logo Mengenal Facebook Instant Articles - IDCloudHost

Mengenal Facebook Instant Articles

Mengenal Facebook Instant Articles

Instant Artikel merupakan suatu fitur yang dimanfaatkan oleh publisher untuk dapat mempercepat akses suatu artikel pada website atau blog melalui halaman facebook. Teknik Facebook Instant Articles sama dengan Google AMP dan Apple News dimana website dimuat lebih ringan dan cepat saat diakses. Bedanya Instant Article ditujukan untuk konten berita yang di share di Facebook, AMP (Accelerated Mobile Pages) untuk mesin pencari Google, dan Apple News menggunakan platform khusus di iOS.

Fitur yang bisa dimuat pada platform tertentu ini tentunya membuat PR bagi banyak publisher dengan multiplatform yang berbeda untuk disetting secara manual. Oleh karena itu facebook menawarkan solusi dengan memberikan opsi export baru untuk para publisher. Ketika mereka membuat Instant Article mereka dapat meng-ekspor atau mem-build ke format Google AMP dan Apple News.

SDK yang diperbarui sekarang akan menyertakan ekstensi yang memungkinkan penayang membangun konten yang dapat diterbitkan di ketiga format, dimulai dengan dukungan AMP Google selain Artikel Instan Facebook sendiri. Dalam beberapa minggu ke depan itu juga akan mencakup dukungan untuk penerbitan Apple News, meskipun perusahaan tersebut tidak memberikan tanggal peluncuran yang tepat kapan fitur itu akan ditambahkan.

Oleh karena itu, dengan adanya fitur ini tentunya akan mempermudah dalam publikasi konten yang kita lakukan secara bersamaan. Publisher tidak perlu susah payah untuk melakukan konfigurasi yang berbeda, namun dengan kerja yang bisa dilakukan bersamaan ini bisa membuat pekerjaan lebih praktis dan lebih capat terutama memberikan kenyamanan berupa kecepatan akses untuk pembaca.

Semoga Informasi ini bermanfaat 😀

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
downgrade atau cancel setiap waktu

Buat Private Cloud
Subscribe here to get update
popup image