Cara Download Video Tiktok Secara Online Tanpa Watermark Terbaru 2022

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Sejak didirikan 2016 lalu di China, TikTok yang di negara asalnya disebut dengan Douyin, kini semakin terkenal berapa tahun belakangan. Mulai dari pengguna biasa sampai brand dan selebritis turut bergabung dengan platform yang semakin besar ini.

Orang- orang menghabiskan waktu mereka membuat, berbagi dan melihat konten- konten di TikTok setiap harinya. Mulai dari hiburang seperti menari, menyanyi, berbagi pengalaman hidup, hiburan, lifestyle, kecantikan bahkan berbagai tutorial hadir di halaman For Your Page (FYP).

Dengan begitu banyak informasi yang disajikan wajar jika Anda mungkin ingin menyimpan beberapa video untuk ditonton di lain waktu, tanpa harus membuka aplikasi TikTok. Dalam panduan singkat berikut, ketahui bagaimana caranya mengunduh video TikTok online tanpa watermark.

 

Hal yang Harus Diketahui Sebelum Download Video TikTok

Cara Download Video Tiktok Secara Online Tanpa Watermark Terbaru 2022
 

Tidak bisa dipungkiri kalau video- video yang berseliweran di TikTok sangat menarik sehingga Anda ingin mengunduh dan menyimpannya. Hanya saja, sebelum Anda mengunduh video di TikTok, penting untuk mempertimbangkan apakah ada masalah pelanggaran hak cipta yang dapat muncul dari mengunduh video TikTok

Menurut Pedoman Komunitas atau Community Guidelines TikTok, pengguna tidak dapat memposting, membagikan, atau mengirim konten apa pun yang melanggar hak cipta, merek dagang (copyright), atau hak kekayaan intelektual orang lain. Untuk pelanggaran hak cipta, hal yang paling umum ditemukan orang- orang yang memposting konten orang lain seolah-olah itu milik mereka sendiri.

Maka untuk mencegah hal ini, TikTok menerapkan watermark yang menampilkan logo dan nama pengguna akun yang awalnya memposting konten setiap kali video dari aplikasi dibagikan atau diunduh. Dengan kata lain, jika Anda berencana untuk memposting ulang video di platform media sosial lain, pastikan watermark terlihat atau Anda memberikan kredit penuh kepada pembuat konten yang asli yang Anda gunakan.

 

Baca Juga  :      Cara Sukses Branding Melalui Social Media Instagram, Facebook dan TikTok

 

Download Video TikTok Tanpa Watermark

Cara Download Video Tiktok Secara Online Tanpa Watermark Terbaru 2022
 

 

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, video TikTok yang diunduh akan secara otomatis menyertakan watermark yang menampilkan logo aplikasi dan nama pengguna akun. Namun, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark dengan bantuan aplikasi tambahan pihak ketiga. Ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk mengunduh video TikTok yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Cara Download Video TikTok Dengan SnapTik

Aplikasi SnapTik adalah salah satu aplikasi Pengunduh TikTok terbaik yang tersedia online untuk mengunduh video tiktok tanpa watermark. Menariknya, dengan aplikasi ini Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak apa pun di komputer atau ponsel Anda dengan gratis. Dengan mudah, yang Anda butuhkan hanyalah tautan video TikTok dimana semua pemrosesan akan dilakukan oleh SnapTik.  Tertarik ingin mencoba mengunduh video tiktok tanpa watermark dengan SnapTik? Mari simak langkah- langkah mudahnya dibawah ini.

 

Cara mendapatkan tautan unduhan video TikTok

  • Buka aplikasi TikTok Anda
  • Pilih video TikTok yang ingin Anda unduh
  • Klik Bagikan dan pada opsi Bagikan, temukan tombol Salin Tautan
  • URL unduhan Anda sudah siap di clipboard

Baca Juga  :     Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower TikTok dengan Mudah dan Cepat

 

Cara mengunduh video Tiktok tanpa watermark

  • Buka aplikasi Tik Tok di ponsel atau Web di browser Anda.
  • Pilih video apa pun yang ingin Anda unduh.
  • Klik tombol Share (Bagikan) di kanan bawah.
  • Klik tombol Copy Link (Salin Tautan).
  • Unduh dengan menggunakan browser Anda.
  • Kembali ke SnapTik.App dan tempel tautan unduhan Anda ke bidang di atas lalu klik tombol Unduh.
  • Tekan Download Server 1 dan pengunduhan video akan segera di proses.

