang mereka pilih lebih udah dikenal orang dan membuat situs mereka ramai dikunjungi. Pengguna website pribadi seperti yang kita tahu mengandalkan traffic sebagai bayaran nya sehingga juga dijadikan ladang pencarian, Nah, Jika situs Anda ramai dikunjungi otomasi trafficnya naik dan akan sangat menguntungkan bagi Anda pemilik website personal. Domain my id merupakan sarana identifikasi identitas diri di jagat maya yang berlaku bagi setiap personal di mana pun di seluruh dunia. Sehingga banyak digunakan oleh pemilik personal website.

Baca Juga : Domain SCH.ID : Pengertian, Sejarah, Fungsi, Keunggulan, dan Penggunaannya 

 

Syarat Mendaftar Domain MY ID

 

Untuk pemilik situs-situs personal atau bagai Anda yang mulai merintis situs nya, my id merupakan pilihan domain yang tepat. Dan syarat pembuatannya cukup mudah. Anda tinggal mencari perusahaan penjual web hosting atau domain dan menyiapkan persyaratan seperti berikut :

  • Domain ID

    Persyaratan Pendaftaran domain (.ID) Personal:
    Sekarang Anda tidak perlu mengirimkan persyaratan untuk aktifasi domain ID

  • Domain WEB.ID / my (Web Personal/Komunitas)

    Kartu/Surat Identitas yang masih berlaku (ex: KTP/Passport).

Mencari perusahaan yang menawarkan jasa domain juga merupakan sesuatu yang wajib Anda pertimbangkan. Bagi Anda yang masih bingung mencari perusahaan hosting dan ingin melihat persyaratan lebih rinci Anda dapat mengunjungi situs https://idcloudhost.com/domain/ dan dapatkan juga promo menarik serta domain termurah yang dapat Anda temui.

Baca Juga : Harga Pembuatan Website Terbaru di Tahun 2021 untuk Bisnis Online 

Kesimpulan dan Penutup

Banyak diInternet jenis domain. Domain adalah salah satu nama domain tingkat atas yang dapat digunakan saat memilih nama domain. Ini biasanya menggambarkan entitas yang memiliki nama domain sebagai organisasi atau milik komersial. Bersama dengan nama domain tingkat kedua, nama domain tingkat atas diperlukan di alamat Web dan email. Tetapi banyak pemula yang bingung antara nama domain dengan situs web atau layanan hosting situs web. Bagi Anda yang memiliki situs persomal maka my id merupakan pilihan yang tepat karena domain ini memnag diperuntukkan bagi mereka yang punya personal website dan Anda dapat mengembangkan situs Anda lebih luas lagi jika menggunakan domain ini.

Selain itu situs Anda akan terlihat lebih kompeten ditengah banyak nya persaingan situs personal yang beredar saat ini. Penggunaan domain ini juga dapat digunakan sebagai pembeda Antar situs Anda dengan situ orang lain. Nah, syarat pembuatannya juga cukup sederhana bukan? Selain itu domain ini biasanya juga lebih banyak menawarkan nama situs sehingga Anda dapat lebih leluasa mencari nama domain Anda. Pastikan juga nama domain yang Anda buat merupakan nama yang mudah dikenal orang agar lebih dikenal dan banyak pengunjung. Karena biasanya domain ini banyak dipakai content writer sebagai salah satu alternatif menaikkan traffic mereka. Jadi jangan ragu untuk menambahkan penggunaan domain pada situs Anda.

 

 

Related Post :

popup image