Facebook dan Instagram Tidak Bisa diakses Karena Server Down

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Banyak orang di dunia ini yang berkomunikasi, memberi info, atau apapun itu sekarang lebih mudah karena menggunakan media sosial, tidak seperti zaman dahulu tentunya. Sekarang ini banyak media sosial yang menyediakan website maupun aplikasi untuk berkomunikasi meskipun berbeda tempat, kapanpun dan dimanapun asalkan ada paket internet untuk bisa mengakses media sosial tersebut.

Media sosial yang sering banyak digunakan orang yaitu Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, dan masih banyak lagi media sosial yang menyediakan layanan untuk berkomunikasi maupun sharing info. Tentunya sekarang kita lebih mudah untuk beromunikasi atau sharing info dengan keluarga, teman bahkan publik akan lebih mudah tentunya.

Bayangkan saja jika sebuah media sosial tidak bisa di akses oleh kita dikarenakan server mengalami down yang pastinya kita tidak bisa berkomunikasi maupun sharing info dengan teman atau keluarga kita. Seperti kasus yang sedang hangat yang dialami oleh Facebook dan Instagram.

Dan kasus pada Instagram yang mengakibatkan para pengguna tidak bisa mengunggah gambar atau poto terbaru pengguna ke akun Instagram melalui smartphone atau ponsel mereka dan dari pihak Instagram sendiri mereka mengatakan memiliki lebih dari 2.000 masalah yang dilaporkan, dan masalah tersebut tidak jelas apa yang menyebabkan masalah ini, tetapi dari pihak The Independent telah menghubungi perusahaan tersebut untuk memberikan penjelasan kepada para penggunanya.

Hal ini juga menimpa Facebook yang mengalami hal yang sama dengan instagram sehingga para pengguna Facebook mengakibatkan keributan, dan yang menjadi korban tersebar di hampir semua benua dengan populasi penduduk yang padat. Tim dari Facebook sendiri telah menemukan penyebab down tersebut tetapi mereka belum mengungkapkan penyebab itu ke publik, tetapi ada pihak lain yang menyebutkan dugaan yang menjadi dalang dibalik tumnbangnya Facebook adalah grup hacker LizardSquad dan lewat akun Twitter LizardSquad men-tweet kasus down yang dialami oleh Facebook dengan menambahkan #Offline dan identitas mereka yang menjadi ciri khas jika berhasil menyerang sebuah situs yaitudengan #LizardSquad.

Dan terdapat banyak orang yang melaporkan masalah yang sedang dialami oleh Facebook dan Instagram dengan membawa ke Twitter dengan #instagramdown dan #facebookdown, hal ini mendorong pengguna media sosial yang menggunakan Facebook dan Instagram untuk beralih menggunakan Twitter dan menunggu masalah yang sedang diperbaiki.

Related Post :

popup image