 

 

Cara Download Video TikTok Dengan TikSave

Selain SnapTik diatas, ada beberapa aplikasi pihak ketiga lainnya yang dapat membantu Anda mengunduh video TikTok tanpa watermark. Selain SnapTik diatas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi TikSave dengan langkah :

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Arahkan ke video yang ingin Anda unduh.
  • Tekan ikon bagikan di kanan bawah halaman, yang terlihat seperti panah yang mengarah ke kanan.
  • Gulir baris atas ikon ke kanan dan tekan Copy Link (Salin Tautan).
  • Buka aplikasi TikSave.
  • Tekan Paste (Tempel).
  • Pilih video yang telah Anda unduh.
  • Ketuk Share Video (Bagikan Video).
  • Tekan Save Video (Simpan Video).

 

Baca Juga  :      TikTok Ads : Cara Beriklan, Tutorial Menggunakannya, Cara Kerja, dan Potensinya

 

Cara Download Video TikTok Melalui Live Photo

Selanjutnya salah satu cara untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark adalah dengan mengunduhnya sebagai Live Photo dan kemudian mengkonversinya menjadi video. Meski cara yang satu ini masih akan mempunyai watermark kecil, tetapi Anda dapat dengan mudah memotongnya. Begini cara yang bisa Anda coba :

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Arahkan ke video yang ingin Anda unduh.
  • Tekan ikon bagikan di kanan bawah halaman, yang terlihat seperti panah yang mengarah ke kanan.
  • Gulir ke kanan di baris kedua ikon dan pilih opsi Live Photo.
  • Buka Camera Roll Anda.
  • Arahkan ke Live Photo yang Anda simpan dan tekan tombol bagikan di kiri bawah layar.
  • Gulir ke bawah dan pilih Save as Video (Simpan sebagai Video).

 

Perlu Anda ketahui, jika Anda mengikuti cara mengunduh video ini akan mengubah Live Photo menjadi video di Camera Roll Anda. Sekali lagi, tentu masih akan ada watermark kecil di kanan bawah layar, tetapi Anda dapat dengan mudah memotongnya menggunakan alat potong Camera Roll sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Baca Juga  :     Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Mudah dan Cepat

 

Cara Download Video TikTok Dengan TikTok Downloader

Ini adalah opsi lain yang bisa Anda coba yakni menggunakan bantuan TikTok Downloader yang merupakan layanan online gratis yang membantu Anda mengunduh video TikTok tanpa watermark. Anda dapat mengaksesnya di PC desktop, ponsel pintar (Android, iPhone), iPad, dan tablet.

Kelebihan lainnya, layanan ini gratis dan tidak ada batasan jumlah video yang ingin diunduh, mudah dan aman karena tidak diperlukan instalasi dan registrasi perangkat lunak. Sedangkan video yang Anda unduh dapat disimpan dengan format video i MP4 atau MP3 definisi tinggi dengan kualitas terbaik. Ikuti langkah- langkah dibawah ini :

  • Buka TikTok, salin URL video yang hendak di unduh.
  • Rekatkan URL video ke kotak input dan klik tombol Search
  • Klik tombol Download untuk menyimpan video atau audio.

 

Baca Juga  :     Ide Konten Tiktok untuk Promosi Bisnis Online dengan Cepat dan Mudah

 

Kesimpulan dan Penutup

Aplikasi TikTok semakin populer di segala usia baik itu individu maupun pengguna besar seperti brand, perusahaan, bisnis atau organisasi. Kepopulerannya tidak terlepas dari keunikannya yang berbeda dengan sosial media lainnya. Platform video pendek ini menampilkan konten menarik yang dibuat oleh para kreator secara langsung.

Seiring waktu, TikTok juga semakin maju dan datang dengan tren unik yang viral. Tidak mengherankan jika Anda ingin menyimpan video yang sesuai dengan preferensi Anda dan melihatnya kembali tanpa harus membuka aplikasi TikTok. Biasanya video yang diunduh akan memiliki watermark logo TikTok dan nama akun pemilik video.

Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan hak cipta atas video yang diunggah oleh kreator. Sehingga meminimalkan unggahan ulang video tanpa izin dari pembuat aslinya. Meskipun begitu, ada cara untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Namun perlu diingatkan bahwa ini hanya untuk koleksi pribadi, jangan di upload ulang di media sosial manapun karena akan melanggar hak cipta.

Mengingat peraturan tertulis sah dari TikTok Community Guidelines, pengguna tidak dapat memposting, membagikan, atau mengirimkan konten apa pun yang melanggar hak cipta, merek dagang, atau hak kekayaan intelektual orang lain. Jika Anda berencana untuk memposting ulang video di platform media sosial lain, pastikan itu diberi watermark atau Anda memberikan kredit kepada pembuatnya agar Anda tidak terseret dalam masalah hukum.

 

 

 

 

Related Post :